Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Cara Membatalkan Pinjaman UangME

Cara Membatalkan Pinjaman Uangme

Cara Membatalkan Pinjaman Uangme – memberikan penjelasan mengenai cara melakukan pembatalan pinjaman di aplikasi bernama UangME. Dimana UangME pastinya mempunyai syarat khusus agar pengajuan pinjaman bisa dibatalkan.

Dari sekitar 148 platform pinjaman online legal serta terdaftar OJK, pinjaman UangME merupakan salah satu paling populer. Dimana hingga kini jumlah aplikasi UangME sudah melampaui angka 5.000.000 dalam jumlah download di Play Store.

Platform UangME sendiri mendapat tingkat kepercayaan pengguna dikarenakan beberapa faktor, termasuk faktor mudah dalam mengajukan pinjaman. Namun dibalik kemudahan tersebut, terkadang masih ada pengguna UangME ingin melakukan pembatalan pinjaman.

Di sini Mastermanifestors akan menjelaskan secara gamblang mengenai cara membatalkan pengajuan pinjaman online di aplikasi UangME. Dimana selain cara, penulis juga akan menguraikan info terkait penyebab serta syarat pinjaman UangME bisa dibatalkan.

Penyebab Pembatalan Pinjaman UangME

Penyebab Pembatalan Pinjaman Uangme

Sebelum menuju ke bahasan utama mengenai cara pembatalan pinjaman UangME, di sini penulis akan menjelaskan terlebih dulu mengenai penyebab umum batal pinjam uang di UangME. Berikut adalah beberapa alasan atau sebab pembatalan pinjaman UangME.

1. Merasa Keberatan Dengan Biaya atau Bunga

Penyebab nasabah UangME ingin membatalkan pinjamannya biasanya disebabkan karena ketentuan terkait biaya layanan. Dimana tak seperti aplikasi pinjaman lainnya, UangME memberikan ketentuan khusus terkait biaya layanan yang jumlahnya cukup besar, yakni sekitar 24,3-32,4%.

Selain biaya layanan itu, sebagian pengguna UangME menyatakan bahwa angsuran besar juga membuat berubah pikiran sehingga ingin membatalkan pengajuan miliknya.

2. Salah Pilih Pinjaman

Penyebab paling umum berikutnya terkait mengapa seseorang ingin pinjaman UangME dibatalkan yakni karena kesalahan dalam memilih pinjaman. Dimana pinjaman UangME memberikan beberapa jenis plafon serta jangka waktu (tenor) angsuran.

Dengan kata lain, kejadian seperti nasabah UangME memilih plafon ataupun tenor angsuran lebih kecil dari yang diinginkan sangatlah mungkin terjadi.

Jika melihat pada dua penyebab di atas, maka bisa dikatakan bahwa penyebab batal pinjam UangME tidak jauh berbeda dari alasan beberapa orang Membatalkan Pinjaman Rupiah Cepat.

Syarat Membatalkan Pinjaman UangME

Syarat Membatalkan Pinjaman Uangme

Pada dasarnya semua aplikasi pinjaman online termasuk UangME yang menggunakan sistem otomatis pada proses penerimaan pinjaman bisa dibatalkan. Dimana syarat utama untuk membatalkan pinjaman tersebut adalah sistem belum menerima data pengajuan sepenuhnya.

Umumnya sistem aplikasi pinjaman UangME membutuhkan waktu sekitar 15 menit agar data pinjaman sampai ke server lalu diproses hingga dana siap dicairkan. Artinya syarat membatalkan pinjaman UangME adalah pengajuan Anda belum melebihi rentang waktu tersebut.

Cara Membatalkan Pinjaman UangME

Setelah memahami penjelasan tentang penyebab serta syarat di atas, selanjutnya Anda perlu mengetahui cara membatalkannya. Dimana langkah-langkah terkait cara membatalkan pinjaman UangME diantaranya adalah:

1. Kontak Call Center UangME

1 Kontak Call Center Uangme

Langkah awal dalam cara ini adalah menghubungi atau mengontak call center resmi UangME. Anda bisa melakukan hal itu melalui nomor telepon 021-5082 0086 pada saat jam kerja.

2. Berikan Info Pinjaman

2 Berikan Info Pinjaman

Setelah terhubung dengan call center, nasabah UangME harus menjelaskan bahwa ingin membatalkan pengajuan miliknya. Lalu memberikan info pinjaman seperti nama pengguna serta data pinjaman yang ingin dibatalkan agar pihak UangME bisa melakukan validasi.

3. Tunggu Proses Pembatalan

3 Tunggu Proses Pembatalan

Apabila dinyatakan valid serta masih bisa dibatalkan maka silakan konfirmasi pembatalan pinjaman UangME, lalu tunggulah notifikasi keberhasilan proses tersebut. Biasanya jika berhasil maka di dalam aplikasi UangME akan muncul pemberitahuan bahwa nasabah berhasil membatalkan pengajuan pinjaman.

Akhir Kata

Sekian bahasan Mastermanifestors seputar cara membatalkan pinjaman di aplikasi UangME. Semoga bisa menambah ilmu serta mampu menjadi referensi layanan pinjaman online bagi seluruh pengguna UangME.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *