Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tabel Angsuran KUR Bank Kalsel 2021

Tabel Angsuran Kur Bank Kalsel 2021

Tabel Angsuran KUR Bank Kalsel 2021 – menjelaskan mengenai besarnya angsuran kredit usaha UMKM (KUR) dari bank pembangunan daerah Kalimantan Selatan yakni Bank Kalsel. Dimana KUR bank Kalsel tersedia dalam beberapa jenis sesuai plafon serta tenor angsuran.

BPD Bank Kalsel merupakan sebuah lembaga perbankan yang khusus beroperasi untuk wilayah Kalimantan Selatan. Dimana berbagai pilihan layanan telah diberikan oleh bank Kalsel, mulai dari tabungan, pinjaman umum hingga kredit usaha UMKM.

Kredit UMKM atau lebih familiar di masyarakat dengan nama KUR merupakan layanan bank Kalsel yang paling diminati oleh para nasabahnya. Maka dari itu informasi terkait KUR bank Kalsel sangat dibutuhkan oleh penggunanya, termasuk juga tabel angsuran KUR bank Kalsel.

Pada kesempatan kali ini, Mastermanifestors akan memberikan uraian mengenai tabel angsuran KUR bank Kalsel 2021 beserta uraian penting seperti bunga, biaya, syarat hingga pengajuan angsuran KUR. Bahasan lengkap seputar tabel angsuran KUR bank Kalsel bisa Anda simak pada penjelasan berikut.

Jenis KUR Bank Kalsel

Jenis Kur BPD Kalsel

Satu dari beberapa perihal penting seputar layanan KUR bank Kalsel 2021 adalah mengenai jenisnya. Dimana pihak bank Kalsel memberikan setidaknya 2 (dua) jenis KUR untuk diajukan oleh para nasabahnya. Empat jenis KUR bank Kalsel diantaranya adalah:

1. KUR Mikro

KUM Banua merupakan jenis KUR bank Kalsel 2021 pertama. Dimana KUR mikro dari bank Kalsel ini dapat diajukan oleh seluruh pemilik usaha UMKM untuk besaran dana mulai dari Rp. 5.000.000 hingga Rp. 25.000.000. Sementara, tenor angsuran KUR mikro bank Kalsel dapat diajukan hingga jangka waktu maksimal 60 bulan (5 tahun).

2. KUR Ritel

Jenis KUR bank Kalsel berikutnya adalah KUR Ritel, yakni KUR bagi nasabah perorangan maupun kelompok. Dimana KUR ritel bank Kalsel sendiri adalah KUR dengan plafon angsuran mulai dari nilai Rp. 25.000.000 hingga nilai maksimal Rp. 500.000.000. Selain itu, KUR Ritel milik bank Kalsel ini juga mampu memberikan tenor atau jangka waktu angsuran hingga selama 60 bulan (5 tahun).

Bunga KUR Bank Kalsel 2021

Bunga Kur Bank Kalsel 2021

Setelah memahami jenisnya, nasabah KUR bank Kalsel 2021 juga wajib mengetahui besarnya bunga layanan. Dimana masing-masing dari kedua KUR bank Kalsel tersebut mempunyai besaran suku bunga tersendiri, yakni:

Jenis KUR Bank KalselSuku Bunga
KUR Mikro6-14,43% per tahun
KUR Ritel6-10,59% per tahun

Jika dilihat dari tabel di atas maka bisa dikatakan bahwa besarnya bunga angsuran KUR bank Kalsel 2021 tergolong cukup besar, terutama untuk jenis mikro. Dimana bila dibandingkan dengan layanan BPD Kalimantan lain seperti KUR Bank Kalbar maka bunga KUR bank Kalsel 2021 akan lebih terlihat besar.

Biaya KUR Bank Kalsel 2021

Biaya Kur Bank Kalsel 2021

Perihal penting lain terkait angsuran KUR bank Kalsel 2021 adalah biaya pengajuannya. Dimana pihak bank Kalsel mempunyai ketentuan dasar biaya pengajuan angsuran KUR 2021 seperti pada tabel di bawah ini.

Jenis KUR Bank KalselBiaya AdministrasiBiaya ProvisiModal Pribadi
KUR Mikro0,5% plafon10%
KUR Ritel0,5% plafon10%

Dari tabel di atas bisa diketahui bahwa KUR bank Kalsel tidak membebankan biaya provisi namun terdapat administrasi dalam ukuran cukup besar. Selain itu, angsuran KUR bank Kalsel 2021 juga mengharuskan pemohon memiliki modal pribadi. Hal itu tentunya sangatlah berbeda dari BPD kalimantan lain, termasuk fasilitas KUR Bank Kaltimtara.

Syarat KUR Bank Kalsel 2021

Syarat Kur Bank Kalsel 2021

Berikutnya penulis akan menjelaskan perihal syarat mengajukan KUR bank Kalsel 2021. Dimana terkadang info syarat KUR bank Kalsel 2021 ini tidak tersedia dengan lengkap pada tabel angsurannya. Berikut adalah beberapa ketentuan serta syarat umum dalam pengajuan KUR bank Kalsel 2021.

