Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

2 Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI : Online & Offline

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI – akan menjelaskan tata cara penggantian nomor HP yang telah masuk dalam server data Bank Rakyat Indonesia. Dimana nomor HP terdaftar di bank BRI sangat berpengaruh pada sebagian besar layanan BRI.

Semakin berkembangnya ilmu di bidang teknologi informasi menjadikan bidang lain harus beradaptasi. Salah satu contoh adaptasi teknologi dalam dunia perbankan adalah pemakaian nomor ponsel atau handphone (HP) pengguna sebagai media otentifikasi.

Artinya ketika nasabah bank hendak melakukan transaksi, maka sistem pengaman akan mengirim kode kepada nomor HP untuk memastikan tidak terjadi penyalahgunaan. Namun di sebagian kasus, pengguna bank seperti BRI mengganti nomor HP sehingga otentifikasi menjadi gagal.

Maka pada kesempatan ini, Mastermanifestors hendak memberi penjelasan mengenai tata cara mengganti nomor HP yang sudah terdaftar di server bank BRI. Selain cara mengganti, di sini penulis juga mengulas terkait syarat hingga biaya ganti nomor HP terdaftar BRI.

Apa Itu Ganti Nomor HP di Bank BRI

Pembahasan terkait cara ubah nomor telepon di sistem BRI akan penulis awali dari pengertian apa itu proses ganti nomor HP. Proses ganti atau ubah nomor HP terdaftar di bank BRI merupakan langkah agar otentifikasi transaksi BRI bisa berjalan lancar (nomor HP dapat menerima kode OTP). Kode OTP bank BRI sendiri dipakai ketika Anda menggunakan layanan BRI online seperti internet banking, mobile banking (BRImo) maupun Aktivasi Kartu Kredit BRI.

Cara ubah nomor HP terdaftar di bank BRI sendiri sangat perlu dilakukan nasabah apabila nomor yang terlanjur terdaftar dalam server bank BRI tak bisa diakses kembali. Penyebab nomor HP lama debitur BRI tak dapat diakses biasanya karena kartu nomor rusak, HP hilang serta HP rusak.

Syarat Ganti Nomor HP Terdaftar di Bank BRI

Seperti telah disinggung di atas bahwa selain tata cara menggantinya, di sini penulis hendak menjelaskan syarat ubah nomor HP yang terdaftar di bank BRI. Dimana syarat supaya cara mengganti nomor telepon di bank BRI berjalan lancar diantaranya adalah :

  1. Mengetahui data kepemilikan rekening BRI
    • Nama lengkap sesuai KTP
    • Nomor rekening
    • Nomor kartu ATM
    • Nama Ibu/Ayah kandung
    • Alamat email yang terdaftar
    • Perkiraan jumlah saldo terakhir
  2. Masih memegang kartu ATM.
  3. Bersedia menyediakan data KTP.
  4. Mengingat nomor HP lama yang terdaftar di bank BRI.

Semua syarat maupun berkas persyaratan di atas wajib dipenuhi nasabah bank BRI apabila ingin mengganti nomor HP yang terdaftar di bank BRI.

Biaya Mengganti Nomor HP Terdaftar

Bukan sebuah informasi baru bahwa biasanya administrasi terkait layanan bank BRI membutuhkan biaya tertentu. Tapi Anda tak perlu khawatir apabila ingin mengganti nomor HP yang terdaftar di server BRI, karena mengubah nomor HP tersebut dibebaskan dari biaya administrasi (gratis).

Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Server Bank BRI

Setelah paham penjelasan syarat serta biaya ubah nomor HP di atas, maka selanjutnya silakan pahami tata cara ganti nomor HP di bank BRI melalui sistem online ataupun offline berikut.

1. Cara Mengganti Nomor HP Online

Cara mengganti nomor HP yang sudah didaftarkan di bank BRI melalui sistem online adalah dengan menelepon call center bank BRI di nomor 14017 ataupun 1500017. Apabila telah terhubung dengan call center BRI, silakan katakan bahwa hendak mengganti nomor HP yang terdaftar.

Setelah itu petugas call center BRI akan melakukan verifikasi pengguna dengan bertanya data rekening, seperti info nomor rekening, nama orang tua hingga saldo/besar transaksi terakhir. Langkah terakhir adalah memberitahukan informasi nomor HP baru yang ingin didaftarkan di bank BRI.

Meskipun bebas biaya administrasi pergantian nomor HP, tapi menelepon ke call center BRI membutuhkan pulsa dalam jumlah cukup besar. Jadi sebelum mulai menggunakan cara ganti nomor HP di bank BRI sistem online di atas, pastikan bahwa pulsa Anda mencukupi.

2. Cara Mengganti Nomor HP Offline

Seperti kebanyakan cara offline, cara mengganti nomor HP yang terdaftar di server bank BRI secara offline harus dilakukan di kantor cabang. Artinya nasabah perlu mengunjungi salah satu kantor cabang BRI bila ingin mengganti nomor HP terdaftar.

Bila sudah berada di kantor cabang BRI, silakan temui petugas customer service untuk melakukan cara ubah nomor HP terdaftar. Jangan lupa bawalah semua syarat mengganti nomor HP terdaftar di bank BRI seperti yang telah penulis ulas di atas.

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors mengenai cara mengubah nomor HP yang terdaftar di bank BRI melalui sistem online (call center) maupun offline (kantor cabang). Semoga pembahasan cara mengubah nomor HP rekening BRI di atas mampu menjadi referensi penyelesaian masalah nasabah BRI.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *