Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

√ Review Pinjaman Online Duha Syariah : Syarat, Biaya & Jenis Layanan

Pinjaman Online Duha Syariah
Advertisements

Pinjaman Online Duha Syariah – akan membahas secara detail mengenai layanan pinjaman online yang diselenggarakan berdasarkan prinsip syariah Islam. Dimana Duha Syariah merupakan salah satu aplikasi pinjol syariah terdaftar dan berizin OJK.

Sarana memenuhi kebutuhan baik berupa pembelian barang sehari-hari, jasa layanan ataupun modal usaha kini tak lagi harus meminjam ke bank. Hal itu karena pinjaman online telah tersedia dalam bentuk konvensional maupun syariah, salah satunya Duha Syariah.

Dimana pengguna aplikasi Duha Syariah bisa mendapatkan pembiayaan uang dengan cara mendaftarkan diri secara online. Tapi karena tidak sedikit perusahaan pinjaman online tidak legal, maka perlu adanya ulasan terperinci seputar pinjaman online Duha Syariah tersebut.

Advertisements

Maka di kesempatan kali ini, Mastermanifestors hendak menjelaskan atau memberikan review mengenai pelayanan pinjaman online Duha Syariah. Nantinya penulis membahas seputar jenis pinjaman, syarat daftar, biaya hingga ketentuan imbal hasil di dalam pinjol Duha Syariah.

Apa Itu Pinjaman Online Duha Syariah?

Apa Itu Pinjaman Online Duha Syariah
Advertisements

Review ini akan penulis awali dengan penjelasan mengenai pengertian apa itu pinjaman Duha Syariah. Dimana berdasarkan informasi penulis, Duha Syariah merupakan platform pinjaman berbasis aplikasi Android dari perusahaan Duha Madani Syariah.

Sebagai penyedia P2P lending, Duha Syariah menjadi wadah bertemunya pendana serta peminjam yang ingin melakukan transaksi pinjaman sesuai syariah Islam. Nantinya dalam perjanjian pembiayaan Duha Syariah akan digunakan beberapa akad seperti :

  1. Janji pembiayaan (pinjaman) Waad.
  2. Ijarah pemindahan hak pemakaian atas sebuah barang.
  3. Murabahah dalam proses jual beli barang maupun jasa.
  4. Qardh sehingga penyedia layanan menjadi jembatan antara pendana & peminjam.
  5. Wakalah Bil Ujroh sebagai pemberian kuasa kepada penyedia layanan.
Baca  4 Cara Membatalkan Pinjaman Winwin 2022 : Syarat & Penyebab

Jenis Pinjaman Duha Syariah

Lalu bagaimana bentuk pinjaman Duha Syariah? Untuk sekarang ini, pihak Duha Syariah menyediakan setidaknya 3 (tiga) jenis pinjaman mulai dari multiguna, perjalanan & invoice. Berikut adalah penjabaran dari masing-masing jenis pinjaman Duha Syariah tersebut.

1. Pinjaman Duha Multiguna

Pinjaman online Duha Multiguna merupakan layanan pinjaman konsumtif yang dananya boleh digunakan untuk memenuhi kebutuhan barang ataupun jasa pengguna. Pinjaman multiguna Duha Syariah sendiri memiliki besaran plafon maksimal Rp. 20.000.000 beserta tenor angsuran selama 3, 6, 9 serta 12 bulan.

2. Pinjaman Duha Perjalanan

Jenis pinjaman Duha Syariah perjalanan menyediakan pinjaman dana untuk digunakan ketika hendak melakukan kegiatan seperti Umroh dan wisata halal. Selain itu, pinjaman online Duha perjalanan juga boleh dipakai memenuhi kebutuhan pendidikan maupun jasa bentuk lainnya.

Untuk ketentuan pinjamannya sendiri, Duha perjalanan mampu menyediakan uang hingga besar nominal Rp. 30.000.000 dengan tenor angsuran dari 3, 6, 9, 12, 18 serta 24 bulan.

3. Pinjaman Duha Invoice

Jenis pinjaman online Duha Syariah terakhir yakni Duha Invoice Financing. Dimana pinjaman Duha Syariah Invoice Financing ini ditujukan kepada pemilik usaha (bisnis) yang menjalankan sistem invoice dalam transaksinya. Duha Syariah Invoice sendiri mampu menyediakan plafon pinjaman hingga nilai maksimal sebesar Rp. 2.000.000.000. Sayangnya tenor angsuran pinjaman Duha Syariah jenis ini paling lama hanya 6 bulan.

Biaya dan Margin Pinjaman Duha Syariah

Agar review memberikan gambaran lebih jelas, di sini penulis hendak memberikan penjelasan mengenai besaran biaya serta margin pinjaman Duha Syariah. Dimana berdasarkan informasi pihak Duha Syariah, ketentuan biaya maupun margin pinjaman Duha Syariah dapat dilihat pada tabel berikut.

Margin / BiayaPinjaman Online Duha MultigunaPinjaman Online Duha Perjalanan Pinjaman Online Duha Invoice
Margin1,5-2,5% per bulan1,5-2,5% per bulan1,4-2,25% per bulan
Pendaftaran
Administrasi
Provisi
Keterlambatan
Biaya Lainnya

Bila dilihat dari data tabel di atas, maka pinjaman online Duha Syariah termasuk rendah jika dibandingkan dengan beberapa pinjaman online syariah lainnya. Namun apabila dibanding dengan Pinjaman Syariah BWM, maka besaran margin tersebut akan terlihat sangat besar.

Baca  √ Pinjaman Modal Usaha BFI Selfi : Fitur, Bunga & Syarat 2022

Syarat Pinjaman Online Duha Syariah

Seperti telah diketahui bersama bahwa pinjaman baik online maupun offline pasti memiliki syarat supaya bisa diakses oleh masyarakat. Untuk itu, penulis hendak menjabarkan info seputar syarat pinjaman online Duha Syariah. Simak daftar berikut agar mengetahui syarat pinjol Duha Syariah.

  • Calon nasabah adalah WNI yang berusia sekurangnya 21 tahun/sudah menikah.
  • Bertempat tinggal di daerah Jabodetabek, Bandung & area perusahaan mitra Duha Syariah.
  • Mempunyai nomor HP aktif & terdaftar dengan benar.
  • Mempunyai pekerjaan tetap & penghasilan minimal Rp. 3.000.000/bulan.
  • Bersedia menyediakan dokumen persyaratan seperti :
    • foto e-KTP aktif & valid.
    • foto Kartu Keluarga (KK).
    • foto Slip Gaji terakhir.
    • foto rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir.
    • foto NPWP.
  • Bersedia memberikan data kontak darurat 2 (dua) orang terdekat.

Setelah semua syarat di atas terpenuhi, barulah Anda bisa mulai mengajukan pinjaman online Duha Syariah lewat aplikasinya.

Semua ketentuan terkait layanan pinjaman online Duha Syariah di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Kelebihan dan Kekurangan Duha Syariah

Review layanan Duha Syariah akan terasa kurang lengkap apabila tidak menjelaskan secara gamblang terkait kelebihan dan kekurangannya. Dimana sesuai dengan berbagai data di atas, kelebihan serta kekurangan Duha Syariah diantaranya yaitu :

Kelebihan

  • Jenis pinjaman online beragam.
  • Plafon tergolong besar untuk pinjaman online.
  • Tenor angsuran pinjaman lama.
  • Pemakaian uang pinjaman fleksibel.
  • Tidak membebani biaya administrasi pinjaman.

Kekurangan

  • Baru menjangkau sebagian daerah di Indonesia.
  • Terdapat syarat penghasilan minimal.
  • Ada syarat berupa data NPWP.

Call Center Duha Syariah

Jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai pelayanan pembiayaan online dari Duha Syariah, maka dipersilakan langsung menghubungi pihak call center Duha Syariah berikut.

  • Nomor Telepon : 021-29333456
  • Whatsapp (chat) : 0851-6141-2933
  • Email : cs@duhasyariah.com
  • Twitter : @duhasyariah
  • Facebook : @DuhaSyariah1
  • Instagram : @duhasyariah

Akhir Kata

Demikian penjelasan Mastermanifestors terkait review pinjaman online Duha Syariah mulai dari syarat, pengertian, jenis pinjaman, biaya hingga kelebihan serta kekurangannya. Semoga setelah mendapatkan info seputar Duha Syariah di atas, Anda bisa mendapatkan pembiayaan online dengan lebih mudah.

Advertisements
Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.