  • WNI dan bertempat tinggal di area pelayanan Bank Kalsel.
  • Sudah memasuki usia minimal 21 tahun serta maksimal 60 tahun.
  • Mempunyai UMKM yang telah berjalan setidaknya 6 bulan.
  • Memiliki modal pribadi sesuai ketentuan.
  • Lolos BI checking (SLIK).
  • Tidak sedang menggunakan fasilitas pinjaman perbankan lain.
  • Telah mempunyai atau bersedia membuka rekening Bank Kalsel.

Selain syarat umum di atas, Anda juga harus membawa beberapa dokumen persyaratan jika hendak mengajukan KUR bank Kalsel. Dimana berkas persyaratan angsuran KUR bank Kalsel 2021 diantaranya adalah:

  • Formulir pengajuan KUR Bank Kalsel ditanda tangani pemohon & pasangan.
  • Fotocopy KTP pemohon, pasangan & pemilik agunan (bila agunan beda atas nama).
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK) atau dapat digantikan dengan akte nikah.
  • Pas photo 3×4 cm (2 lembar).
  • Fotocopy NPWP (>Rp 50.000.000).
  • Fotocopy agunan sertifikat (SHM/SHGB) atau BPKB.
  • SKU dari Kelurahan atau Kecamatan/IUMK/SIUP/NIB.

Setelah keseluruhan berkas persyaratan lengkap, maka Anda bisa secara langsung mengajukan angsuran KUR bank Kalsel melalui kantor cabang mana pun.

Tabel Angsuran KUR Bank Kalsel 2021

Sesuai judul artikel ini, penulis akan memberikan penjelasan mengenai tabel angsuran KUR bank Kalsel 2021. Dimana tabel angsuran KUR bank Kalsel di sini dapat Anda gunakan sebagai gambaran besarnya cicilan bulanan yang harus dibayar. Berikut adalah beberapa contoh tabel angsuran KUR bank Kalsel 2021.

Tabel Angsuran Kur Bank Kalsel 5
Tabel Angsuran Kur Bank Kalsel 2
Tabel Angsuran Kur Bank Kalsel 1
Tabel Angsuran Kur Bank Kalsel 4
Tabel Angsuran Kur Bank Kalsel 3

Seluruh ketentuan terkait angsuran KUR bank Kalsel di atas bisa berubah sewaktu-waktu bila pihak bank membuat kebijakan baru.

Kelebihan dan Kekurangan KUR Bank Kalsel

Kelebihan Dan Kekurangan Kredit UMKM Bank Kalsel

Bila data tabel angsuran di atas masih kurang dalam memberi gambaran terkait KUR bank Kalsel, maka silakan simak info seputar kelebihan serta kekurangan di bawah ini. Dimana kelebihan serta kekurangan KUR bank Kalsel bisa Anda pakai sebagai bahan pertimbangan tambahan.

Kelebihan

  • Syarat mudah didapat.
  • Plafon tergolong besar.
  • Tenor angsuran lama.
  • Proses pengajuannya cepat.
  • Bisa diajukan tanpa agunan tambahan selain usaha.

Kekurangan

  • Bunga serta biaya layanan tergolong besar.
  • Belum ada fitur simulasi resmi.
  • Belum menyediakan pengajuan melalui sistem online.

Pengajuan Angsuran KUR Bank Kalsel

Pengajuan Kur BPD Kalsel

Seperti sudah disinggung di atas bahwa pengajuan angsuran KUR bank Kalsel 2021 bisa dilakukan oleh semua nasabah melalui sistem offline di kantor cabang. Hal tersebut dikarenakan pengajuan KUR bank Kalsel memang belum dapat diproses secara online.

Dimana para calon pengguna layanan KUR bank Kalsel hanya perlu datang ke kantor cabang, lalu menemui salah satu petugas customer service (CS) di sana. Lalu petugas CS bank Kalsel akan membimbing proses mengajukan angsuran KUR hingga selesai.

Call Center Bank Kalsel

Call Center Bank Kalsel

Apabila membutuhkan info lanjutan terkait KUR bank Kalsel 2021 atau seputar tabel angsuran, maka bisa ditanyakan secara langsung melalui layanan call center bank Kalsel. Berikut adalah beberapa kontak call center bank Kalsel yang bisa dihubungi.

  • Nomor Telepon : (0511) 3350726 atau 08001122000
  • Fax : (0511) 3357330
  • Instagram : @bankkalsel
  • Facebook : @bankkalselofficial
  • Twitter : @BankKalsel

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors seputar KUR bank Kalsel 2021 beserta data tabel angsuran bulanannya. Semoga bisa menjadi bahan acuan bagi para nasabah bank Kalsel serta mampu menambah wawasan bagi seluruh pembaca.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Syarat KUR BNI

Andra
3 min read

Cara KUR Bank Jateng

Andra
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *