Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tabel Angsuran KUR Bank Kalteng 2021

Tabel Angsuran Kur Bank Kalteng 2021

Tabel Angsuran KUR Bank Kalteng 2021 – akan memberi penjelasan mengenai besaran cicilan bulanan ketika seorang nasabah menggunakan layanan pinjaman kredit usaha UMKM atau KUR dari bank Kalteng. Dimana angsuran KUR bank Kalteng dibedakan berdasarkan jenisnya.

Bank BPD Kalimantan Tengah atau lebih dipahami sebagai bank Kalteng adalah salah satu perbankan dengan tujuan utama mengembangkan kesejahteraan masyarakat dari sektor keuangan. Dalam upayanya, bank Kalteng dilengkapi dengan berbagai macam layanan seperti tabungan, giro, deposito hingga kredit dana tunai.

Satu dari beberapa jenis pinjaman dana tunai bank Kalteng dengan jumlah peminat paling tinggi adalah KUR. Dimana fasilitas angsuran KUR bank Kalteng sendiri dapat diajukan untuk tujuan modal kerja ataupun investasi usaha dalam bisnis UMKM sektor pertanian, perikanan, dsb.

Pada kesempatan kali ini, Mastermanifestors akan memberi penjelasan mengenai layanan KUR bank Kalteng, mulai dari jenisnya hingga tabel angsuran terbaru tahun 2021. Penjelasan lengkap terkait KUR bank Kalteng maupun perihal penting lainnya bisa disimak secara langsung pada pembahasan di bawah ini.

Jenis KUR Bank Kalteng

Jenis Kur BPDKalteng

Di sini penulis akan membagikan penjelasan mengenai jenis KUR bank BPD Kalteng terlebih dahulu. Karena tiap jenis KUR bank Kalteng akan mempunyai perbedaan terutama dari segi plafon serta tenor angsuran. Pihak bank Kalteng sendiri menyediakan setidaknya 2 (dua) opsi KUR, yakni:

1. KUR Mikro

Jenis KUR bank Kalteng pertama adalah KUR mikro, yaitu pinjaman KUR khusus bagi UMKM berskala mikro. Karena usaha nasabah KUR ini bisa dibilang masih sangat kecil sehingga besarnya plafon juga cenderung kecil, yaitu senilai maksimal Rp. 25.000.000.

Sementara itu KUR mikro ini dibentuk agar tidak terlalu membebani para nasabah, sehingga jangka waktu atau tenor angsuran KUR mikro bank Kalteng juga dapat diajukan selama maksimal 3 tahun (modal kerja) dan 5 tahun (investasi).

2. KUR Ritel

Pilihan KUR bank Kalteng berikutnya adalah KUR ritel atau sering disebut sebagai KUR kecil. Artinya KUR bank Kalteng ini dapat diajukan oleh pemilik usaha ritel (toko) pribadi berskala kecil. Dimana plafon KUR ritel bank Kalteng mampu diajukan hingga nominal terbesar Rp. 500.000.000 serta tenor angsuran hingga besaran maksimal 4 tahun (modal kerja) maupun 5 tahun (investasi).

Perlu diketahui juga bahwa tenor angsuran kedua pilihan KUR bank Kalteng di atas masih bisa diperpanjang asalkan memenuhi syarat beserta ketentuan dari pihak bank.

Biaya KUR Bank Kalteng 2021

Biaya Kur Bank Kalteng 2021

Selanjutnya penulis akan membagikan informasi mengenai biaya pengajuan KUR bank Kalteng. Dimana pada proses pengajuannya, nasabah KUR bank Kalteng perlu membayarkan beberapa biaya seperti pada tabel di bawah ini.

KUR Bank KaltengBiaya AdministrasiBiaya Provisi
KUR Mikro0,5% Plafon
KUR Ritel0,5% Plafon

Dari tabel di atas dapat diketahui bahwa angsuran KUR bank Kalteng masih membebankan biaya pengajuan, tapi jumlah biayanya tidak terlalu memberatkan nasabah. Sementara itu, bila dibandingkan dengan layanan milik BPD Kalimantan lain seperti KUR Bank Kalsel, maka biaya KUR bank Kalteng 2021 akan tergolong kecil.

Bunga KUR Bank Kalteng 2021

Bunga Kur Bank Kalteng 2021

Seperti halnya biaya, nominal suku bunga juga perlu diperhatikan bila Anda hendak mengajukan angsuran KUR bank Kalteng. Dimana ketentuan bunga angsuran KUR bank Kalteng 2021 bisa disimak pada tabel di bawah ini.

KUR Bank KaltengSuku Bunga
KUR Mikro6-14,29% per tahun
KUR Ritel6-7,62% per tahun

Berdasarkan tabel di atas bisa dikatakan bahwa bunga angsuran KUR bank Kalteng 2021 termasuk kompetitif. Namun bila dibandingkan pada bunga layanan KUR Bank Kalbar maka suku bunga tersebut tergolong besar.

Syarat KUR Bank Kalteng 2021

Syarat Kur Bank Kalteng 2021

Berikutnya adalah bahasan mengenai syarat KUR bank Kalteng. Dimana syarat serta ketentuan umum agar nasabah bisa mengajukan angsuran KUR bank Kalteng 2021 diantaranya adalah:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) & berdomisili di Kalteng.
  • Berada dalam rentang usia 21 tahun hingga maksimal 60 tahun.
  • Mempunyai usaha UMKM produktif & telah berjalan sekurang-kurangnya 6 bulan.
  • Usaha telah mempunyai izin.
  • Tidak sedang menggunakan pinjaman bank lain.
  • Tidak masuk dalam daftar hitam BI (lolos SLIK).

Apabila seluruh syarat di atas sudah dipenuhi, maka sebaiknya Anda mulai mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan pengajuan KUR bank Kalteng. Dimana berkas persyaratan mengajukan KUR bank Kalteng 2021 adalah:

  • Formulir KUR Bank Kalteng terisi & ditandatangani.
  • Fotokopi KTP pemohon beserta pasangan.
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK).
  • Fotokopi surat nikah/cerai.
  • Pas foto ukuran 4×6 pemohon beserta pasangan (masing-masing 2 lembar).
  • Surat izin usaha berupa SKU kelurahan/desa (mikro) atau SIUP/SITU/NIB.
  • Fotokopi NPWP (plafon>Rp. 50 juta).
  • Dokumen tambahan
    – laporan keuangan.
    – kontrak kerja.
    – kontrak supplier.
    – surat jaminan berupa sertifikat, BPKB, deposito.

Tabel Angsuran KUR Bank Kalteng 2021

Sesuai judul artikel kali ini, penulis akan membagikan gambaran mengenai tabel angsuran KUR bank Kalteng 2021. Berikut adalah beberapa contoh tabel angsuran KUR bank Kalteng 2021 bisa Anda simak dan gunakan sebagai bahan referensi awal.

Tabel Angsuran Kur Bank Kalteng 1
Tabel Angsuran Kur Bank Kalteng 2
Tabel Angsuran Kur Bank Kalteng 3
Tabel Angsuran Kur Bank Kalteng 4 V2

Seluruh ketentuan serta syarat mengenai KUR Bank Kalteng di atas bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan bank terkait.

Kelebihan dan Kekurangan KUR Bank Kalteng

Kelebihan Dan Kekurangan Kur BPD Kalteng

Bila tabel angsuran di atas belum mampu memberikan gambaran secara lengkap maka silakan simak info kelebihan serta kekurangan KUR bank Kalteng 2021 di bawah ini. Dimana data kelebihan dan kekurangan KUR bank Kalteng 2021 juga bisa Anda gunakan sebagai bahan pertimbangan tambahan.

Kelebihan

  • Syarat mudah didapat.
  • Biaya mengajukan murah.
  • Tidak mengharuskan nasabah memiliki modal pribadi.
  • Plafon besar.
  • Tenor dapat diperpanjang.

Kekurangan

  • Tidak mempunyai fitur simulasi angsuran resmi.
  • Suku bunga cukup besar.
  • Membutuhkan jaminan tambahan untuk plafon tertentu.

Pengajuan KUR Bank Kalteng

Pengajuan Kur BPD Kalteng

Bahasan berikutnya adalah seputar langkah mengajukan angsuran KUR bank Kalteng. Dimana proses pengajuan KUR bank Kalteng 2021 hanya dapat dilakukan menggunakan cara offline. Artinya Anda harus mendatangi salah satu kantor cabang bank Kalteng sembari membawa seluruh persyaratan. Di kantor cabang terkait, customer service (CS) bank Kalteng akan memandu proses mengajukan KUR dari awal hingga selesai.

Call Center Bank Kalteng

Call Center Bank Kalteng

Apabila Anda masih membutuhkan info lanjutan seputar KUR bank Kalteng 2021 maupun terkait tabel angsuran maka dapat menghubungi pihak bank melalui call centernya. Beberapa kontak call center bank Kalteng yang siap dihubungi adalah:

  • Nomor Telepon : 1500526 atau (0536) 3225602
  • SMS : 08115220526
  • Email : bank.kalteng@bankkalteng.co.id
  • Facebook : @bank.kalteng.61
  • Instagram : @bankkalteng

Akhir Kata

Sekian penjelasan Mastermanifestors mengenai tabel angsuran KUR bank Kalteng 2021 beserta beberapa perihal penting lainnya. Semoga mampu menambah wawasan bagi seluruh pembaca serta dapat menjadi bahan referensi semua nasabah Bank Kalteng.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Syarat KUR BNI

Andra
3 min read

Cara KUR Bank Jateng

Andra
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *