Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Review Pinjaman Online Modalku : Syarat, Bunga & Pencairan 2022

Review Pinjaman Online Modalku
Advertisements

Review Pinjaman Online Modalku – hendak menjelaskan pengalaman menggunakan layanan online Modalku beserta info penting dasar terkaitnya. Dimana pinjaman Modalku mampu digunakan sebagai tambahan modal usaha masyarakat umum.

Modal merupakan salah satu faktor utama penentu keberhasilan dalam menjalankan bisnis, sebab makin besar modalnya semakin besar pula jenis barang maupun jasa yang bisa diberikan. Contoh platform pinjol atau permodalan di Indonesia adalah Modalku.

Tentunya sebelum mulai menggunakan pinjaman Modalku, Anda memerlukan review agar bisa membuat perbandingan Modalku dengan penyedia jasa pinjaman lainnya. Dimana review sampai sekarang ini, review sebagian pengguna mengatakan bahwa pinjaman online Modalku mudah diajukan atau tidak ribet.

Advertisements

Supaya Anda mendapatkan penjelasan lebih lengkap, kali ini Mastermanifestors hendak memberi review pinjaman online Modalku. Dimana review Modalku ini nantinya menjelaskan apa itu Modalku, apa saja jenis pinjamannya, seberapa besar persentase bunganya hingga apa saja syaratnya.

Apa Itu Pinjaman Online Modalku

Apa Itu Pinjaman Online Modalku
Advertisements

Untuk mengawali review ini, penulis hendak menjelaskan terlebih dulu mengenai apa itu Modalku. Jika dilihat dari namanya sebenarnya sudah terlihat bahwa Modalku adalah sebuah platform pinjaman online yang tujuannya memberikan dana modal tambahan kepada para nasabah.

Tidak seperti kebanyakan platform pinjaman online, Modalku menyatakan dengan jelas bahwa pinjaman miliknya lebih mengkhususkan kepada pemilik usaha atau wiraswasta. Jadi jangan kaget bila nantinya Anda diminta mengisi data laporan keuangan bisnis pada bagian syarat pengajuannya.

Apakah Pinjaman Online Modalku Aman?

Jadi apa pinjaman Modalku aman digunakan? Ya, karena berdasarkan informasi yang tertera di website resmi OJK, pinjaman online Modalku sudah mendapatkan izin serta terdaftar. Selain dari OJK, Modalku juga telah menerima izin beroperasi asosisasi fintech Indonesia atau AFPI.

Hal tersebut juga sudah diperkuat dengan adanya video review peminjam Modalku dalam channel Youtube Modalku. Di dalam beberapa video review pinjaman online Modalku terlihat bahwa pengguna mendapatkan kesempatan membuat atau memajukan usahanya tanpa takut datanya disebarkan pihak Modalku.

Apabila masih merasa kesulitan dalam mengenali pinjaman online legal atau tidak, silakan simak juga penjelasan seputar Pinjaman Online Legal.

Baca  10 Tabel Pinjaman BPR 2022 : Jenis, Syarat, Bunga & Biaya

Jenis Pinjaman Modalku

Supaya nantinya pengguna tidak salah dalam menggunakan pinjaman Modalku, maka harus tahu lebih dulu apa saja jenis pinjamannya. Dimana untuk sekarang ini, Modalku sudah menyediakan setidaknya 3 (tiga) jenis pinjaman online, yaitu :

  • Pinjaman Modal Kawan Mikro
  • Pinjaman Invoice Financing Modalku
  • Pinjaman Karyawan Shopee

Berikut adalah review lengkap dari masing-masing pinjaman Modalku.

1. Pinjaman Modal Kawan Mikro

Pilihan pinjaman Modalku pertama adalah pinjaman modal kawan mikro, yakni pinjaman online dengan besaran plafon hingga sebesar Rp. 250.000.000 dan tenor angsuran antara 3-12 bulan (maximal 1 tahun). Seluruh UMKM bisa mendapat pinjaman Modalku ini, baik UMKM offline maupun online (berjualan di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dll).

Tentunya besaran plafon pinjaman modal kawan mikro tersebut disesuaikan terhadap besarnya UMKM pengguna. Dimana semakin besar bisnis UMKM nya maka makin besar pula plafon pinjaman Modalku.

2. Pinjaman Invoice Financing Modalku

Jenis pinjaman online Modalku selanjutnya yaitu Invoice Financing sebenarnya sudah ditawarkan oleh berbagai perbankan konvensional. Namun tentu saja pinjaman invoice financing Modalku mempunyai kelebihan utama yakni dapat diajukan secara online.

Pinjaman online Modalku ini mampu mendanai 80% total invoice dengan besaran plafon maksimal sebesar Rp. 2.000.000.000 (2 Miliar) serta tenor maksimalnya 90 hari (3 bulan).

3. Pinjaman Karyawan Shopee

Jenis pinjaman online Modalku terakhir mempunyai nama pinjaman karyawan Shopee, yaitu sebuah pelayanan pinjaman tanpa agunan yang diberikan oleh Modalku kepada seluruh karyawan perusahaan Shopee.

Karena layanan pinjaman karyawan Shopee mempunyai perbedaan ketentuan dibandingkan dua jenis pinjaman Modalku di atas, maka penulis ingin membahasnya secara tersendiri di bagian Pinjaman Modalku Shopee.

Selain ketiga jenis layanan di atas, tidak lama lagi pihak Modalku akan memberikan pelayanan dalam bentuk paylater. Meskipun begitu, paylater ini nantinya juga ditujukan kepada pemilik UMKM.

Persentase Bunga Pinjaman Online Modalku

Lalu berapa besar persentase bunga pinjaman online Modalku? Untuk sekarang ini, besarnya suku bunga pinjaman online Modalku berkisar antara 1-3 persen. Silakan simak tabel berikut untuk tahu informasi lebih dalam terkait persentase bunga pinjaman online Modalku.

Jenis Pinjaman ModalkuPersentase HarianPersentase BulananBiaya Admin
Pinjaman Modal Kawan Mikromax 0,1% flat1-3% flat0-3% plafon
Pinjaman Invoice Financingmax 0,1% flat1-3% flat0-3% plafon
Pinjaman Karyawan Shopee1,25% flat0-3% plafon

Jika data tabel di atas dijadikan sebagai review maka boleh dibilang bahwa pinjaman online Modalku tidak terlalu memberatkan para penggunanya. Selain itu, jika dibandingkan dengan review pinjaman online lain seperti Rupiah Cepat, suku bunga Modalku masih lebih kecil.

Baca  12 Cara Menaikan Limit Kredit Pintar Otomatis : Syarat & Maksimal Limit

Anda dapat mengamati persentase bunga serta biaya Rupiah Cepat melalui pembahasan penulis berjudul Pinjaman Online Rupiah Cepat.

Syarat Pengajuan Pinjaman Online Modalku

Bila melakukan review terhadap pinjaman online Modalku, tentunya tidak akan lengkap tanpa penjelasan terkait syarat pengajuannya. Lalu apa saja syarat pengajuan pinjaman online Modalku? Simak daftar berikut untuk mengetahui info persyaratan pinjaman online Modalku.

Persyaratan Pinjaman Online Modalku

  • Memiliki status kewarganegaraan jelas yaitu WNI yang bisa dibuktikan melalui KTP.
  • Calon pengguna wajib berusia antara 21 – 60 tahun.
  • Bertempat tinggal & memiliki usaha di Pulau Jawa, Batam, Makassar, Medan, Palembang & Bali.
  • Bisnis dalam bentuk PT, CV maupun Perseorangan harus sudah berjalan lebih dari 1 tahun atau 6 bulan (UMKM).
  • Bisnis telah mempunyai pendapatan bulanan minimal Rp. 6 juta (UMKM) & Rp. 20 juta (bisnis lain).

Dokumen Pinjaman Online Modalku

  1. KTP pemohon pinjaman & NPWP.
  2. Rekening tabungan/koran 3 bulan terakhir.
  3. Laporan keuangan 6 bulan – 1 tahun terakhir (lebih lengkap semakin baik).
  4. Surat izin usaha berupa SIUP/TDP/NIB.

Pencairan Pinjaman Online Modalku

Data Pencairan Modalku

Berapa lama proses pencairan pinjaman online Modalku dari waktu pengajuan? Berdasarkan review pengguna, waktu pencairan yang dibutuhkan dalam proses pengajuan pinjaman online Modalku berkisar antara 5 jam hingga paling lama 24 jam. Nantinya pencairan dana pinjaman online Modalku sendiri akan dikirim secara langsung ke nomor rekening yang Anda cantumkan pada saat mendaftarkan pinjaman.

Seluruh ketentuan terkait pinjaman online Modalku di atas bisa berubah sewaktu-waktu.

Kelebihan dan Kekurangan Modalku

Untuk melengkapi review kali ini, penulis ingin meringkas info seputar layanan pinjaman online Modalku dalam daftar kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan Modalku

  • Pinjaman Modalku sudah dipastikan legal, berizin & terdaftar OJK.
  • Plafon pinjaman Modalku besar.
  • Persentase bunga pinjaman kecil.
  • Dapat diajukan oleh masyarakat umum.
  • Jenis pinjaman beragam.

Kekurangan Modalku

  • Baru tersedia di beberapa daerah saja.
  • Syarat pinjaman tergolong sulit karena membutuhkan laporan keuangan.
  • Ada syarat penghasilan minimal.

Call Center Modalku

Bila Anda membutuhkan informasi tambahan di luar review yang telah penulis sajikan, maka silakan langsung bertanya kepada pihak Modalku melalui beberapa kontak call center berikut ini.

Akhir Kata

Berdasarkan review pinjaman online Modalku dari Mastermanifestors di atas, bisa diketahui bahwa Modalku menawarkan pelayanan jasa tambahan modal bisnis yang cukup baik karena memiliki nominal plafon pinjaman dalam jumlah besar. Meskipun begitu sangat disayangkan bahwa layanan Modalku belum menjangkau seluruh area Indonesia. Semoga ke depannya, pihak Modalku mampu mengatasi masalah area pelayanan tersebut.

Advertisements
Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.