Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tabel Pinjaman OTO Finance 2021

Tabel Pinjaman Oto Finance 2021

Tabel Pinjaman Oto Finance 2021 – membahas mengenai hal terkait angsuran pinjaman perusahaan finansial di dalam negeri yakni OTO Finance. Dimana nasabah OTO Finance dapat mengajukan pinjaman dana dengan bentuk agunan BPKB kendaraan bermotor.

Sebagai perusahaan berbentuk finance, tentunya OTO menyediakan layanan pembiayaan pembelian mobil ataupun motor. Namun selain itu, OTO Finance juga memiliki pelayanan lain yakni pinjaman dana tunai dengan jaminan (agunan) berupa BPKB.

Tersedianya pinjaman OTO Finance tersebut disambut baik oleh masyarakat Indonesia, terbukti dengan jumlah nasabah OTO Finance yang terus meningkat. Oleh karena itu, informasi terkait tabel angsuran pinjaman OTO Finance terbaru sangat dibutuhkan.

Pada kesempatan kali ini, Mastermanifestors akan menjelaskan mengenai tabel pinjaman OTO Finance 2021 beserta beberapa perihal penting terkait layanan pinjaman OTO. Uraian lengkap terkait tabel pinjaman OTO Finance bisa Anda simak pada pembahasan di bawah ini.

Jenis Pinjaman OTO Finance

Jenis Pinjaman Oto Finance

Sebelum menuju ke bahasan paling penting yakni tabel angsurannya, di sini penulis akan menjelaskan terlebih dulu tentang jenis pinjaman OTO Finance. Dimana seperti sudah disinggung di atas bahwa OTO Finance setidaknya memiliki 2 (dua) jenis pinjaman, yaitu:

1. Pinjaman BPKB Motor

Jenis pinjaman OTO Finance pertama adalah pinjaman dengan jaminan berupa BPKB motor. Dimana nasabah dapat melakukan gadai BPKB di OTO Finance untuk mendapatkan dana pinjaman hingga sebesar Rp. 13.000.000 serta untuk jangka waktu angsuran selama maksimal 30 bulan.

2. Pinjaman BPKB Mobil

Tidak berbeda jauh dari jenis pinjaman di atas, pinjaman BPKB mobil OTO juga bisa digunakan untuk mendapatkan dana tunai. Pinjaman jaminan BPKB mobil di OTO sendiri mampu memberikan dana hingga besaran Rp. 500.000.000 serta tenor angsuran selama 48 bulan (4 tahun).

Namun perlu diingat bahwa besarnya dana pinjaman BPKB OTO Finance akan disesuaikan kondisi kendaraan milik Anda, baik dari segi tahun pembuatan serta jenisnya.

Bunga Pinjaman OTO Finance 2021

Bunga Pinjaman Oto Finance 2021

Setelah memahami jenis pinjaman OTO Finance, maka berikutnya Anda perlu mengetahui perihal bunganya. Dimana pihak OTO Finance mempunyai ketentuan terkait besaran suku bunga pinjaman dengan agunan surat kendaraan bermotor seperti pada tabel berikut.

Jenis Pinjaman OTO FinanceSuku Bunga
Pinjaman Motor11,82%
Pinjaman Mobil9,33%

Berdasarkan tabel di atas bisa diketahui bahwa besarnya bunga pinjaman OTO Finance 2021 terbilang kecil, terlebih bila dibandingkan dengan bunga angsuran Adira Finance yang berada di kisaran 12 hingga 20%.

Biaya Pinjaman OTO Finance 2021

Biaya Pinjaman Oto Finance 2021

Tak kalah penting dari perihal bunga, selanjutnya penulis akan menjelaskan mengenai biaya pinjaman OTO Finance. Dimana untuk ketentuan terkait biaya pengajuan pinjaman OTO Finance 2021 bisa disimak secara langsung pada tabel di bawah ini.

Jenis PInjaman OTO FinanceBiaya AdministrasiBiaya Provisi
Pinjaman Motor1-2%
Pinjaman MobilRp. 100.0001-2%

Jika dilihat dari tabel di atas, maka bisa dikatakan bahwa biaya pinjaman OTO Finance hampir serupa dengan layanan milik perusahaan BFI Finance. Namun ketentuan pihak OTO Finance masih membebankan biaya administrasi ketika seorang nasabah akan mengajukan pinjaman.

Syarat OTO Finance 2021

Syarat Oto Finance 2021

Bahasan penting selanjutnya adalah syarat mengajukan pinjaman ke OTO Finance 2021. Tak jauh berbeda dari finance lain, OTO juga mempunyai syarat serta ketentuan umum pada proses pengajuan seperti diantaranya:

  • Warga Negara Indonesia (WNI) yang sudah berumur 21 tahun (minimal).
  • Sudah memiliki e-KTP.
  • Mempunyai pekerjaan dengan penghasilan tetap bulanan.
  • Kendaraan jaminan tidak berusia lebih dari 10 tahun.
  • Bersedia menyerahkan jaminan BPKB serta STNK mobil ataupun motor.

Selain syarat di atas, calon pengguna fasilitas pinjaman OTO Finance juga diharuskan membawa beberapa dokumen persyaratan ketika akan mengajukan. Dimana daftar dokumen atau berkas persyaratan pengajuan pinjaman OTO Finance 2021 diantaranya adalah:

  • Fotocopy KTP (pemohon pinjaman beserta pasangan).
  • Fotocopy akte nikah/cerai.
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK).
  • Fotocopy slip gaji/nota usaha/surat keterangan usaha (SKU).
  • Fotocopy rekening listrik/PBB.
  • Surat jaminan BPKB (asli) + STNK (fotocopy).

Jika seluruh dokumen persyaratan pinjaman OTO Finance 2021 di atas sudah lengkap, maka nasabah bisa langsung melakukan pengajuan di salah satu kantor cabang OTO Finance terdekat.

Tabel Pinjaman OTO Finance 2021

Bila sudah memahami penjelasan di atas, selanjutnya Anda perlu memahami tabel angsuran pinjaman OTO Finance terbaru tahun 2021. Dimana contoh tabel cicilan pinjaman OTO Finance 2021 bisa langsung disimak pada beberapa gambar di bawah ini.

Tabel Pinjaman Oto Finance 1
Tabel Pinjaman Oto Finance 2
Tabel Pinjaman Oto Finance 3
Tabel Pinjaman Oto Finance 4

Ketentuan terkait layanan pinjaman OTO Finance bisa berubah sewaktu-waktu bila pihak perusahaan mengeluarkan regulasi terbaru.

Kelebihan dan Kekurangan OTO Finance

Kelebihan Dan Kekurangan Oto Finance

Bila tabel pinjaman OTO Finance di atas masih belum cukup sebagai bahan pertimbangan, maka simaklah langsung kelebihan serta kekurangan layanan pinjaman OTO Finance. Berikut adalah beberapa kelebihan serta kekurangan pinjaman OTO Finance 2021:

Kelebihan

  • Syarat mudah didapatkan.
  • Bunga pinjaman tergolong rendah.
  • Tenor angsuran lama.
  • Berbagai jenis kendaraan bisa dijadikan jaminan.
  • Plafon pinjaman cukup besar.
  • Menyediakan fitur pencarian kantor cabang.

Kekurangan

  • Tidak memiliki fitur simulasi angsuran resmi.
  • Masih membebankan biaya administrasi serta provisi.

Pengajuan Pinjaman OTO Finance

Pengajuan Angsuran Oto Finance

Seperti telah disinggung di atas bahwa pengajuan pinjaman OTO Finance 2021 bisa nasabah lakukan diseluruh kantor cabang OTO Finance terdekat. Dengan kata lain, bila nasabah OTO Finance hendak melakukan pengajuan silakan datangi langsung kantor cabang OTO Finance sembari membawa dokumen persyaratan lengkap. Di kantor cabang, temui saja salah satu customer service OTO Finance agar mendapatkan arahan hingga pengajuan diproses lebih lanjut.

Call Center OTO Finance

Call Center Oto Finance

Jika Anda membutuhkan informasi tambahan seputar layanan pinjaman OTO Finance ataupun terkait tabel angsuran terbarunya, maka bisa bertanya secara langsung ke pihak OTO Finance melalui call center. Dimana layanan call center OTO Finance dapat dihubungi melalui beberapa kontak berikut ini.

  • Nomor Telepon : 1500686
  • Email : cs@oto.co.id

Atau jika hendak mencari kantor cabang OTO Finance terdekat dengan rumah Anda, silakan cek secara mandiri melalui link website https://www.otofinance.co.id/network.

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors mengenai tabel angsuran pinjaman OTO Finance 2021 beserta berbagai perihal penting seputar layanannya. Semoga dapat menjadi bahan referensi bagi semua nasabah OTO Finance serta mampu menambah wawasan untuk seluruh pembaca.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *