Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Limit Kredit Pintar

Limit Kredit Pintar

Limit Kredit Pintar – ulasan mengenai besarnya jumlah kredit bagi seorang pengguna layanan pinjaman online berbasis aplikasi tersebut. Dimana besarnya batasan pemakaian diatur oleh sistem aplikasi Kredit Pintar.

Limit atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti batas merupakan ukuran minimal ataupun maksimal sebuah hal. Karenanya limit kredit dapat diartikan sebagai batasan pemakaian kredit untuk jangka waktu tertentu.

Penggunaan limit di dalam sistem pinjaman online (pinjol) dilakukan untuk menghindari kerugian pihak pemberi maupun penerima. Karena logisnya, jika seseorang meminjam terlalu banyak akan kesulitan untuk membayar tagihan.

Apabila Anda membutuhkan informasi lanjutan mengenai limit tersebut, silakan simak uraian Mastermanifestors ini hingga selesai. Karena di sini penulis akan membahas hingga tuntas seputar limit Kredit Pintar.

Pengertian Kredit Pintar

Pengertian Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu pemberi layanan pinjaman online (pinjol) di Indonesia. Kredit Pintar diawasi langsung oleh pemerintah melalui lembaga keuangan OJK sehingga kredibilitasnya tidak perlu diragukan.

Seorang nasabah pinjol dapat melakukan pinjaman melalui aplikasi setelah dirinya memasukan data pribadi serta informasi rekening bank miliknya. Saat meminjam maka uang akan dikirimkan langsung ke rekening bank tersebut.

Limit Kredit Pintar

Pengertian Limit Kredit Pintar

Limit Kredit Pintar mempunyai arti atau maksud sebagai besarnya dana maksimal yang dapat diberikan kepada pengguna dalam satu bulan atau jangka waktu peminjaman tertentu. Dimana tiap pengguna memiliki jumlah limitnya masing-masing, karena limit tersebut disesuaikan dengan kemampuan nasabah.

Jika Anda melakukan peminjaman uang maka limit akan berkurang, namun setelah tagihan dibayarkan maka limit akan bertambah kembali. Pembayaran tagihan menjadi salah satu faktor penentu jumlah limit, jika tagihan dibayarkan melampaui jatuh tempo maka kemungkinan limit akan turun.

Jumlah Limit Kredit Pintar

Jumlah Limit Kredit Pintar

Sebelum mulai melakukan pinjaman, sebaiknya Anda pahami terlebih dulu mengenai jumlah limit. Besarnya jumlah limit terbagi menjadi 2 (dua), yaitu limit baru dan limit lanjutan.

Limit Baru

Limit baru merupakan besarnya limit untuk pengguna yang baru saja memiliki akun atau mendaftarkan diri sebagai seorang nasabah. Jumlah limit baru ditentukan oleh sistem pemberi pinjaman berdasarkan data pribadi pengguna.

Limit baru mempunyai rentang antara Rp. 600.000 (minimal) hingga Rp. 2.300.000 (maksimal). Dengan kata lain, Anda mungkin memperoleh limit yang hanya sebesar 600 ribu, tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk mendapatkan limit lebih dari 2 juta.

Limit Lanjutan

Apabila limit sudah pernah digunakan setidaknya 1x (satu kali), maka limit selanjutnya tergolong sebagai limit lanjutan. Besarnya limit lanjutan bisa bertambah jika angka kredit penggunanya tinggi atau setidaknya akan bernilai sama seperti limit pinjaman sebelumnya.

Awalnya pinjol ini memiliki ketentuan limit lanjutan paling besar senilai Rp. 8.000.000 saja. Namun sekarang jumlah limit lanjutan telah berubah sehingga memiliki nilai tertinggi sebesar Rp. 20.000.000

Tips Mendapat Jumlah Limit Besar di Kredit Pintar

Tips Mendapat Jumlah Limit Besar Di Kredit Pintar

Sebagai informasi tambahan, berikut mastermanifestors bagikan juga tips agar sistem Kredit Pintar mau memberikan limit dalam jumlah besar. Beberapa tips mendapat jumlah limit besar diantaranya adalah:

1. Membuat Akun Disaat Tepat

1 Membuat Akun Disaat Tepat

Buatlah akun saat tidak memiliki kredit lain atau telah melunasi pinjaman ke pihak lainnya. Selain itu jangan buat akun apabila dalam 6 bulan terakhir pernah mengalami tunggakan pembayaran cicilan.

2. Tingkatkan Angka Kredit

2 Tingkatkan Angka Kredit

Untuk meningkatkan angka kredit di aplikasi Kredit Pintar, Anda hanya harus sering meminjam uang lalu mengembalikannya tepat waktu. Sebaliknya, jika pembayaran tagihan mengalami tunggakan, maka otomatis sistem akan menurunkan angka kredit pengguna tersebut.

3. Gunakan Rekening Aktif

3 Gunakan Rekening Aktif

Karena Kredit Pintar tidak meminta jaminan, maka penilaian limitnya menggunakan data lalu lintas dalam rekening Anda. Jadi gunakanlah rekening yang sering digunakan.

Itulah beberapa tips agar limit Kredit Pintar naik jumlahnya, bila semua tips di atas dilakukan dengan benar maka besar kemungkinan limit akun Anda akan naik secara otomatis.

FAQ

1. Apa telat bayar tagihan Kredit Pintar memiliki efek buruk selain terhadap limitnya?

Ya, bisa saja pengajuan pinjaman selanjutnya ditolak.

2. Apa limit di aplikasi Kredit Pintar bisa turun?

Sejauh ini belum ada kasus turunnya limit di aplikasi pinjol tersebut.

Akhir Kata

Demikian pembahasan mastermanifestors mengenai limit Kredit Pintar. Semoga dapat memberi Anda tambahan wawasan seputar dunia perkreditan di Indonesia. Selamat mencoba dan semoga sukses.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *