Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Surat Permohonan Kenaikan Limit Kartu Kredit BNI

Surat Permohonan Kenaikan Limit Kartu Kredit Bni

Surat Permohonan Kenaikan Limit Kartu Kredit BNI – merupakan salah satu dokumen wajib yang harus disertakan seorang pengguna layanan CC (credit card) Bank Negara Indonesia ketika hendak mengajukan naik limit.

Kenaikan limit kartu kredit BNI sudah pasti masuk dalam daftar informasi penting. Pasalnya, naik limit BNI sering dibutuhkan saat ada kepentingan tak terduga yang harus segera diselesaikan serta saat jumlah keperluan hidup meningkat.

Kebijakan pihak BNI terkait kenaikan limit kartu kredit harus menyertakan beberapa dokumen, yaitu kartu kependudukan, besaran pajak wajib, bukti pendapatan/penghasilan, serta berkas permohonan.

Dari beberapa dokumen tersebut, hanya surat permohonan kenaikan limit kartu kredit BNI saja yang tidak termasuk data pribadi. Jadi Anda harus mendapat surat permohonan dari pihak BNI. Di sini mastermanifestors akan menjelaskan apa itu surat permohonan naik limit khusus kartu kredit BNI.

Seputar Surat Permohonan Kenaikan Limit BNI

Seperti telah di singgung sebelumnya, surat permohonan merupakan salah satu persyaratan utama jika Anda ingin menaikkan limit kartu kredit BNI. Surat permohonan kenaikan limit milik bank BNI bisa Anda peroleh lewat cara online dan offline.

Surat itu akan digunakan ketika menaikkan limit melalui proses pengajuan. Adapun pengajuan kenaikan limit sementara maupun permanen, keduanya membutuhkan surat tersebut.

Format Surat Permohonan Kenaikkan Limit Kartu Kredit BNI

Walaupun bisa dikatakan sebagai surat khusus milik BNI, namun isi surat kenaikan limit CC itu tidaklah berbeda jauh dari surat pengajuan kenaikan limit milik bank lainnya. Isi format surat permohonan kenaikan limit kartu BNI adalah:

  • Data pemilik kartu kredit BNI.
  • Data kartu kredit BNI (nomor).
  • Besaran jumlah kenaikan limit.
  • Keterangan lama waktu kenaikan limit (naik sementara).
  • Tanda tangan pemilik kartu.

Saat melakukan pengajuan, surat kenaikan limit kartu kredit BNI yang tidak ditandatangani oleh pemegang kartu tidak akan diproses oleh bank. Oleh karena itu, perhatikanlah bagian tanda tangan secara sungguh-sungguh.

Biaya Permintaan Surat Permohonan Kenaikan Limit BNI

Walaupun ketika seseorang melakukan pengajuan kenaikan limit kartu kredit BNI akan dikenai biaya, namun jika hanya melakukan permintaan atau download form nya saja tidak akan dikenai biaya.

Dimana permintaan form surat permohonan kenaikan limit kartu kredit BNI bisa Anda lakukan lewat CS BNI. Sedangkan permintaan melalui sistem online bisa dilakukan dengan cara mendownload di website resminya.

Cara Download Surat Permohonan Kenaikan Limit BNI Online

Sama seperti proses menaikkan limit, layanan terkait surat permohonan kenaikan limit BNI, kini sudah bisa Anda akses melalui sistem online. Dimana E-Form BNI merupakan website resmi tempat pengguna bisa melakukan proses download format surat permohonan tersebut.

Cara untuk mendapatkan surat permohonan naik limit BNI adalah:

1.Kunjungilah E-Form BNI

1 Kunjungilah E Form Bni

Pertama akseslah website official kenaikan limit kartu kredit yaitu eform BNI, menggunakan browser Chrome/Mozilla di Hp/PC/Laptop.

2.Lakukan Pengisian Data

2 Lakukan Pengisian Data

Jika sudah masuk maka akan muncul kolom pengisian data. Masukkan data hanya pada bagian ISI DAN LENGKAPI, sedangkan kosongkan saja bagian UPLOAD DOKUMEN.

3.Tekan Tombol Download

3 Tekan Tombol Download

Apabila semua kolom telah terisi, lanjut tekan tombol KLIK DISINI. Lalu tunggu sejenak hingga format surat permohonan kenaikan limit kartu kredit BNI terdownload secara otomatis.

Cara Mendapat Surat Permohonan Kenaikan Limit BNI Offline

Tidak ada cara special jika ingin mendapatkan surat pengajuan kenaikan limit BNI secara offline, melainkan Anda harus pergi ke salah satu kantor cabang BNI. Selanjutnya langsung saja temui bagian CS BNI.

Kelebihan

Kelebihan mengambil surat permohonan kenaikan limit BNI melalui kantor cabang adalah lebih sedikit kendala teknisnya. Karena di kantor BNI, Anda akan mendapatkan pengarahan secara langsung dari CS (customer service) BNI.

Kekurangan

Kekurangan cara offline di atas adalah memerlukan waktu berlebih jika dibandingkan dengan cara online. Selain itu, jika ke kantor cabang hanya untuk meminta surat permohonan kenaikan limit artinya Anda perlu pergi ke bank lagi saat akan mengajukan naik limit.

Maka dari itu, jika memang akan mengambil surat melalui cara offline, disarankan sekalian saja membawa dokumen pengajuan lain. Kemudian ajukan permohonan kenaikan limit saat itu juga.

FAQ

1. Mengapa perlu memasukkan data saat download surat permohonan kenaikan limit kartu kredit BNI?

Demi menjaga keamanan, hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan format surat oleh oknum tertentu.

2. Apa bedanya BNI Layanan Digital kartu kredit dengan Eform BNI kartu kredit?

Eform BNI kartu kredit merupakan bagian dari jenis layanan pada Layanan Digital BNI.

Itulah uraian seputar surat permohonan kenaikan limit kartu kredit BNI dari mastermanifestors. Ingatlah bahwa ketentuan milik BNI bisa berubah sewaktu-waktu, termasuk ketentuan format surat permohonan kenaikan limit. Jadi simaklah secara seksama bila ada pengumuman dari pihak BNI.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *