Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

√ 10 Penyebab Shopee Paylater Dinonaktifkan & Cara Mengaktifkan 2022

Shopee Paylater Dinonaktifkan

Shopee Paylater Dinonaktifkan – akan menjelaskan mengenai alasan serta tata cara mengaktifkan kembali akun Shopee Paylater yang dijadikan nonaktif oleh server. Dimana umumnya kesalahan data pengguna menjadi alasan dinonaktifkannya Shopee Paylater.

Shopee Paylater atau SPaylater merupakan salah satu layanan paylater ternama di Indonesia sehingga bila ada permasalahan di dalamnya pasti akan menghambat transaksi pengguna. Contoh masalah seputar pemakaian Shopee Paylater akun dinonaktifkan oleh sistem atau server.

Jika sudah terlanjut dinonaktifkan maka pengguna perlu melakukan beberapa cara agar Shopee Paylater dapat digunakan kembali. Namun tentu saja cara aktifkan kembali SPaylater yang dinonaktifkan harus sesuai dengan penyebabnya.

Oleh karena itu, di kesempatan ini Mastermanifestors hendak menjelaskan mengenai masalah Shopee Paylater dinonaktifkan mulai dari penyebab hingga cara mengaktifkan kembali. Silakan simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui lebih dalam seputar SPaylater dinonaktifkan.

Penyebab Shopee Paylater Dinonaktifkan

Agar nantinya cara mengatasinya mampu menyelesaikan permasalahan SPaylater, maka ada baiknya mengetahui penyebab SPaylater dinonaktifkan. Dimana dari review atau pengalaman sebagian besar pengguna mengatakan bahwa penyebab Shopee Paylater dinonaktifkan sementara ada 4 (empat), yaitu:

  1. Ada Data yang Tidak Sesuai
  2. Ada Aktivitas Mencurigakan
  3. Pencurian Saldo Shopee Paylater
  4. Login di Dua Perangkat
  5. Server Shopee Paylater Bermasalah

Data Shopee Paylater Tidak Sesuai

Penyebab pertama akun SPaylater dinonaktifkan oleh sistem adalah karena adanya data pengguna yang tidak sesuai dengan kondisi nyata. Sebagai contoh, bila Anda typo saat memasukkan data alamat rumah maupun alamat domisili maka server Shopee Paylater membaca kesalahan itu sebagai data tak sesuai.

Selain tempat tinggal, berbagai hal lain seperti nama lengkap, nomor identitas (KTP) serta data lainnya bisa menyebabkan Shopee Paylater di non-aktifkan atau diblokir sementara. Dimana pengguna hanya perlu edit atau memperbaiki kesalahan informasi akun supaya Shopee Paylater aktif kembali.

Baca  11 Cara Transfer DANA ke ShopeePay 2022 (Biaya & Limit)

Aktivitas Mencurigakan Shopee Paylater

Alasan kedua terkait dinonaktifkannya Shopee Paylater yakni adanya aktivitas mencurigakan. Contoh dari hal yang disebut sebagai aktivitas mencurigakan dalam Shopee Paylater adalah:

  • Akun Shopee Paylater digunakan untuk melakukan Fake Order atau pembelian palsu.
  • Membeli sebuah produk/barang di Shopee ke satu alamat dalam jumlah besar menggunakan semua metode pembayaran termasuk Shopee Paylater (ingin memborong).
  • Membeli barang dengan jumlah melebihi batas (limit) Shopee Paylater.

Dari ketiga hal di atas, pembelian barang melebihi limit Shopee Paylater paling sering dilakukan oleh sebagian besar pengguna Shopee Paylater sehingga menyebabkan akun nya diblokir sementara.

Pencurian Saldo SPaylater

Meskipun istilahnya adalah pencurian saldo, tapi sebenarnya bukan hanya hal itu penyebab Shopee Paylater dinonaktifkan. Berbagai tindakan pengguna Shopee Paylater yang termasuk dalam kategori percobaan pencurian saldo Shopee Paylater adalah:

  • Salah memasukkan PIN SPaylater berulang kali dalam waktu singkat.
  • Membayar berbagai barang belanjaan menggunakan Shopee Paylater di waktu singkat.
  • Mengajukan penambahan limit Shopee Paylater dengan jumlah terlalu banyak.

Login Akun Shopee Paylater di Dua Perangkat

Kegiatan lain yang seringkali dilakukan oleh pengguna setia Shopee Paylater namun sebenarnya bisa berakibat ke dinonaktifkannya akun adalah login di dua atau lebih perangkat. Artinya bila Anda pernah menggunakan sebuah akun Shopee Paylater di lebih dari satu HP maka ada kemungkinan bahwa sistem membaca gerak-gerik mencurigakan, sehingga terjadi dinonaktifkannya Shopee Paylater.

Server Shopee Paylater Mengalami Masalah

Selain adanya kesalahan pengguna, terkadang justru sistem Shopee Paylater itu sendiri yang menjadi penyebab penggunanya mengalami masalah akun nya di non-aktifkan. Salah satu contoh problem di server Shopee adalah sedang adanya kerugian di pihak perusahaan, sehingga pihak Shopee memberhentikan sementara pelayanan Shopee Paylater.

Artinya bila Anda tidak melakukan keempat sumber permasalahan di atas, maka alasan paling masuk akal dari SPaylater dinonaktifkan adalah adanya kegagalan di dalam pihak Shopee itu sendiri.

Jadi jawaban atas pertanyaan kenapa Shopee Paylater dinonaktifkan seharusnya sudah terjawab oleh penjelasan Mastermanifestors di atas.

Jangka Waktu Shopee Paylater Dinonaktifkan

Setelah mengetahui penyebab atau hal-hal terkait alasan SPaylater dinonaktifkan, selanjutnya Anda perlu mengetahui tenggat waktunya. Dimana tentu saja Anda ingin mengetahui sebenarnya berapa lama Shopee Paylater akan dinonaktifkan sementara?

Baca  4 Cara Transfer ke Seabank dari Bank Mandiri, BRI, BNI & BCA 2022

Jika dilihat dari penyebabnya, maka pertanyaan seputar berapa lama akun Shopee Paylater dinonaktifkan sementara adalah hingga pengguna melakukan verifikasi data atau menunggu hingga sistem SPaylater selesai dari masalah.

Cara Mengaktifkan Kembali Shopee Paylater yang Dinonaktifkan

Selanjutnya penulis ingin membagikan informasi mengenai langkah atau cara yang bisa dilakukan oleh para pengguna ketika ingin mengaktifkan kembali Shopee Paylater yang dinonaktifkan sementara. Silakan gunakan cara berikut untuk mengaktifkan kembali akun SPaylater dinonaktifkan sementara.

1. Verifikasi Data Pengguna Shopee Paylater

Cara pertama untuk menyelesaikan masalah Shopee Paylater diblokir sementara adalah dengan melakukan proses verifikasi ulang. Dimana terdapat beberapa langkah dalam cara verifikasi ulang Shopee Paylater, yaitu:

  1. Buka aplikasi Shopee, lalu pilih menu Saya.
    Buka aplikasi Shopee lalu pilih menu Saya.
  2. Klik pada pilihan Shopee Paylater.
    Klik pada pilihan Shopee Paylater.
  3. Tekan tombol Silakan Klik di sini untuk Membuka atau Mohon Update Informasimu Untuk Mengaktifkan Akun.
    Tekan tombol Silakan Klik di sini untuk Membuka atau Mohon Update Informasimu Untuk Mengaktifkan Akun.
  4. Masukkan kode OTP Shopee Paylater.
    Masukkan kode OTP Shopee Paylater
  5. Masukkan semua data Shopee Paylater.
    Masukkan semua data Shopee Paylater.

Jika ingin tahu lebih lengkap seputar cara memasukkan data Shopee Paylater dengan benar maka silakan simak ulasan mengenai Cara Mengaktifkan Shopee Paylater.

2. Ajukan Pembukaan Blokir ke Call Center Shopee

Apabila cara di atas belum berhasil dalam mengatasi permasalahan Shopee Paylater non-aktif sementara, maka silakan ajukan pembukaan blokir secara langsung ke pihak Shopee. Dimana kontak call center Shopee yang bisa dihubungi untuk mengajukan pembukaan blokir akun Shopee Paylater adalah:

  • Nomor Telepon (jam kerja) : 1500702
  • Nomor Telepon (24 jam) : 021-39500300
  • Facebook : @ShopeeID
  • Instagram : @shopee_id

Apabila kedua proses di atas tidak dapat menyelesaikan permasalahan artinya sedang ada permasalahan di server pusat Shopee. Sehingga Anda hanya perlu menunggu sampai ada kabar baik dibukanya kembali layanan Shopee Paylater.

Akhir Kata

Demikian ulasan dari Mastermanifestors mengenai masalah Shopee Paylater dinonaktifkan sementara dari sistemnya, mulai dari penyebab hingga tata cara mengaktifkan kembali akun Shopee Paylater yang dinonaktifkan sementara. Semoga uraian tersebut mampu menjadi pencerahan terkait permasalahan dalam pemakaian Shopee Paylater.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.