Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI

Cara menaikkan limit kartu kredit BNI merupakan salah satu wawasan penting untuk diketahui oleh penggunanya. Hal ini dikarenakan dalam bertransaksi, pengguna kartu kredit BNI bisa saja memerlukan jumlah lebih besar dari limit yang ada. Ketika nilai transaksi telah mencapai batas limit maka kartu kredit tidak dapat dipergunakan hingga bulan berikutnya. Tentunya Anda tidak menghendaki kejadian tersebut terjadi pada saat menggunakan kartu kredit. Untuk itulah kali ini Mastermanifestors akan menjelaskan bagaimana cara menaikkan limit kartu kredit BNI.

Kata limit bukanlah hal asing bagi seorang pengguna kartu kredit. Dimana limit kartu kredit merupakan sebuah batas maksimal penggunaan kartu kredit dalam satu bulan dengan nilai nominal tertentu. Besar kecilnya nilai limit akan bergantung pada jenis kartu dan faktor keuangan nasabah. Faktor keuangan nasabah akan diukur oleh bank berdasarkan pendapatan, riwayat keuangan, saldo rekening, dan juga kepemilikan aset seperti rumah. Besarnya nilai limit juga dapat dipengaruhi pengajuan nasabah. Dimana pihak bank dapat menyetujui jika seorang nasabah menghendaki nilai limit lebih kecil dari yang diberikan, namun tidak berlaku untuk kondisi sebaliknya.

Perlu diperhatikan, bahwa pada umumnya untuk menaikkan limit kartu kredit paling tidak Anda telah menggunakannya secara aktif selama satu tahun. Definisi aktif disini artinya Anda terus menggunakan layanan kartu kredit setiap bulan dalam satu tahun tersebut. Tujuan dari hal ini adalah untuk memberikan data evaluasi pada pihak bank mengenai kelayakan pengguna. Jika pengguna masuk dalam kategori layak, maka kenaikan limit dapat dilakukan secara otomatis.

Layanan KARTU KREDIT TERBAIK dari BNI memiliki limit berbeda-beda tergantung pada jenis kartu kredit yang digunakan. Dimana sekarang ini limit terkecil kartu kredit BNI memiliki nilai sebesar Rp. 4.000.000, sedangkan yang terbesar adalah sebesar Rp. 75.000.000 per bulan pada kartu BNI WWF Card. Limit kartu kredit tersebut masih memiliki kemungkinan untuk dinaikkan jika Anda dinyatakan layak oleh pihak bank. Untuk menaikkan limit kartu kreditnya BNI telah menyediakan 2 (dua) buah cara, yaitu dengan cara otomatis dan cara manual. Dimana hanya cara manual yang dapat Anda lakukan kapanpun, sedangkan untuk cara otomatis dapat Anda perlu menunggu penawaran dari pihak BNI.

Cara Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI Secara Otomatis dan Manual

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ada 2 cara untuk menaikkan limit kartu kredit BNI. Jika Anda adalah pengguna kartu kredit BNI yang hendak menaikkan limit kartunya, simaklah penjelasan mengenai kedua cara menaikkan limit tersebut.

Menaikkan Limit Kartu Kredit BNI

1. Menaikkan Limit Secara Otomatis

Jika Anda ingin menaikkan limit kartu kredit tetapi tidak dalam kondisi terburu-buru, cara ini adalah yang cocok untuk dilakukan. Tidak ada langkah khusus dalam melakukan cara ini, dimana Anda hanya perlu menunggu pihak bank memberikan tawaran untuk menaikkan limit lalu menyetujinya dan secara otomatis limit kartu kredit akan naik. Walaupun demikian, ada beberapa tips agar Anda mendapatkan tawaran kenaikan limit.

Tips Mendapatkan Tawaran Kenaikan Limit:

  • Aktif menggunakan kartu kredit setiap bulannya.
  • Tidak pernah mengalami masalah dalam membayar tagihan seperti terlambat membayar.
  • Tidak pernah melakukan penolakkan terhadap tawaran kenaikan limit.

Dengan melakukan tips di atas, kemungkinan besar Anda akan dapat menaikkan limit kartu kredit dengan cepat. Meskipun terbilang mudah menaikkan limit dengan cara otomatis merupakan cara yang kurang dapat diandalkan. Dapat dikatakan begitu karena untuk melakukannya Anda harus menunggu tawaran dari pihak BNI, dimana Anda tidak dapat leluasa menentukan waktu untuk menaikkan limit tersebut.

2. Menaikkan Limit Secara Manual

Menaikkan limit kartu kredit BNI secara manual dapat dilakukan dengan metode online. Terdapat beberapa persyaratan yang perlu disiapkan untuk menaikkan limit secara manual. Berkas tersebut diantaranya adalah :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Bukti penghasilan/slip gaji.
  • Surat Permohonan. 

Setelah berkas di atas sudah lengkap, Anda hanya perlu melakukan langkah berikut ini.

  • Pertama scan semua berkas yang telah disiapkan.
  • Setelah itu kunjungilah website Layanan Digital BNI menggunakan PC/Laptop.
  • Kemudian pilih Permohonan Kenaikan Limit Kredit.
  • Selanjutnya isilah form ISI DAN LENGKAPI yang muncul pada layar.
  • Jika sudah terisi semua, lanjutkan dengan mengupload berkas hasil scan pada bagian UPLOAD DOKUMEN.
  • Kemudian klik LANJUT.
  • Tunggulah hingga pihak bank mengirimkan pemberitahuan berhasil atau tidaknya pengajuan tersebut.
  • Jika berhasil maka limit kartu kredit akan dinaikkan oleh pihak bank dan siap digunakan.

Call Center Bank BNI

Jika cara di atas tidak berhasil, sebaiknya Anda langsung menghubungi Call Center bank BNI dan memberitahukan mengenai masalah yang terjadi. Untuk melakukannya, Anda dapat langsung menelepon ke nomor 1500046 atau (021)-30500046.

Demikian informasi yang Mastermanifestors berikan mengenai cara menaikkan limit kartu kredit BNI. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *