Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana – memberikan penjelasan mengenai cara melakukan pembatalan pengajuan pinjaman di aplikasi Indodana. Dimana pihak Indodana sendiri telah memberikan syarat khusus agar cara membatalkan bisa dilakukan.

Indodana merupakan salah satu aplikasi yang bisa ditemui pengguna smartphone di Play Store maupun App Store. Dimana aplikasi Indodana sendiri mempunyai dua layanan utama yakni pinjaman online serta fasilitas paylater untuk pembelian berbagai kebutuhan.

Sebagai salah satu pemberi layanan pinjaman online atau pinjol, Indodana tentunya memberikan berbagai kemudahan bagi penggunanya. Namun sayangnya, terkadang beberapa pengguna aplikasi Indodana belum merasakan manfaat pinjol Indodana sehingga ingin membatalkan pengajuan miliknya.

Oleh karena itu, di sini Mastermanifestors akan membahas mengenai cara membatalkan pengajuan pinjaman di aplikasi Indodana. Pada artikel ini akan dibahas mulai dari penyebab pembatalan, syarat, hingga langkah-langkah dalam proses membatalkan layanan dana tunai Indodana.

Penyebab Pembatalan Pinjaman Indodana

Penyebab Pembatalan Pinjaman Indodana

Sebelum membahas mengenai cara agar pinjaman Indodana dibatalkan, penulis akan memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai penyebab pembatalan. Dimana sebagian besar nasabah Indodana ingin membatalkan layanan dana tunai karena penyebab berikut.

1. Suku Bunga Terlalu Besar

Penyebab pertama pengguna ingin membatalkan pinjol Indodana adalah permasalahan suku bunga. Dimana besaran bunga tahunan pinjaman Indodana yang mencapai angka 56% dirasa terlalu besar, bahkan bila tenor pinjaman tidak hingga satu tahun.

2. Salah Memilih Pinjaman

Penyebab membatalkan lainnya adalah kesalahan pengguna dalam menentukan besar pinjaman ataupun tenor angsuran. Hal tersebut biasanya menyebabkan angsuran pinjaman Indodana menjadi terlalu besar sehingga pengguna merasa keberatan.

3. Ingin Menggunakan Paylater

Alasan membatalkan fasilitas dana tunai di aplikasi Indodana terakhir adalah keinginan untuk menggunakan paylater. Dimana salah satu syarat agar nasabah Indodana bisa menggunakan layanan paylater adalah tidak mempunyai tanggungan pinjaman.

Syarat Membatalkan Pinjaman Indodana

Syarat Membatalkan Pinjaman Indodana

Setelah memahami penyebab di atas, selanjutnya Anda harus mengetahui apa saja syarat untuk menggunakan cara membatalkan pinjaman Indodana. Dimana pihak Indodana mempunyai 2 (dua) syarat utama agar pinjaman bisa dibatalkan, yakni diantaranya adalah:

1. Plafon Disetujui Maksimal 50%

Syarat pertama agar pinjaman Indodana bisa dibatalkan adalah pencairan atau plafon disetujui kurang dari 50% pengajuan. Artinya jika Anda mengajukan pinjaman Indodana sebesar Rp. 4.000.000 dan mendapatkan dana cair di bawah nilai Rp. 2.000.000 maka pembatalan bisa dilakukan.

2. Dilakukan Sebelum 3 Hari

Syarat kedua agar cara membatalkan pinjaman bisa dilakukan terkait dengan jangka waktu. Dimana pembatalan pinjaman Indodana masih dapat dilakukan jika belum lebih dari 3 hari setelah pinjaman disetujui.

Berdasarkan penyebab di atas, dapat diketahui bahwa syarat membatalkan pinjaman Indodana berbeda dengan proses Pembatalan Pinjaman Online Julo.

Cara Membatalkan Pinjaman Indodana

Apabila sudah paham dengan ketentuan di atas, selanjutnya Anda bisa mencoba melakukan cara membatalkan pinjaman Indodana. Dimana langkah-langkah dalam cara membatalkan utangan Indodana diantaranya adalah:

1. Hubungi Call Center Indodana

Langkah awal dalam cara membatalkan adalah menghubungi call center Indodana. Dimana Anda bisa menghubungi call center tersebut melalui nomor (021) 4059 5888.

1 Hubungi Call Center Indodana

2. Berikan Penjelasan Mengenai Niat Membatalkan Pinjaman

Apabila sudah terhubung dengan call center, maka lanjut berikan penjelasan bahwa Anda berniat membatalkan pinjaman Indodana.

2 Berikan Penjelasan Mengenai Niat Membatalkan Pinjaman

3. Berikan Informasi Pinjaman Indodana

Selanjutnya berikanlah informasi mengenai pinjaman yang hendak dibatalkan, mulai dari nama pengguna, nomor referensi pinjaman serta alasan membatalkan.

3 Berikan Informasi Pinjaman Indodana

4. Tunggu Pemberitahuan Keberhasilan

Terakhir hanya perlu menunggu notifikasi atau pemberitahuan terkait keberhasilan proses membatalkan pinjaman. Biasanya didalam aplikasi Indodana itu sendiri akan muncul notifikasi bahwa proses pembatalan berhasil ataupun tidak.

4 Tunggu Pemberitahuan Keberhasilan

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors mengenai cara membatalkan pinjaman dana tunai online di aplikasi Indodana. Semoga dapat menambah ilmu baru serta mampu menjadi bahan acuan dalam menggunakan aplikasi pinjol Indodana.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Cara Komplain Akulaku

Andra
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *