Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tabel Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat 2021

Tabel Pinjaman Bank Bri Jaminan Sertifikat 2021

Tabel Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat 2021 – memberikan penjelasan mengenai layanan pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia khusus untuk jaminan sertifikat. Dimana layanan pinjaman bank BRI jaminan sertifikat 2021 dapat diajukan oleh kalangan umum.

Sebagai perbankan terbesar di Indonesia, BRI tentunya mempunyai segudang layanan untuk masyarakat dari berbagai golongan. Salah satu layanan bank BRI dengan peminat paling banyak adalah pinjaman dana, baik bersifat konsumtif, produktif ataupun multiguna.

Satu dari sekian beberapa syarat utama dalam mengajukan pinjaman di bank BRI adalah jaminan atau agunan. Dimana jaminan pinjaman bank BRI dapat berupa berbagai bentuk seperti surat kendaraan bermotor (BPKB) hingga sertifikat rumah serta tanah.

Pada kesempatan kali ini, Mastermanifestors akan menjelaskan mengenai pinjaman bank BRI jaminan sertifikat 2021 beserta data tabel angsuran bulanannya. Ulasan lengkap mengenai tabel pinjaman bank BRI jaminan sertifikat rumah dan tanah bisa disimak pada uraian berikut.

Jenis Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat

Jenis Pinjaman BRI Agunan Sertifikat

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai informasi tabel angsuran 2021, di sini penulis akan memberikan gambaran terkait jenis pinjaman bank BRI jaminan sertifikat terlebih dahulu. Dimana beberapa pinjaman bank BRI 2021 yang bisa diajukan menggunakan jaminan sertifikat adalah:

1. KUR Bank BRI

Jenis pinjaman bank BRI jaminan sertifikat pertama adalah KUR BRI. Pilihan KUR kecil atau retail BRI bisa diajukan oleh seorang nasabah dengan besaran plafon hingga Rp. 500.000.000 dan tenor angsuran maksimal 60 bulan (5 tahun). Namun selain syarat berupa jaminan sertifikat, Anda harus memiliki usaha berupa UMKM agar bdapat mengajukan KUR BRI.

2. Kupedes Bank BRI

Pinjaman bank BRI jaminan sertifikat selanjutnya adalah Kupedes, yakni pinjaman khusus bagi warga di area pedesaan. Artinya pinjaman Kupedes bank BRI bisa diajukan oleh petani dengan menggunakan sertifikat SHM maupun SHGB. Dimana Kupedes bank BRI dapat memberikan dana pinjaman hingga Rp. 250.000.000 dengan tenor angsuran maksimal 60 bulan (5 tahun).

3. KPR Bank BRI

Jenis pinjaman bank BRI jaminan sertifikat rumah terakhir adalah Kredit Pemilikan Rumah atau KPR. Dimana KPR sendiri merupakan pinjaman bank BRI khusus untuk digunakan membeli atau melakukan renovasi rumah. Jika KPR bank BRI diajukan menggunakan sertifikat maka kemungkinan besar akan diterima.

Bunga Pinjaman Bank BRI 2021

Bunga Pinjaman Bank Bri 2021

Informasi terkait tabel pinjaman bank BRI jaminan sertifikat tanah/rumah selanjutnya adalah bunga layanan. Dimana tiap jenis pinjaman bank BRI tersebut mempunyai ketentuan bunga tersendiri. Suku bunga dari masing-masing pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah 2021 bisa dilihat pada tabel berikut.

Jenis Pinjaman Bank BRIBesaran Suku Bunga
KUR BRI6% Per Tahun
Kupedes BRI5% Per Tahun
KPR BRI0,9-1,2% Per Bulan

Biaya Pinjaman Bank BRI 2021

Biaya Pinjaman Bank Bri 2021

Selain suku bunga, besarnya biaya pinjaman bank BRI jaminan sertifikat 2021 juga sangat penting untuk diketahui oleh nasabah BRI. Dimana jumlah biaya pengajuan pinjaman bank BRI agunan sertifikat 2021 bisa Anda simak pada tabel di bawah ini.

Jenis Pinjaman Bank BRIBiaya AdministrasiBiaya ProvisiDP (Uang Muka)
KUR BRI
Kupedes BRIRp. 100.000
KPR BRI1%0,1%10% (minimal)

Berdasarkan data pada kedua tabel di atas dapat diketahui bahwa pinjaman bank BRI jaminan sertifikat rumah maupun tanah tergolong sebagai pinjaman yang ramah terhadap konsumen. Karena nilainya lebih kecil jika dibandingkan dengan biaya serta bunga pinjaman bank lain seperti Pinjaman Bank BTPN.

Syarat Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat 2021

Syarat Pinjaman Bank Bri Jaminan Sertifikat 2021

Setelah memahami seluk beluk pinjaman bank BRI jaminan sertifikat, berikutnya Anda harus memahami apa saja syarat dan ketentuannya. Dimana syarat serta ketentuan dalam pengajuan pinjaman bank BRI 2021 diantaranya adalah:

  • Nasabah adalah Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 21 tahun atau telah menikah (18 tahun).
  • Mempunyai KTP aktif sebagai pembuktian status kewarganegaraan.
  • Usia terhitung saat angsuran lunas maksimal 60 tahun.
  • Mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap setiap bulannya.
  • Sudah menjalani pekerjaan minimal 1 tahun (khusus KUR minimal 6 bulan).
  • Tidak memiliki masalah di data BI (lolos BI checking/SLIK).
  • Tidak sedang menggunakan fasilitas pinjaman perbankan selain BRI.

Selain syarat di atas, pengajuan pinjaman BRI jaminan sertifikat 2021 juga membutuhkan beberapa dokumen persyaratan seperti:

  • Formulir pengajuan sesuai jenis pinjaman (KUR, Kupedes, KPR).
  • Copy dokumen pribadi seperti KTP, KK disertai Pas Foto ukuran 4×6 (2 lembar).
  • Copy NPWP (wajib).
  • Copy rekening tabungan bank BRI.
  • Slip gaji/surat keterangan penghasilan lainnya (pegawai).
  • Copy SKU/SIUP/NIB (wiraswasta).
  • Copy surat izin praktik (profesional).
  • Surat jaminan berupa sertifikat tanah maupun rumah (SHM/SHGB).

Tabel Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat 2021

Selanjutnya penulis akan membagikan data terkait tabel pinjaman bank BRI jaminan sertifikat 2021. Dimana tabel angsuran pinjaman bank BRI jaminan sertifikat rumah atau tanah tahun 2021 diantaranya adalah sebagai berikut.

Tabel Pinjaman Bank Bri Jaminan Sertifikat 1
Tabel Pinjaman Bank Bri Jaminan Sertifikat 2
Tabel Pinjaman Bank Bri Jaminan Sertifikat 3
Tabel Pinjaman Bank Bri Jaminan Sertifikat 4
Tabel Pinjaman Bank Bri Jaminan Sertifikat 5
Tabel Pinjaman Bank Bri Agunan Sertifikat

Informasi terkait tabel pinjaman BRI jaminan sertifikat di atas bisa berubah sewaktu-waktu bila ada pembaruan data dari pihak bank.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Bank BRI

Kelebihan Dan Kekurangan Pinjaman Bank Bri

Agar mendapatkan gambaran lebih lengkap mengenai pinjaman bank BRI jaminan sertifikat, berikut ini penulis tampilkan beberapa kelebihan serta kekurangan layanan pinjaman BRI. Silakan gunakan data di bawah sebagai bahan pertimbangan ketika akan mengajukan pinjaman bank BRI jaminan sertifikat 2021.

Kelebihan

  • Bunga dan biaya pinjaman BRI ringan.
  • Syarat mudah dipenuhi oleh nasabah.
  • Jangka waktu tenor tergolong panjang.
  • Menyediakan berbagai pilihan pinjaman.
  • Layanan pinjaman bisa diajukan melalui seluruh cabang BRI.

Kekurangan

  • Membutuhkan proses survei.
  • Proses pengajuan lama.
  • Penggunaan dana pinjaman masih kurang fleksibel.

Pengajuan Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat 2021

Pengajuan BRI Sertifikat

Untuk ketentuan pengajuan pinjaman bank BRI jaminan sertifikat tahun 2021 harus dilakukan melalui sistem offline di kantor cabang. Hal tersebut dikarenakan pihak bank BRI akan melakukan validasi dokumen jaminan sertifikat Anda terlebih dulu. Dengan kata lain, Anda harus mendatangi salah satu kantor cabang dengan membawa seluruh dokumen persyaratan bila hendak mengajukan pinjaman bank BRI dengan agunan sertifikat.

Call Center Bank BRI

Call Center Bri

Apabila menginginkan info lanjutan terkait tabel angsuran pinjaman bank BRI jaminan sertifikat, silakan tanyakan secara langsung melalui layanan call center. Berikut adalah beberapa kontak call center BRI 2021 yang bisa Anda hubungi.

  • Telepon : 14017 dan 1500017.
  • Email : callbri@bri.co.id
  • Facebook : @BRIofficialpage
  • Twitter : @kontakbri
  • Instagram : bankbri_id

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors terkait tabel angsuran pinjaman bank BRI jaminan sertifikat 2021. Semoga dapat membantu nasabah bank BRI dalam mengajukan pinjaman serta mampu menambah wawasan di dunia perbankan.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *