Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat – memberikan penjelasan terkait cara melakukan pembatalan pengajuan dana di aplikasi Rupiah Cepat. Dimana pinjaman KTA Rupiah Cepat sendiri dapat dibatalkan asal dilakukan sebelum tercatat oleh sistem.

Meningkatnya kebutuhan masyarakat Indonesia akan pinjaman dana tanpa agunan membuat platform pemberi utangan tumbuh dengan cepat. Salah satu dari sekian banyak aplikasi pinjaman KTA konvensional terdaftar OJK adalah Rupiah Cepat.

Rupiah Cepat merupakan produk aplikasi pinjaman berbasis Android yang diluncurkan oleh perusahaan Kredit Utama Fintech Indonesia. Dimana sesuai namanya, Rupiah Cepat mampu memberikan pinjaman dana dengan syarat mudah serta pencairan cepat.

Namun demikian, beberapa nasabah ingin pinjaman Rupiah Cepat miliknya dibatalkan karena berbagai penyebab. Oleh karena itu, di sini Mastermanifestors akan menjelaskan mengenai cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat beserta syaratnya.

Penyebab Pembatalan Pinjaman Rupiah Cepat

Penyebab Pembatalan Pinjaman Rupiah Cepat

Sebelum menuju ke pembahasan utama terkait cara membatalkan pinjamannya, di sini penulis akan memberi informasi terkait penyebab umum mengapa seseorang ingin membatalkan dana utangan di Rupiah Cepat. Berikut adalah 2 (dua) alasan utama pengguna Rupiah Cepat membatalkan pengajuannya.

1. Merasa Suku Bunga Rupiah Cepat Besar

Seperti umumnya, pinjaman Rupiah Cepat tentunya mempunyai ketentuan mengenai bunga angsuran. Dimana sebagian pengguna menganggap bahwa suku bunga pinjaman Rupiah Cepat terlalu besar. Karena memang bila dibandingkan dengan aplikasi serupa seperti AdaKami, maka bunga layanan Rupiah Cepat akan tergolong besar.

Meski demikian, pengguna yang membatalkan pinjaman karena alasan bunga Rupiah Cepat pastinya dikarenakan tidak membaca ketentuan dari pihak perusahaan dengan teliti. Oleh karena itu, jika nantinya suku bunga dijadikan alasan membatalkan pengajuan Rupiah Cepat akan sulit berhasil.

2. Terlanjur Dapat Pinjaman Lain

Selanjutnya adalah alasan pembatalan Rupiah Cepat dikarenakan mendapat sumber dana lain. Dimana beberapa nasabah Rupiah Cepat mengaku bahwa sebelum meminjam di aplikasi Rupiah Cepat sudah mengajukan pinjaman ke orang lain, namun belum mendapatkan kejelasan.

Baru setelah mulai mengajukan pinjaman di aplikasi Rupiah Cepat, pihak lain tersebut juga memberikan pinjaman. Oleh karena itu, sebagian dari pemberi informasi itu akhirnya memilih membatalkan pengajuan Rupiah Cepat miliknya.

Syarat Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Syarat Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

Terkait dengan cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat adalah informasi mengenai syarat pembatalan. Dimana syarat utama agar cara membatalkan Rupiah Cepat dapat dilakukan adalah pengajuan belum sepenuhnya tercatat dalam sistem pusat (server).

Pada dasarnya proses mengajukan pinjaman di aplikasi Rupiah Cepat akan membutuhkan waktu sekitar 5-15 menit agar data pinjaman sampai ke server serta diproses lebih lanjut. Artinya, dalam rentang waktu singkat tersebut Anda masih bisa melakukan pembatalan pinjaman Rupiah Cepat.

Cara Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat

1. Hubungi Call Center Rupiah Cepat

1 Hubungi Call Center Rupiah Cepat V2

Langkah awal dalam cara membatalkan pinjaman Rupiah Cepat adalah menghubungi layanan call center. Dimana beberapa kontak call center Rupiah Cepat yang dapat Anda hubungi diantaranya adalah:

  • Telepon : 0804-1909-999
  • Email : cs@rupiahcepat.co.id
  • Line : @csrupiahcepat
  • Instagram : @rupiah.cepat
  • Facebook : @RupiahCepatOfficial

2. Berikan Informasi Pembatalan Pinjaman

2 Berikan Informasi Pembatalan Pinjaman

Apabila sudah terhubung dengan call center, selanjutnya beritahukan bahwa Anda hendak melakukan pembatalan pengajuan pinjaman disertai informasi mengenai nama pengguna di aplikasi Rupiah Cepat.

3. Tunggu Pemberitahuan Pihak Rupiah Cepat

3 Tunggu Pemberitahuan Pihak Rupiah Cepat

Langkah terakhir adalah menunggu pemberitahuan dari pihak Rupiah Cepat mengenai hasil pembatalan pengajuan. Dimana umumnya pemberitahuan tersebut akan muncul juga di dalam aplikasi Rupiah Cepat.

Bila dilihat dari langkah membatalkan di atas, bisa dikatakan bahwa cara agar pinjaman Rupiah Cepat dibatalkan tidak jauh berbeda dari Cara Membatalkan Pinjaman Winwin.

Akhir Kata

Sekian pembahasan dari Mastermanifestors mengenai cara, syarat beserta penyebab pengguna Rupiah Cepat membatalkan pinjaman miliknya. Semoga uraian di atas bisa menambah wawasan Anda dalam dunia pinjaman online serta mampu menjadi acuan bagi semua pengguna platform pinjaman online Rupiah Cepat.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *