Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tabel Pinjaman Mandiri 2021

Tabel Pinjaman Mandiri 2021

Tabel Pinjaman Mandiri 2021 – membahas mengenai informasi terkait tabel angsuran pinjaman bank Mandiri. Dimana pinjaman Mandiri di sini bukan dalam bentuk layanan KPR maupun KUR, namun fasilitas pinjaman multiguna yang menggunakan jaminan sertifikat rumah maupun tanpa agunan.

Sudah bukan rahasia umum bahwa bank Mandiri telah masuk daftar perbankan dengan layanan terbaik di Indonesia. Dimana Mandiri sudah menyediakan berbagai pilihan produk mulai dari tabungan, kartu debit, kartu kredit, hingga berbagai macam jenis pinjaman.

Dari sekian banyak produk Mandiri, salah satu yang tidak pernah sepi peminat adalah pinjaman. Namun terkadang info tentang layanan pinjaman Mandiri kurang tersebar luas. Hal ini membuat masih banyak nasabah Mandiri tidak mengetahui informasi terbaru terkait layanan pinjaman.

Oleh karena itu, di sini Mastermanifestors akan membahas fasilitas pinjaman multiguna Mandiri 2021 beserta contoh tabel angsuran bulanannya. Selain tabel angsuran, penulis juga akan menguraikan info lain seperti syarat, biaya, bunga hingga tutorial simulasi pinjaman Mandiri multiguna.

Pengertian Pinjaman Mandiri

Pengertian Pinjaman Mandiri

Berbeda dengan pinjaman KPR serta KUR, pinjaman multiguna ataupun serbaguna milik Mandiri memiliki pengertian sebagai pinjaman dengan tujuan konsumtif dan produktif sekaligus. Dengan kata lain dana pinjaman Mandiri dapat digunakan secara leluasa oleh nasabahnya, baik sebagai modal usaha maupun berbagai kegiatan konsumtif lain.

Jenis Pinjaman Mandiri 2021

Setelah mengerti tentang pinjaman Mandiri yang akan di bahas, selanjutnya Anda perlu mengetahui apa saja jenis pinjaman Mandiri 2021. Dimana Mandiri telah mengelompokkan jenis pinjaman menjadi 2 (dua) berdasarkan varian jaminan pinjaman. Berikut adalah deskripsi singkat dari kedua jenis pinjaman Mandiri 2021.

Kredit Multiguna Mandiri

Kredit Multiguna Mandiri

Kredit Multiguna Mandiri (KMM) adalah jenis pinjaman dana dengan jaminan berupa sertifikat kepemilikan hunian seperti rumah, ruko, rukan maupun apartemen. Pinjaman Mandiri jaminan sertifikat ini memiliki limit atau plafon sebesar Rp. 10.000.000.000 dengan jangka waktu angsuran hingga maksimal 15 tahun.

Namun besaran plafon maupun tenor pinjaman multiguna Mandiri akan ditentukan oleh status pekerjaan nasabah (pegawai, profesional, wiraswasta). Pinjaman KMM Mandiri juga memiliki 2 (dua) fitur khusus menarik yakni take over serta top up.

Kredit Serbaguna Mandiri

Kredit Serbaguna Mandiri

Kredit Serbaguna Mandiri (KSM) merupakan sebuah layanan pinjaman Mandiri dimana nasabah bisa mengajukan utang tanpa agunan. Namun meski memiliki kelebihan tersebut, pinjaman KSM Mandiri dikhususkan bagi debitur dengan status pekerjaan pegawai PNS, TNI, POLRI, BUMN, BUMD serta perusahaan swasta mitra Mandiri.

Pinjaman KSM Mandiri memiliki plafon pinjaman sebesar Rp. 1.000.000.000 dengan jangka waktu atau tenor angsuran maksimal selama 15 tahun. Dimana dana pinjaman KSM Mandiri dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan seperti pendidikan, pernikahan, kesehatan, renovasi rumah, dll.

Bunga dan Biaya Pinjaman Mandiri 2021

Bunga Dan Biaya Pinjaman Mandiri 2021

Setelah mengetahui jenisnya, Anda juga perlu mengetahui besar bunga dan biaya pinjaman Mandiri. Dimana pihak Mandiri telah menetapkan besaran bunga serta biaya pinjaman untuk tahun 2021 sebagai berikut.

Pinjaman MandiriBiaya AdministrasiBiaya ProvisiBunga Pinjaman
KMM MandiriRp. 100.0001% plafon8,75% per tahun
KSM MandiriRp. 100.0001% plafon6,99% fix (3 tahun pertama)
Tabel Biaya Pinjaman Mandiri 2021

Dari tabel di atas dapat diketahui bahwa bunga pinjaman Mandiri tergolong kecil, terutama pada pinjaman KSM. Namun sayangnya pinjaman KSM Mandiri tidak dapat digunakan oleh masyarakat umum. Jadi bila Anda bukan pegawai silakan ajukan Pinjaman Bunga Ringan BRI.

Atau dengan kata lain, jika nantinya uang pinjaman Mandiri akan digunakan sebagai modal usaha UMKM maka lebih baik mengajukan KUR Mandiri saja.

Syarat Pinjaman Mandiri 2021

Syarat Pinjaman Mandiri 2021

Informasi penting selanjutnya adalah seputar syarat pengajuan pinjaman Mandiri. Dimana untuk tahun 2021, pihak Mandiri telah menetapkan syarat serta ketentuan umum pinjaman seperti berikut.

  • Memiliki kewarganegaraan Indonesia (WNI).
  • Sudah berusia 21 tahun serta 60 tahun saat angsuran lunas.
  • Paling tidak telah bekerja selama 2 tahun (KMM) serta 1 tahun (KSM).
  • Memiliki penghasilan per bulan minimal Rp. 5.000.000 (KMM) serta Rp. 3.000.000 (KSM).

Selain syarat di atas, proses pengajuan cicilan Mandiri 2021 juga membutuhkan beberapa dokumen, seperti diantaranya adalah:

  • Formulir aplikasi pinjaman Mandiri.
  • Fotocopy KTP pemohon & pasangan.
  • Fotocopy surat nikah/cerai.
  • Fotocopy KK.
  • Fotocopy NPWP (pinjaman>50 juta).
  • Slip gaji/surat keterangan penghasilan.
  • Fotocopy rekening tabungan/koran (3 bulan terakhir).
  • Surat jaminan
    – KMM : Sertifikat SHM/SHGB/SHMRS disertai IMB dan PBB.
    – KSM : SK pengangkatan pegawai.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Mandiri

Kelebihan Dan Kekurangan Pinjaman Mandiri

Pada bagian ini, penulis akan memberikan daftar kelebihan maupun kekurangan dari pinjaman Mandiri 2021. Dimana data di bawah dapat Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan lebih lanjut ketika ingin mengajukan cicilan ke pihak bank Mandiri.

Kelebihan

  • Syarat pinjaman tergolong mudah didapat.
  • Plafon pinjaman besar.
  • Suku bunga rendah.
  • Biaya pengajuan tidak mahal.
  • Tenor angsuran lama.
  • Dana pinjaman sifatnya multiguna.
  • Menyediakan fitur simulasi angsuran.

Kekurangan

  • KSM tidak dapat diajukan oleh kalangan umum.
  • Belum tersedia pinjaman dengan agunan BPKB kendaraan.
  • Belum menyediakan pengajuan sistem online.

Tabel Pinjaman Mandiri 2021

Di bawah ini adalah beberapa contoh tabel angsuran pinjaman Mandiri 2021 yang dapat dijadikan sebagai gambaran awal terkait besar cicilan bulanan pinjaman Mandiri. Oleh karena itu, simaklah tabel angsuran pinjaman Mandiri 2021 berikut.

Tabel Angsuran Pinjaman Mandiri
Tabel Pinjaman Mandiri 2021
Tabel Pinjaman Kmm Mandiri
Tabel Pinjaman Mandiri 2021
Tabel Pinjaman Mandiri
Tabel Pinjaman Mandiri 2021
Tabel Ksm 4
Tabel Pinjaman Mandiri 2021
Tabel Ksm 3 1
Tabel Pinjaman Mandiri 2021
Tabel Ksm 2
Tabel Pinjaman Mandiri 2021
Tabel Angsuran Ksm
Tabel Pinjaman Mandiri 2021
Tabel Pinjaman Ksm
Tabel Pinjaman Mandiri 2021

Simulasi Angsuran Pinjaman Mandiri 2021

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Selain melalui tabel angsuran, besarnya cicilan bulanan dari layanan pinjaman KSM Mandiri juga dapat diketahui melalui fitur simulasi. Berikut adalah tutorial melakukan simulasi angsuran pinjaman Mandiri 2021 melalui Kalkulator KSM.

  1. Kunjungi Situs Kalkulator KSM

    Langkah pertama adalah mengunjungi situs Kalkulator KSM Mandiri.
    1 Kunjungi Situs Kalkulator Ksm

  2. Masukkan Data Nasabah

    Berikutnya masukkan data Jenis Nasabah, Gaji Bersih, serta angsuran lain (bila ada). Lalu klik pada tombol Hitung.
    2 Masukkan Data Nasabah

  3. Simak Hasil Simulasi

    Jika berhasil maka besaran cicilan bulanan akan muncul seperti pada gambar di bawah. Lalu jika ingin melakukan simulasi ulang, klik pada tombol Reset.
    3 Simak Hasil Simulasi

Pengajuan Pinjaman Mandiri 2021

Pengajuan Pinjaman Mandiri 2021

Seperti telah Mastermanifestors katakan di atas bahwa untuk saat ini pengajuan pinjaman Mandiri belum menyediakan fasilitas online. Artinya proses permohonan pinjaman hanya dapat dilakukan melalui kantor Mandiri. Oleh karena itu, jika ingin mengajukan utangan Mandiri langsung saja kunjungi kantor cabang terdekat sembari membawa semua dokumen persyaratan.

Nantinya di kantor Mandiri, temuilah salah satu petugas Customer Service (CS) lalu beritahukan bahwa Anda ingin membuat permohonan pinjaman Mandiri. Setelah itu, ikuti saja seluruh arahan dari petugas CS mengenai hal yang harus dilakukan agar pengajuan pinjaman diterima.

Call Center Mandiri

Call Center Mandiri

Bila Anda menginginkan informasi lebih lanjut seputar tabel pinjaman Mandiri di atas, maka silakan tanyakan langsung ke pihak bank Mandiri melalui call centernya. Berikut adalah beberapa kontak call center Mandiri 24 jam.

  • Telepon : 14000 atau (021)-52997777
  • Email : mandiricare@bankmandiri.co.id
  • SWIFT Code : BMRIIDJA
  • Facebook : @bankmandiricare
  • Twitter : @mandiricare
  • Telegram : @bankmandiricare
  • Live Chat : Web guest Mandiri

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors seputar tabel pinjaman Mandiri 2021. Semoga mampu memberi pencerahan mengenai salah satu layanan utama bank Mandiri serta dapat menjadi acuan ketika akan melakukan pengajuan.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

8 Replies to “Tabel Pinjaman Mandiri 2021”

    1. Silakan lengkapi seluruh dokumen persyaratan lalu langsung kunjungi bank Mandiri terdekat untuk proses pengajuan.

    1. Karyawan kontrak sudah bisa mengajukan pinjaman KMM Mandiri asalkan sudah memiliki jabatan manager/supervisor, berpenghasilan setidaknya 5 juta serta sudah bekerja lebih dari 5 tahun.

  1. Maf mau tanya knpa koq beda2 angsuran saya dri batam pinjaman 100jt 2650×60
    Tp di bank mandiri saya sluruh indonesia
    100jt 2260×60.bisa di jlaskan.knpa di batam yg tinggi sendiri

    1. Jawabannya karena besaran bunga beberapa tabel pinjaman milik penulis diambil dari data awal tahun jadi terdapat perbedaan untuk data sekarang ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *