Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

3 Limit Shopee Paylater : Kenaikan & Pengurangan 2022

Limit Shopee Paylater

Limit Shopee Paylater – menjelaskan mengenai batasan pemakaian layanan paylater dalam aplikasi belanja online Shopee. Dimana setiap pelanggan yang sudah mengaktifkan Paylater pada aplikasi itu akan mendapatkan besaran limit permanen pengguna baru.

Sebagai salah satu marketplace atau tempat belanja online di Indonesia, Shopee terus menerus berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setia. Salah satu wujudnya adalah dengan memberikan limit Shopee Paylater dalam metode pembayaran.

Meskipun sudah diluncurkan sejak beberapa tahun lalu, namun sebagian pengguna Shopee mengaku belum mengerti tentang pemakaian limit tersebut. Hal ini mendorong Mastermanifestors untuk membahas secara lengkap mengenai limit Shopee Paylater.

Nantinya penulis akan memberikan ulasan mengenai pengertian limit, jenis limit, besarnya limit, kenaikan limit hingga berkurangnya limit Shopee Paylater (SPaylater). Bila Anda adalah salah satu nasabah setia Shopee Paylater, silakan simak uraian berikut secara seksama.

Pengertian Apa Itu Limit Shopee Paylater

Pembahasan ini hendak penulis buka dengan uraian seputar pengertian limitnya terlebih dulu. Dimana pertanyaan terkait apa itu limit Paylater dapat dijawab dengan penjelasan pengertian tersebut. Limit Shopee Paylater itu adalah batasan pemakaian setiap orang dalam membayar segala jenis transaksi.

Dengan kata lain, limit itu merupakan nilai maksimal yang dapat dibayar dengan pilihan pembayaran Shopee bayar nanti. Ketika batasan pemakaian tersebut masih tersisa maka pengguna dapat terus menggunakan Shopee Paylater untuk membayar berbagai keperluan.

Apa limit SPaylater sama dengan ShopeePay? Tentunya tidak karena keduanya sudah berbeda layanan. Jika ingin tahu lebih lanjut, silakan simak ulasan seputar Perbedaan ShopeePay dan Shopee Paylater.

Jenis Limit Paylater

Setelah mengetahui pengertiannya, selanjutnya Anda perlu memahami mengenai jenis limit SPaylater. Berdasar kepada ketentuan pihak Shopee, layanan Shopee Paylater membagi limitnya menjadi setidaknya 3 (tiga) jenis, yaitu :

Limit Permanen

Limit paylater pertama adalah limit permanen, yakni besaran limit yang akan selalu ada serta dapat dipakai di seluruh transaksi atau sebagai limit utama. Nantinya jika pengguna mendapatkan naik limit dari pihak perusahaan, maka limit permanen inilah yang akan mengalami kenaikan.

Baca  9 Cara Mengaktifkan Shopee Paylater & Syarat 2022

Limit Sementara

Jenis limit SPaylater kedua adalah limit sementara. Sesuai namanya, limit sementara ini hanya diberikan untuk jangka waktu tertentu saja serta cuma bisa dipakai di transaksi tertentu. Jangka waktu limit sementara SPaylater sendiri yaitu selama 30 hari (1 bulan) sejak limit didapatkan, lalu bila sudah melebihi waktu tersebut limit akan hilang.

Sebagai catatan tambahan tentang limit sementara Shopee SPaylater, perlu diketahui bahwa limit sementara hanya akan terpakai jika limit utama sudah terpakai habis atau tersisa sedikit sehingga transaksi dengan limit utama tidak dapat dilakukan.

Limit Cicilan

Seperti sudah diketahui bersama bahwa Shopee telah menyediakan pilihan pembayaran dengan sistem cicilan. Maka dari itu, pada Shopee Paylater juga tersedia limit cicilan. Dimana fungsi dari limit cicilan tersebut tentunya sebagai pilihan cara bayar produk cicilan.

Nantinya ketika Anda membeli produk di Shopee lalu menggunakan pilihan cicilan, maka limit cicilan inilah yang dipakai lebih dulu. Jika limit cicilan tidak mencukupi ketika transaksi, barulah limit permanen ataupun sementara akan digunakan.

Besaran Limit

Informasi terkait limit tentunya tak lengkap bila tidak membahas tentang seberapa besar nominal dari limit tersebut. Maka di sini penulis hendak membahas mengenai besaran limit Shopee Paylater. Dimana besarnya limit SPaylater terbagi menjadi 2 (dua), yaitu :

Limit Pengguna Baru Paylater

Sesuai namanya, limit pengguna baru SPaylater adalah besarnya limit yang didapatkan ketika seorang baru saja berhasil mengaktifkan layanan. Besarnya limit Shopee Paylater untuk pengguna baru berkisar antara Rp. 750.000 hingga maksimal Rp. 10.000.000.

Mengapa besar limit SPaylater pengguna baru dapat berbeda beda? Karena pemberian limit tersebut didasarkan pada catatan kredit OJK masing-masing. Jadi bila Anda mempunyai riwayat kredit bagus di OJK maka sangat mungkin dapat limit pengguna baru dalam jumlah besar.

Limit Pengguna Lama Paylater

Limit pengguna lama SPaylater merupakan besarnya limit nasabah Shopee yang sudah sering digunakan. Besarnya limit Paylater ini mampu menembus angka Rp. 15.000.000 bahkan hingga Rp. 20.000.000. Bila ingin mendapat limit dengan jumlah besar tersebut, silakan simak tentang kenaikan limit di bawah.

Baca  √ Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan & Cara Mengatasi

Kenaikan Limit Shopee Paylater

Seperti sudah disinggung di atas bahwa seorang konsumen Shopee Paylater mampu mendapatkan limit dalam jumlah besar dengan cara mendapatkan kenaikan limit. Dimana kenaikan limit Shopee Paylater sendiri didapatkan ketika limit kembali setelah dipakai.

Lalu bagaimana cara mengembalikan limit SPaylater? Cara mengembalikan limit Paylater yang sudah dipakai tidaklah sulit yakni dengan membayar tagihan sesuai tanggal jatuh tempo. Semakin sering limit dipakai maka makin mungkin Anda mendapatkan kenaikan limit, namun dengan catatan tidak pernah terlambat membayar tagihan.

Jika ada kenaikan limit, apa mungkin limit Shopee Paylater turun? Ya, berkurangnya limit SPaylater dapat terjadi meski kasusnya cukup jarang ditemui.

Pengurangan Limit SPaylater

Sebelum mengakhiri pembahasan seputar batasan pemakaian Shopee Paylater, penulis hendak menjelaskan mengenai pengurangannya. Dimana pengurangan atau berkurangnya limit Shopee Paylater mempunyai nama resmi penyesuaian limit.

Penyesuaian limit akan berakibat pada jumlah limit konsumen yang berkurang dengan jumlah tertentu. Sejauh ini, info terkait berkurangnya limit SPaylater sangat sedikit. Namun penyebabnya cukup jelas yakni jarangnya pemakaian limit serta penurunan nilai kredit karena telat atau gagal membayar tagihan Paylater.

Namun ada sisi positif dari pengurangan limit ini, yaitu sebagai alternatif menonaktifkan akun Shopee Paylater. Jadi bila Anda memiliki rencana untuk non aktifkan Shopee Paylater tanpa menutup akun Shopee silakan biarkan saja tanpa digunakan dalam jangka waktu lama (contoh : Shopee Paylater tidak dipakai lebih dari setahun).

Call Center Shopee

Jika ada informasi lain seputar limit SPaylater yang ingin diketahui, maka Anda dipersilakan bertanya secara langsung pada pihak Shopee. Dimana cara untuk menyampaikan pertanyaan kepada pihak Shopee dapat dilakukan melalui kontak call center berikut ini.

  • Nomor Telepon : 1500702 atau 021-39500300 (24 jam)
  • Facebook : @ShopeeID
  • Instagram : @shopee_id

Akhir Kata

Sekian pembahasan Mastermanifestors mengenai limit Shopee Paylater mulai dari pengertian, jenis, besar nominal hingga kenaikan serta pengurangannya. Semoga pembahasan tentang limit SPaylater di atas mampu menjadi bahan referensi bagi konsumen setia Shopee.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.