Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

5 Pinjaman Monas Bank DKI Modal Usaha : Jenis, Bunga & Syarat 2022

Pinjaman Monas Bank DKI
Advertisements

Pinjaman Monas Bank DKI – membahas mengenai layanan pinjaman modal usaha dari perbankan Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Dimana pinjaman dari Bank DKI tersebut bisa dinikmati oleh masyarakat area Jabodetabek.

Memiliki bisnis atau usaha sendiri tentunya memiliki berbagai tantangan, salah satunya yaitu pemenuhan modal. Untuk mengatasinya biasanya pengusaha melakukan pinjaman terutama pinjaman perbankan, seperti contohnya pinjaman Monas Bank DKI.

Seperti telah diketahui bersama bahwa Bank DKI telah menawarkan berbagai pilihan pinjaman kepada para nasabah berstatus pegawai negeri. Tapi tahukah Anda bahwa sekarang Bank DKI juga menawarkan pinjaman Monas yang merupakan pinjaman modal?

Advertisements

Agar informasi terkait pinjaman permodalan Bank DKI bisa lebih dikenal publik, di sini Mastermanifestors hendak mengulas pinjaman Monas Bank DKI. Silakan simak perincian pinjaman Monas DKI pada uraian penulis berikut ini.

Apa Itu Pinjaman Monas DKI

Pertama penulis ingin menjelaskan mengenai apa itu pinjaman Monas. Dimana pinjaman Monas DKI memiliki pengertian sebagai sebuah layanan pinjaman modal usaha yang bisa diajukan oleh masyarakat umum.

Selain untuk perusahaan, pinjaman Monas DKI boleh diajukan oleh para pemilik bisnis UMKM. Dimana nantinya besarnya plafon akan disesuaikan dengan kemampuan nasabah. Semakin besar skala usahanya, maka plafon pinjaman juga makin tinggi.

Namun sebagai bank daerah, Bank DKI juga menyediakan jenis pinjaman modal khusus yang hanya bisa diajukan oleh sebagian orang saja.

Jenis Pinjaman Monas DKI

Seperti sudah disinggung di atas bahwa pinjaman modal Bank DKI terbagi menjadi beberapa jenis. Oleh karena itu, penulis hendak menjelaskan mengenai jenis pinjaman Monas DKI satu per satu seperti di bawah ini.

  1. Pinjaman Monas KUMK
  2. Pinjaman Monas 25
  3. Pinjaman Monas 75
  4. Pinjaman Monas 500
  5. Pinjaman Monas Kecil

1. Pinjaman Monas KUMK

Jenis pinjaman Monas DKI pertama adalah pinjaman KUMK (Kredit Usaha Mikro dan Kecil). Dimana pinjaman Monas KUMK ini bisa diajukan sebagai modal usaha offline maupun online. Artinya jika Anda memiliki toko di marketplace seperti Lazada maka diperbolehkan mengajukannya.

Baca  2 Contoh Formulir Survey Kredit & Download PDF DOC 2022

Pinjaman Monas KUMK sendiri mempunyai ketentuan plafon maksimal Rp. 50.000.000 (skala mikro) serta Rp. 500.000.000 (skala kecil) dengan jangka waktu angsuran paling lama 60 bulan (5 tahun).

Jika Anda hendak mengajukan pinjaman Monas sebagai modal tambahan seller Lazada, sebaiknya simak juga uraian seputar Pinjaman Modal Lazada Seller.

2. Pinjaman Monas 25

Pinjaman Monas 25 mempunyai arti sebagai pinjaman modal usaha DKI yang memiliki ketentuan plafon antara Rp. 5.000.000 sampai Rp. 25.000.000. Sayangnya pinjaman Monas 25 DKI hanya diperuntukkan kepada pedagang area PD. Pasar Jaya.

3. Pinjaman Monas 75

Jika Anda adalah pedagang umum dengan kebutuhan pinjaman antara Rp. 5.000.000 – Rp. 75.000.000 maka sebaiknya ajukan pinjaman Monas 75. Dimana pinjaman Monas 75 ini boleh diajukan oleh nasabah Bank DKI kategori umum. Namun tentu saja jika meminjam dengan plafon lebih dari 50 juta maka pengguna perlu melampirkan NPWP.

4. Pinjaman Monas 500

Apabila skala atau ukuran bisnis sudah cukup besar, maka pinjaman Monas 500 DKI dengan plafon mulai dari Rp. 75.000.000 sampai Rp. 500.000.000 sangat cocok nasabah gunakan. Tapi pastikan bahwa Anda telah menyiapkan dokumen berupa NPWP serta agunan BPKB/sertifikat.

5. Pinjaman Monas Kecil

Selain pinjaman Monas 25, pinjaman Monas Kecil juga ditujukan kepada para pedagang naungan PD. Pasar Jaya. Dimana plafon pinjaman Monas Kecil mampu menyediakan dana modal hingga sebesar Rp. 500.000.000.

Bunga Pinjaman Monas Bank DKI

Selain informasi jenisnya, kali ini penulis juga hendak membagikan data berupa besaran suku bunga pada pinjaman Monas perbankan DKI. Simaklah tabel di bawah ini untuk mengetahui besarnya suku bunga angsuran pinjaman Monas Bank DKI.

Jenis Pinjaman Monas DKIPersentase BungaBiaya AdminBiaya Provisi
Pinjaman Monas KUMK1,125%-1,33% per bulan
Pinjaman Monas 250,875%-1% per bulan2%2%
Pinjaman Monas 750,875%-1% per bulan1,5%2%
Pinjaman Monas 5000,875%-1% per bulan1,5%1,5%
Pinjaman Monas Kecil0,875%-1% per bulanRp. 150.0000.5%
Advertisements

Berdasarkan tabel di atas bisa diketahui bahwa pinjaman Monas DKI mempunyai ketentuan bunga cukup rendah. Namun tidak seperti Pinjaman KTA Bank Hana, pinjaman Monas DKI masih membebani biaya administrasi saat pencairan.

Baca  4 Tabel Pinjaman Bank DKI 2022 : Syarat, Biaya, Bunga & Simulasi

Syarat Pinjaman Modal Bank DKI

Apabila ingin mendaftarkan diri sebagai pengguna pinjaman modal Bank DKI, siapkanlah beberapa syarat pengajuannya. Dimana berdasarkan ketentuan Bank DKI, syarat pinjaman modal usaha Monas adalah :

  1. WNI yang memiliki bisnis/usaha di area pelayanan Bank DKI.
  2. Mempunyai usaha telah berjalan selama setidaknya 2 tahun.
  3. Menjadi anggota PD. Pasar Jaya (bila diperlukan).
  4. Lolos proses BI Checking / SLIK OJK.
  5. Bersedia memberikan data pribadi seperti :
    • KTP pemohon & pasangan, KK & Surat nikah/akta cerai.
    • Pas foto 4×6 pemohon & pasangan.
    • NPWP (bila plafon > Rp. 50 juta).
  6. Bersedia memberikan data usaha :
    • Laporan keuangan.
    • Surai izin usaha (SKU/SIUP/TDP/NIB).
    • Surat keterangan domisili usaha
    • Jaminan/Agunan berupa BPKB/SHM/SHGB.
  7. Mampu bertanggung jawab atas penggunaan dana pinjaman Monas Bank DKI.

Bila seluruh syarat serta dokumen di atas telah dipersiapkan, maka nasabah bisa mengajukan pinjaman modal Bank DKI melalui proses online maupun offline.

Tabel Angsuran Pinjaman Monas Bank DKI

Untuk melengkapi penjelasan ini, penulis hendak membagikan informasi seputar tabel angsuran pinjaman Monas Bank DKI.

Tabel Angsuran Pinjaman Monas Bank DKI 2
Tabel Angsuran Pinjaman Monas Bank DKI

Cara Pengajuan Pinjaman Monas DKI

Jika ingin mencoba mengajukan pinjaman Monas DKI maka lakukanlah beberapa cara berikut. Dimana cara pengajuan pinjaman Monas DKI tersedia melalui sistem online serta offline.

Cara Mengajukan Pinjaman Monas DKI Via Online

Cara mengajukan pinjaman Monas DKI sistem online hanya bisa digunakan untuk seorang seller Lazada. Dimana langkah pengajuannya cukup mudah yakni dengan mengisi formulir online di website resminya, lalu mengupload seluruh berkas persyaratan. Website resmi pengajuan pinjaman Monas DKI sistem online adalah Formulir Pengajuan Kredit Bank DKI Online.

Cara Mengajukan Pinjaman Monas DKI Via Offline

Untuk proses pengajuan pinjaman modal usaha Bank DKI secara offline, Anda hanya perlu datang ke salah satu kantor cabang Bank DKI sembari membawa seluruh persyaratan. Nantinya proses pengajuan akan dipandu oleh pihak Customer Service (CS) Bank DKI hingga selesai.

Seluruh ketentuan seputar kredit modal Monas Bank DKI di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Call Center Bank DKI

Bila Anda menginginkan informasi lebih lanjut mengenai pinjaman permodalan usaha Bank DKI maka dipersilakan untuk bertanya secara langsung kepada pihak bank, yakni melalui kontak call center berikut.

  • Nomor Telepon : (021) 1500-351
  • Email : corsec@bankdki.co.id
  • Facebook : @bank.dki.10
  • Twitter : @bank_dki
  • Alamat Bank DKI Pusat :

Akhir Kata

Demikian uraian Mastermanifestors mengenai pinjaman Monas Bank DKI yang sejatinya adalah pinjaman untuk menambah modal bisnis terutama usaha UMKM. Semoga dengan adanya uraian pinjaman Monas perbankan DKI di atas membuat pedagang di area pelayanannya semakin mudah dalam mendapatkan tambahan modal.

Advertisements
Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.