Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Bunga Suzuki Finance 2021 (Kredit Motor & Mobil)

Bunga Suzuki Finance

Bunga Suzuki Finance – Sebagaimana diketahui, 65% transaksi pembelian kendaraan bermotor oleh masyarakat di Indonesia dilakukan secara kredit. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya produk kredit tersebut semakin memudahkan seseorang dalam mendapatkan motor atau mobil impian mereka.

Bagi sebagian orang, pembelian kendaraan bermotor secara diangsur dianggap sebagai alternatif yang tepat, terlebih lagi beberapa perusahaan menawarkan skema kredit dengan DP ataupun bunga 0%. Salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan ternama di Indonesia yang sudah memiliki banyak pelanggan yaitu Suzuki Finance.

Seseorang yang hendak membeli kendaraan bermotor menggunakan fasilitas kredit dari Suzuki Finance tentunya perlu mempertimbangkan beberapa hal, khususnya perhitungan bunga angsurannya. Hal ini dikarenakan perusahaan leasing Suzuki Finance tersebut memiliki ketentuan mengenai perhitungan bunga untuk setiap produk kendaraan.

Maka dari itu, sebelum membeli kendaraan menggunakan layanan kredit dari Suzuki Finance, ada baiknya pahami terlebih dahulu berapa besaran bunganya. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai bunga Suzuki Finance, mulai dari jenis hingga perhitungan besarannya.

Jenis Bunga

Jenis Bunga

Sebelum membahas besaran bunga kredit di Suzuki Finance lebih lanjut, ada baiknya ketahui terlebih dahulu beberapa jenis-jenisnya. Hingga kini, perusahaan leasing tersebut memberlakukan 2 jenis bunga, yaitu bunga fixed serta bunga floating. Agar lebih jelasnya, berikut adalah penjelasan masing-masing jenis bunga pembiayaannya.

1. Bunga Fixed

Bunga fixed Suzuki Finance ialah sistem bunga fix atau tetap yang tidak berubah selama beberapa periode. Sebagai contoh bunga fixed 5% selama 4 tahun, maka dalam 4 tahun pertama bunga yang dikenakan kepada pelanggan terhadap perhitungan kredit yaitu 5%.

2. Bunga Floating

Sementara bunga floating memiliki sifat dinamis. Dimana bunga floating dapat berubah-ubah dalam jangka waktu tertentu mengikuti suku bunga pasar serta kebijakan dari perusahaan Suzuki Finance. Sebagai contoh bunga kredit motor bulan kemarin 5%, maka dua bulan kemudian bisa menjadi 4%.

Bunga Suzuki Finance

Besaran Bunga Suzuki Finance

Perlu diketahui, saat ini besaran bunga kredit di perusahaan Suzuki Finance tergantung pada jenis pembiayaan, lokasi kantor cabang serta tenor atau jangka waktu angsurannya. Selain itu, perusahaan Suzuki Finance juga biasanya menetapkan besaran bunga mengikuti pasar suku bunga terbarunya.

Namun secara garis besar, Suzuki Finance menetapkan besaran bunga kredit kendaraan bermotor mulai dari 1.5% sampai 4%, baik itu pembiayaan sepeda motor ataupun mobil. Perlu diingat, bahwa besaran bunga tersebut tidak akan dipengaruhi oleh uang muka atau DP kredit kendaraan bermotor.

Syarat Pengajuan Kredit Suzuki Finance

Syarat Pengajuan Kredit Suzuki Finance

Salah satu keunggulan produk pembiayaan dari Suzuki Finance yaitu saat ini PEMBAYARAN ANGSURAN KREDIT KENDARAAN sudah dapat dilakukan melalui berbagai macam cara, mulai dari offline ataupun online. Di sisi lain, syarat pengajuannya juga tidak terlalu ribet sehingga menjadi keuntungan tersendiri. Berikut adalah beberapa syarat pengajuan kredit di Suzuki Finance.

1. Perorangan

  • Fotokopi KTP suami dan istri.
  • Fotokopi KK.
  • Fotokopi PBB rumah.
  • Fotokopi rekening tabungan atau koran 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi slip gaji (karyawan).
  • Fotokopi bon usaha (wiraswasta).
  • Fotokopi NPWP.

2. Perusahaan

  • Fotokopi KTP/KITAS direktur atau manager.
  • Fotokopi NPWP.
  • Fotokopi surat keterangan domisili perusahaan.
  • Fotokopi TDP (Tanda Daftar Perusahaan).
  • Mengisi formulir permohonan BPKB.
  • Membuat surat kuasa guna mengurus STNK dan BPKB menggunakan KOP surat perusahaan.
  • Membuat surat keterangan pembelian kendaraan baru.

Setelah memenuhi beberapa syarat di atas, selanjutnya pelanggan hanya perlu mengajukan permohonan kredit kendaraan melalui kantor cabang setempat ataupun secara online melalui situs resminya. Sebelum mengajukannya, pastikan semua syarat telah terpenuhi sesuai kebijakan dari Suzuki Finance.

Cara Simulasi Kredit Suzuki Finance

Seperti halnya PENGECEKAN ANGSURAN SUZUKI FINANCE, saat ini nasabah juga sudah dapat melakukan simulasi kredit kendaraan secara online. Dimana simulasi pembiayaan tersebut sudah dapat dilakukan di situs resminya. Nah, daripada penasaran, di bawah ini adalah tata cara simulasi online Suzuki Finance.

1. Buka Situs Resmi Suzuki Finance

Buka Situs Resmi Suzuki Finance

Cara pertama, silahkan buka situs remis Suzuki Finance di https://www.sfi.co.id/. Kalian bisa mengunjungi situs tersebut baik itu melalui smartphone, laptop ataupun komputer, asalkan memiliki koneksi internet lancar dan stabil.

2. Masuk Menu Simulasi Kredit

Masuk Menu Simulasi Kredit

Pada halaman utama situs Suzuki Finance, silahkan masuk ke menu Aplikasi Kredit dan pilihlah Simulasi Kredit.

3. Tentukan Jenis Pembiayaan

Tentukan Jenis Pembiayaan

Kemudian nantinya kalian akan dibawa ke halaman simulasi online Suzuki Finance. Langkah selanjutnya, tentukan jenis pembiayaan, entah itu sepeda motor ataupun mobil.

4. Isi Data Simulasi

Isi Data Simulasi

Tahap berikutnya isi data simulasi mulai dari area pembiayaan, harga kendaraan sampai nominal uang muka (DP). Jika sudah terisi semuanya, silahkan tekan Calculate.

5. Hasil Simulasi

Hasil Simulasi

Terakhir, akan muncul perhitungan simulasi kredit pembiayaan kendaraan bermotor di Suzuki Finance, mulai dari besaran angsuran hingga tenor pinjamannya.

Call Center Suzuki Finance

Call Center Suzuki Finance

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai besaran dan jenis bunga Suzuki Finance hingga simulasi pembiayaannya. Apabila masih bingung, kalian juga bisa menanyakannya secara langsung dengan cara menghubungi customer service Suzuki Finance di beberapa contact center berikut ini.

  • Telepon : (021) 80607000 / (021) 80607001
  • Email : customercare@sfi.co.id

Kesimpulan

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa saat ini perusahaan Suzuki Finance memiliki dua sistem perhitungan bunga kredit, yaitu bunga fix serta floating. Selain itu, perusahaan leasing tersebut juga sebenarnya masih memberlakukan perhitungan bunga sesuai ketentuan suku bunga pasar.

Itulah sekiranya pembahasan dari Mastermanifestors seputar jenis hingga besaran bunga Suzuki Finance dilengkapi syarat beserta simulasi pembiayaannya secara online. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum mengambil membeli kendaraan melalui Suzuki Finance.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *