Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

15 Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA (Syarat & Biaya)

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA – PT Federal International Finance atau biasa dikenal dengan FIF ialah sebuah perusahaan pembiayaan kredit kendaraan bermotor dengan bunga rendah dan syarat mudah. Selain itu, FIF juga menyediakan layanan pinjaman dana tunai dengan jaminan BPKB kendaraan.

Menariknya lagi, saat ini perusahaan tersebut semakin memudahkan nasabah atau pelanggannya dalam melakukan pembayaran angsuran kredit. Buktinya perusahaan FIF sudah menyediakan berbagai macam metode pembayaran cicilan, salah satunya yaitu melalui m Banking BCA.

Mengacu pada TABEL ANGSURAN FIF, pembayaran angsuran kredit motor ataupun pinjaman dana tunai harus dibayarkan oleh para konsumen sebelum tanggal jatuh tempo. Hal ini bertujuan supaya konsumen tersebut nantinya terhindar dari sanksi berupa denda sejumlah biaya.

Meskipun cara pembayaran angsuran FIF melalui BCA Mobile terbilang mudah dilakukan, namun masih ada sebagian penggunanya mengeluhkan bahwa mereka kebingungan dalam melakukannya. Untuk membantunya, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap terkait cara bayar angsuran FIF lewat m Banking BCA.

Syarat Bayar Cicilan FIF Lewat M Banking BCA

Syarat Bayar Cicilan FIF Lewat M Banking BCA

Secara garis besar, syarat bayar angsuran FIF lewat m Banking BCA hampir sama seperti saat PEMBAYARAN ANGSURAN SUZUKI FINANCE LEWAT BCA. Dimana nasabah perlu mempersiapkan nomor kontrak atau nomor pelanggan kredit motor FIF. Selain itu, berikut adalah beberapa syarat lainnya yang harus dipenuhi oleh pelanggan.

  • Memiliki koneksi jaringan internet lancar.
  • Sudah mempunyai aplikasi m Baning BCA versi terbaru.
  • Saldo di dalam rekening mencukupi saat melakukan pembayaran angsuran.

Tata Cara Bayar Angsuran FIF Lewat M Banking BCA

Seperti dijelaskan di atas, tata cara pembayaran angsuran FIF lewat m Banking BCA sebenarnya sangat mudah dilakukan, asalkan mengetahui bagaimana tahapan-tahapannya. Daripada penasaran, langsung saja simak selengkapnya mengenai cara bayar angsuran FIF lewat m Banking BCA atau BCA Mobile di bawah ini.

1. Buka M Banking BCA

Buka M Banking BCA

Cara pertama, silahkan buka dan jalankan aplikasi m Banking BCA di smartphone kalian. Pada halaman utama, silahkan masuk ke menu m-BCA dengan memasukkan kode akses.

2. Masuk Menu m-Payment

Masuk Menu m-Payment

Pada menu m-BCA, tersedia berbagai macam fitur yang ditawarkan oleh Bank BCA. Silahkan pilih menu m-Payment untuk melanjutkan pembayaran angsuran FIF.

3. Pilih Pinjaman

Pilih Pinjaman

Nantinya kalian akan diberikan beberapa pilihan dari menu m-Payment. Cara selanjutnya, silahkan cari dan pilihlah menu opsi Pinjaman.

4. Pilih Nama Perusahaan

Pilih Nama Perusahaan

Setelah berhasil masuk ke opsi Pinjaman, kalian secara otomatis di bawah ke halaman pembayaran angsuran. Kemudian masukkan Nama Perusahaan FIF.

5. Masukkan Nomor Kontrak FIF

Masukkan Nomor Kontrak FIF

Lalu, masukkan dengan benar nomor kontrak kredit FIF. Pastikan kalian memasukkan nomor kontrak tersebut dengan benar tanpa kekurangan angka satupun.

6. Ketuk SEND

Ketuk SEND

Setelah berhasil memasukkan nomor kontrak FIF, silahkan pilih menu SEND. Biasanya menu SEND berada di bagian pojok kanan atas layar smartphone.

7. Konfirmasi Pembayaran Angsuran

Konfirmasi Pembayaran Angsuran

Selanjutnya akan muncul detail tagihan angsuran kredit FIF, mulai dari nomor kontrak, nama pelanggan, tanggal jatuh tempo hingga jumlah tagihannya. Apabila sudah sesuai, silahkan klik OK.

8. Masukkan PIN M Banking BCA

Masukkan PIN M Banking BCA

Langkah terakhir, masukkan PIN m-BCA kalian. Jika sudah sampai pada tahap ini, maka pembayaran angsuran FIF lewat m Banking BCA berhasil dilakukan.

Biaya Admin Bayar Angsuran FIF

Biaya Admin Bayar Angsuran FIF

Salah satu keuntungan membayar angsuran FIF lewat Mobile Banking BCA yaitu pelanggan tidak akan dikenai biaya administrasi sedikitpun alias gratis. Hal tersebut juga berlaku jika nasabah melakukan pembayaran angsuran FIF melalui mesin ATM BCA. Hanya saja, mungkin mereka akan dikenai biaya denda keterlambatan pembayaran angsuran.

Penyebab Gagal Bayar Angsuran FIF

Penyebab Gagal Bayar Angsuran FIF

Di atas sudah dijelaskan secara lengkap mengenai tata cara bayar angsuran FIF lewat m Banking BCA disertai syarat dan biaya layanannya. Meskipun tata caranya terlihat mudah dilakukan, namun masih ada sebagian penggunanya mengeluhkan bahwa mereka tidak berhasil melakukannya.

Maka dari itu, supaya terhindar dari permasalahan tersebut sebaiknya ketahui beberapa penyebab kegagalannya. Adapun beberapa penyebab gagal bayar angsuran FIF melalui Mobile Banking BCA tersebut diantaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Koneksi jaringan internet ponsel buruk atau tidak stabil.
  • Belum update aplikasi m Banking BCA ke versi terbarunya.
  • Pelanggan salah memasukkan nomor kontrak FIF.
  • Saldo rekening BCA tidak mencukupi melakukan pembayaran cicilan.

Kesimpulan

Dari pembahasan di atas dapat diambil kesimpulan bahwa syarat utama pembayaran angsuran FIF melalui Mobile Banking BCA yaitu pelanggan perlu memiliki koneksi jaringan internet lancar. Selain itu, saldo di dalam rekening BCA juga harus mencukupi saat pelunasan tagihan.

Demikian ulasan dari Mastermanifestors seputar tata cara bayar angsuran FIF lewat m Banking BCA dilengkapi syarat beserta biaya transaksinya. Semoga informasi di atas bermanfaat serta dapat dijadikan sebagai gambaran ketika hendak melunasi tagihan angsuran kredit FIF.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *