Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan – Sebagai sebuah layanan perbelanjaan baru di Indonesia, hampir semua marketplace kini menyediakan Paylater. Salah satunya yakni Lazada Paylater yang sudah dapat dipastikan adalah milik Lazada.

Bersamaan dengan kemunculan Paylater tersebut, banyak pengguna merasakan kemudahan dalam berbelanja di Lazada karena tidak perlu membayar secara langsung. Namun sebagian lainnya masih belum bisa menggunakan fasilitas pembayaran Lazada Paylater.

Permasalahan terkait Lazada Paylater tidak bisa digunakan mempunyai beberapa jenis. Beberapa orang menyatakan bahwa pilihan Paylater tidak muncul saat transaksi, sementara sebagian lain mengatakan pilihannya sudah muncul tapi tetap tidak bisa digunakan.

Pada kesempatan ini, Mastermanifestors akan membahas tentang alasan Lazada Paylater tidak bisa digunakan beserta informasi seputar cara mengatasinya. Pembahasan lebih lanjut tentang problem pada Lazada Paylater bisa disimak di bawah ini.

Pengertian Lazada Paylater

Pengertian Lazada Paylater

Lazada Paylater adalah sebuah produk baru hasil kerja sama perusahaan Lazada bersama Akulaku, dimana pengguna bisa melakukan transaksi tanpa perlu membayar saat itu juga. Artinya Anda dapat melakukan berbagai transaksi di Lazada menggunakan sistem kredit (cicilan) berdasarkan limit pemakaian tertentu.

Dengan kata lain, Lazada Paylater mempunyai fungsi sebagai sumber dana belanja, pembayaran, hingga pinjaman. Dimana sebelumnya Lazada sudah menyediakan pinjaman modal usaha khusus bagi penjual, sedangkan untuk pinjaman tanpa agunan (KTA) Paylater bisa dipakai oleh penjual maupun pembeli.

Penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Penyebab Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Karena mempunyai berbagai fungsi serta manfaat, banyak orang telah mencoba menggunakan Lazada Paylater. Namun pelanggan Lazada masih mengalami berbagai masalah dengan Paylater tersebut. Dimana munculnya masalah pemakaian Lazada Paylater bisa disebabkan beberapa hal, yakni:

1. Lazada Paylater Belum Aktivasi

Penyebab pertama Lazada Paylater tidak bisa dipakai yakni karena belum diaktifkan. Dimana pada awalnya Paylater hanya dapat digunakan oleh pengguna yang mendapatkan penawaran khusus. Namun kini seluruh pelanggan Lazada bisa mengaktifkan Paylater asalkan sudah pernah berbelanja.

2. Aplikasi Lazada Update

Seperti kebanyakan aplikasi smartphone, terkadang Lazada juga melakukan update. Dimana bila pengguna belum mengupdate ke versi terbaru terkadang bisa menyebabkan masalah di beberapa layanan.

3. Nomor HP Akun Berbeda

Penyebab Anda tidak bisa menggunakan Lazada Paylater juga dapat dikarenakan nomor HP pada akun Lazada serta Akulaku. Apabila kedua aplikasi didaftarkan memakai nomor HP berbeda maka layanan Paylater tidak bisa digunakan.

4. Masih Ada Cicilan Lazada

Alasan Lazada Paylater tidak bisa dipakai berikutnya adalah karena masih ada cicilan belum lunas. Dimana salah satu syarat utama agar bisa mendapatkan Lazada Paylater adalah tidak memiliki cicilan, baik itu kredit Lazada maupun di Akulaku.

5. Telat Bayar Angsuran

Penyebab Paylater Lazada tidak dapat digunakan mungkin Anda pernah terlambat membayar angsuran pinjaman, sehingga sistem memberikan sanksi berupa pemblokiran sementara beberapa layanan. Biasanya telat bayar angsuran Lazada melanda pihak penjual ketika menggunakan layanan utangan modal usaha.

Cara Mengatasi Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan

Setelah memahami penjelasan di atas, Anda seharusnya sudah mendapatkan gambaran mengenai langkah ataupun cara mengatasi masalah Lazada Paylater. Dimana cara mengatasi Lazada Paylater tidak bisa digunakan dapat dituliskan sebagai berikut.

1. Aktifkan Lazada Paylater

1 Aktifkan Lazada Paylater

Apabila Lazada Paylater belum aktif maka solusi atau cara mengatasinya adalah melakukan proses aktivasi terlebih dahulu. Silakan aktifkan Lazada Paylater secara langsung melalui fitur di dalam aplikasi Lazada.

2. Update Aplikasi Lazada

2 Update Aplikasi Lazada

Solusi selanjutnya adalah melakukan pengecekan di Google Play Store atau AppStore. Jika ternyata ada pembaruan sistem aplikasi maka segera update ke versi terbaru.

3. Ubah Nomor HP

3 Ganti Nomor Hp

Apabila masalah muncul karena perbedaan nomor di akun Lazada serta Akulaku, maka Anda hanya perlu mengganti salah satu nomor akun sehingga keduanya terdaftar dengan nomor yang sama.

4. Lunasi Semua Cicilan

4 Lunasi Semua Cicilan

Jika permasalahan muncul karena masih ada tunggakan cicilan di Lazada ataupun Akulaku, maka cara mengatasi satu-satunya adalah dengan melunasinya.

5. Tunggu Hingga Sanksi Selesai

5 Tunggu Hingga Sanksi Selesai

Bila sebab Lazada Paylater tidak dapat digunakan karena terkena sanksi terlambat bayar angsuran, maka cara mengatasinya adalah menunggu hingga waktu sanksi selesai. Kemungkinan sanksi tersebut diberlakukan selama satu bulan.

6. Hubungi Call Center Lazada

6 Hubungi Call Center Lazada

Apabila cara di atas belum bisa mengatasi masalah Lazada Paylater, artinya Anda perlu menghubungi call center Lazada. Dimana layanan call center Lazada dapat dihubungi melalui 3 (tiga) cara, yaitu:

Itulah gambaran mengenai cara mengatasi problem Lazada Paylater tidak bisa digunakan. Karena masih tergolong baru, Lazada Paylater cukup sulit untuk digunakan untuk mengangsur barang. Jadi jika akan memakai Paylater untuk membeli barang lebih baik gunakan layanan Angsuran Home Credit saja.

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors seputar penyebab serta cara mengatasi masalah Lazada Paylater tidak bisa digunakan. Semoga bisa memberikan pencerahan serta Lazada Paylater tidak mengalami permasalahan lain dan dapat digunakan secepatnya.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *