Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Pinjaman Online Maucash

Pinjaman Online Maucash

Pinjaman Online Maucash – memberikan penjelasan mengenai layanan peminjaman dana tunai pada aplikasi bernama Maucash. Dimana Maucash merupakan salah satu platform pinjaman uang berbasis online yang legal karena terdaftar serta sudah memiliki izin dari OJK.

Istilah pinjaman online (pinjol) memang sudah tidak asing lagi di masyarakat era digital seperti sekarang ini, termasuk diantara warga Indonesia. Dimana pinjaman online memberikan kemudahan dalam bentuk syarat pengajuan mudah serta dapat dilakukan dimanapun pengguna berada.

Salah satu perusahaan penyedia layanan pinjaman online tersebut adalah PT. Astra Welab Digital Arta dengan nama dagang Maucash. Dimana seorang nasabah Maucash bisa melakukan pinjaman dengan cara mengakses aplikasi Maucash dari perangkat hp masing-masing.

Pada kesempatan kali ini, Mastermanifestors akan memberikan penjelasan mengenai layanan pinjaman online Maucash mulai dari syarat pengajuan, suku bunga angsuran hingga biaya pemakaian. Ulasan lengkap terkait pinjaman Maucash bisa Anda simak pada pembahasan di bawah ini.

Apa Itu Maucash

Apa Itu Maucash

Bahasan pertama dari penulis adalah mengenai apa itu Maucash. Seperti sudah disinggung di atas bahwa Maucash memiliki pengertian sebagai platform kredit tanpa agunan (KTA). Artinya masyarakat dapat menggunakan ataupun mengajukan pinjaman dana tunai melalui aplikasi Maucash dari hp smartphone pribadi masing-masing.

Dalam pemakaiannya, nasabah Maucash dapat mengajukan pinjaman untuk memenuhi berbagai kebutuhan mulai dari modal usaha hingga uang kebutuhan sehari-hari. Uang dari Maucash sendiri bisa dikirim langsung ke rekening pribadi ataupun tanpa rekening melalui cabang FIF Group (khusus Jabodetabek).

Jenis Pinjaman Online Maucash

Jenis Pinjaman Online Maucash

Selanjutnya penulis akan memberikan penjelasan mengenai jenis pinjaman yang disediakan oleh pihak Maucash. Untuk saat ini, Maucash menyediakan setidaknya 2 (dua) pilihan pinjaman, yaitu:

1. Pinjaman Maucepat

Layanan pinjaman Maucepat merupakan pinjaman online dengan limit mulai dari Rp. 500.000 hingga Rp. 3.500.000 serta jangka waktu angsuran hingga selama 61 hari. Dimana layanan pinjaman online Maucepat memiliki ketentuan pembayaran sekali bayar.

Artinya seorang pengguna pinjaman online Maucepat wajib membayar tagihan langsung lunas dalam satu transaksi pembayaran tagihan. Ketentuan itu dibuat pihak Maucash agar nasabahnya tidak terkena bunga terlalu besar, karena perhitungan bunga pinjaman Maucepat adalah harian (per hari).

2. Pinjaman Mauringan

Jenis pinjaman online Maucash berikutnya adalah Mauringan, yakni layanan pinjaman dengan besaran limit plafon mulai dari Rp. 2.500.000 hingga Rp. 10.000.000. Sementara pada urusan tenor angsuran, pinjaman online Mauringan dapat dicicil hingga jangka waktu angsuran selama 12 bulan.

Bunga Pinjaman Maucash

Bunga Pinjaman Maucash

Setelah memahami jenisnya, selanjutnya Anda perlu mengetahui besarnya suku bunga pinjaman Maucash. Dimana pihak Maucash mempunyai ketentuan terkait bunga pinjaman online miliknya seperti pada tabel di bawah ini.

Jenis Pinjaman MaucashSuku Bunga
Maucepat0,55% Per Hari
Mauringan4,5% Per Bulan

Jika mengacu pada tabel di atas, bisa dikatakan bahwa besarnya bunga pinjaman online Mauringan tergolong ringan. Namun untuk pinjaman Maucepat bunga per harinya tergolong besar, karena pemberi pinjaman lain seperti Pinjaman Online Bantusaku hanya membebani bunga 0,3% per hari.

Biaya Pinjaman Maucash

Biaya Pinjaman Maucash

Tak kalah penting dari bunga, Anda juga perlu mengetahui biaya apa saja yang dikenakan pada seorang pengguna layanan pinjaman Maucash. Tabel berikut akan memberikan gambaran mengenai biaya pinjaman Maucash.

Jenis PinjamanBiaya ProvisiBiaya Bayar AngsuranDenda Keterlambatan
MaucepatSesuai Ketentuan Penyedia0,8% Per Hari
MauringanSesuai Ketentuan Penyedia0,8% Per Hari

Artinya tak seperti Pinjaman Online Bank BCA, pihak Maucash tidak membebani nasabahnya dengan biaya pengajuan, baik itu administrasi ataupun provisi. Selama proses pemakaian pinjaman Maucash, debitur hanya akan dikenai biaya ketika membayar angsuran sesuai dengan ketentuan metode pembayaran (mini market, ATM, dll).

Syarat Pinjaman Online Maucash

Syarat Pinjaman Online Maucash

Berikutnya penulis akan membagikan informasi mengenai syarat mengajukan pinjaman online Maucash. Dimana pihak Maucash memiliki syarat serta ketentuan umum pengajuan pinjaman sebagai berikut.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di area pelayanan Maucash.
  • Dalam rentang usia 21-65 tahun atau telah berstatus menikah.
  • Telah mempunyai bukti identitas asli WNI berupa e-KTP.
  • Memiliki email pribadi yang aktif & dapat dihubungi.
  • Memiliki penghasilan per bulan.

Jika semua persyaratan di atas sudah terpenuhi, Anda dapat mulai menggunakan pinjaman Maucash melalui aplikasi yang tersedia di Play Store.

Kelebihan dan Kekurangan Maucash

Kelebihan dan Kekurangan Maucash

Selain penjelasan di atas, informasi mengenai kelebihan serta kekurangan Maucash bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan tambahan. Berikut adalah daftar beberapa kelebihan serta kekurangan pinjaman online Maucash.

Kelebihan

  • Limit atau plafon pinjaman cukup besar.
  • Tenor angsuran lama.
  • Tidak membebani biaya pengajuan.
  • Syarat mudah dipenuhi.

Kekurangan

  • Pinjaman Maucepat membebani bunga per hari.
  • Area pelayanan belum mencakup seluruh Indonesia.

Call Center Maucash

Call Center Maucash

Apabila Anda masih mempunyai pertanyaan seputar pelayanan pinjaman Maucash ataupun terkait proses pemakaian limit angsurannya, silakan bertanya secara langsung melalui call center (Customer Service) Maucash melalui kontak berikut.

  • Nomor Telepon : 1500-396
  • Email : halo@maucash.id
  • Facebook : @maucash.id
  • Instagram : @Maucash

Akhir Kata

Demikian pembahasan Mastermanifestors mengenai pinjaman online di aplikasi Maucash beserta perihal syarat, bunga, biaya hingga kelebihan dan kekurangannya. Semoga pembahasan di atas bisa menjadi bahan referensi bagi calon ataupun debitur lama Maucaash.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *