Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Pinjaman Online Asakita

Pinjaman Online Asakita

Pinjaman Online Asakita – memberikan penjelasan mengenai aplikasi atau platform pinjaman online resmi terdaftar serta memiliki izin resmi dari OJK, bernama Asakita. Dimana tentu saja pinjaman online dari perusahaan PT. Digitron Solusi Indonesia telah siap digunakan oleh masyarakat umum.

Telah diketahui bersama bahwa layanan pinjaman online telah menjadi salah satu sumber dana bagi seluruh lapisan masyarakat dalam negeri. Dimana para pemberi pinjaman online legal mampu memberikan uang tanpa meminta jaminan atau agunan dalam bentuk apapun.

Oleh karena itu, sudah seharusnya Anda mengetahui info mengenai aplikasi pinjaman online yang bisa diandalkan kapanpun serta dimanapun. Dimana salah satu dari aplikasi pinjaman online konvensional tersebut memiliki nama Asakita.

Pada kesempatan ini, Mastermanifestors akan memberikan penjelasan secara rinci mengenai gambaran layanan pinjaman Asakita, mulai dari plafon, tempo angsuran, bunga hingga biaya cicilan. Untuk dapat memahami pelayanan pinjaman Asakita, silakan langsung saja simak ulasan berikut.

Apa Itu Asakita

Apa Itu Asakita

Ulasan kali ini akan penulis awali dengan penjelasan mengenai pengertian Asakita. Dimana Asakita memiliki pengertian sebagai sebuah aplikasi pemberi pelayanan pinjaman uang tunai berdasarkan sistem konvensional.

Artinya pengguna Asakita akan dibebani bunga serta biaya pinjaman sesuai ketentuan pihak Asakita. Nantinya dana pinjaman Asakita akan dikirimkan pihak perusahaan ke rekening pribadi Anda secara langsung.

Jenis Pinjaman Asakita

Jenis Pinjaman Asakita

Berikutnya penulis akan memberikan penjelasan mengenai jenis pinjaman di aplikasi Asakita. Dimana pihak Asakita mempunyai setidaknya 2 (dua) jenis pinjaman, yaitu:

1. Pinjaman Asalite

Asalite merupakan jenis pinjaman utama di aplikasi Asakita dengan plafon atau nominal pinjaman mulai Rp. 500.000 sampai Rp. 3.000.000. Sedangkan jangka waktu atau tenor cicilan pinjaman Asalite tersedia selama 5 – 30 hari. Pinjaman Asalite sendiri bisa digunakan oleh pengguna umum Asakita.

2. Pinjaman Topindo Paylater

Pinjaman Topindo Paylater adalah pinjaman khusus bagi pengguna Asakita yang sudah terdaftar menjadi agen resmi Topindo. Dimana pinjaman Asakita jenis ini memiliki plafon nominal Rp. 500.000 – Rp. 1.000.000, sedangkan tenor angsurannya selama 5-30 hari.

Bunga dan Biaya Pinjaman Asakita

Bunga dan Biaya Pinjaman Asakita

Selanjutnya, penulis akan memberikan penjelasan mengenai besaran suku bunga serta biaya pinjaman online Asakita. Ketentuan terkait bunga pinjaman Asakita bisa disimak secara langsung pada tabel di bawah ini.

Jenis PinjamanNominal BungaBiaya Pengajuan
Pinjaman Asalite0,8% Per HariGratis
Topindo Paylater0,2% Per HariGratis

Berdasarkan data pada tabel di atas bisa diketahui bahwa besaran suku bunga cicilan pinjaman Asakita cukup besar. Pasalnya suku bunga pinjaman Asakita tersebut menggunakan perhitungan per hari, artinya meski jumlahnya terlihat kecil namun terhitung harian.

Selain itu, bila dibandingkan dengan Pinjaman Online Maucash maka bunga pinjaman Asakita masih terhitung besar. Namun, pinjaman online Asakita mempunyai kelebihan yakni tidak membebani biaya pengajuan pinjaman.

Syarat Pinjaman Online Asakita

Syarat Pinjaman Online Asakita

Tak berbeda jauh dari layanan pinjol lainnya, Asakita juga memiliki syarat agar seorang pengguna bisa menikmati layanan miliknya. Dimana syarat serta ketentuan umum pinjaman Asakita diantaranya adalah:

  • WNI (Warga Negara Indonesia) berusia 21-55 tahun.
  • Telah memiliki pekerjaan serta penghasilan tetap.
  • Bersedia mengupload data KTP.
  • Memiliki rekening bank atas nama pribadi.
  • Merupakan Agen Topindo (syarat khusus Topindo Paylater).

Bila seluruh syarat di atas sudah terpenuhi artinya Anda sudah siap untuk mengajukan pinjaman online di aplikasi Asakita.

Kelebihan dan Kekurangan Asakita

Kelebihan dan Kekurangan Asakita

Sebelum mengakhiri pembahasan, di sini penulis akan memberikan gambaran lebih lengkap mengenai kelebihan serta kekurangan pinjaman online Asakita. Simaklah daftar di bawah ini agar mengetahui kelebihan serta kekurangan pinjaman Asakita.

Kelebihan

  • Plafon pinjaman cenderung besar.
  • Syarat mudah didapatkan.
  • Bebas biaya pengajuan pinjaman.
  • Dijamin legal oleh OJK.

Kekurangan

  • Tidak semua pinjaman untuk umum.
  • Perhitungan bunga harian.

Call Center Asakita

Call Center Asakita

Jika masih ada pertanyaan seputar layanan pinjaman Asakita ataupun terkait proses pengajuan pinjamannya, silakan langsung saja hubungi call center. Dimana call center atau customer service (CS) Asakita bisa dihubungi melalui kontak berikut.

  • Nomor Telepon : (021) 50880109
  • Twitter : @asakita_ID
  • Facebook : @asakitaID
  • Instagram : @asakitaid

Akhir Kata

Itulah gambaran mengenai layanan pinjaman online Asakita dari PT. Digitron Solusi Indonesia. Setelah membaca dan memahami isi ulasan pinjaman Asakita di atas, apakah Anda tertarik untuk menggunakan layanan Asakita atau justru sebaliknya?

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *