Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

9 Syarat Pengambilan BPKB di FIF & Contoh Surat Kuasa Download

Syarat Pengambilan BPKB di FIF

Syarat Pengambilan BPKB di FIF – menjelaskan mengenai keseluruhan hal yang harus dipenuhi seorang pengguna layanan FIF supaya bisa mengambil BPKB kendaraan miliknya. Dimana syarat ambil BPKB di FIF tak terlalu banyak serta cenderung mudah didapatkan.

Buku Pemilik Kendaraan Bermotor atau lebih sering disebut masyarakat sebagai BPKB adalah buku resmi kepemilikan kendaraan dari pihak Satlantas Polri. Selain berisi informasi penting, BPKB juga bisa dijadikan sebagai surat berharga jaminan pinjaman ataupun pembiayaan finance.

Ketika seseorang mengajukan pembiayaan motor maupun mobil ke sebuah perusahaan finance seperti FIF, pengguna layanan akan mendapatkan BPKB ketika angsuran telah lunas sepenuhnya. Dalam proses mengambil BPKB di FIF, ada beberapa syarat yang wajib dipenuhi.

Pada kesempatan kali ini, Mastermanifestors hendak menjelaskan tentang syarat pengambilan BPKB di perusahaan FIF, baik di ambil oleh pemilik langsung maupun lewat seorang kuasa. Penjelasan lengkap terkait syarat ambil BPKB di FIF bisa disimak pada uraian berikut ini.

Apa Itu Pengambilan BPKB FIF

Sebelum membahas terkait apa saja syarat mengambil BPKB di FIF, terlebih dulu akan penulis jelaskan apa itu proses ambil BPKB di FIF. Dimana pada layanan pembiayaan dan pinjaman FIF, debitur perlu memberikan jaminan berupa BPKB.

Sehingga saat angsuran kedua pelayanan tersebut sudah lunas, BPKB perlu diambil kembali oleh pemilik. Proses itulah yang sering disebut sebagai pengambilan BPKB di FIF. Maka pengambilan BPKB di FIF memiliki pengertian sebagai langkah mengambil kembali BPKB kendaraan (motor/mobil) karena kredit di FIF telah selesai.

Biaya Pengambilan BPKB di FIF

Berikutnya adalah bahasan tentang biaya pengambilan BPKB di FIF. Seperti telah diketahui bersama bahwa umumnya pengambilan jaminan di perusahaan leasing memerlukan biaya administrasi, namun hal itu tak diterapkan pihak FIF. Artinya pengambilan BPKB di FIF dibebaskan dari biaya alias gratis.

Syarat Pengambilan BPKB di FIF

Selanjutnya penulis hendak membahas uraian utama mengenai syarat mengambil BPKB motor ataupun mobil di FIF. Dimana seperti telah disinggung di atas bahwa syarat pengambilan BPKB di FIF tergantung pada siapa yang melakukan proses pengambilan.

Berikut adalah gambaran syarat pengambilan BPKB di FIF oleh sang pemilik BPKB serta syarat apabila pengambilan dilakukan seorang penerima kuasa.

Syarat Pengambilan BPKB Oleh Pemilik

Ketika pemilik BPKB melakukan pengambilan BPKB di FIF secara langsung, maka syarat maupun berkas persyaratan tidaklah rumit. Beberapa syarat mengambil BPKB di FIF oleh pemilik diantaranya adalah :

  1. Semua kewajiban cicilan sudah lunas (angsuran & denda).
  2. Mempunyai bukti pelunasan / kwitansi pembayaran angsuran FIF terakhir.
  3. Mempunyai KTP aktif sesuai nama dalam BPKB.
  4. Fotocopy STNK kendaraan sesuai BPKB.

Apabila seluruh syarat di atas sudah siap, maka pemilik kendaraan bisa melakukan proses pengambilan BPKB di kantor cabang FIF terkait. Tapi jika angsuran belum lunas maka Anda wajib mencoba Cara Cek Angsuran Kredit Motor FIF lebih dulu.

Syarat Pengambilan BPKB Oleh Kuasa

Terkadang dikarenakan suatu alasan menyebabkan pemilik BPKB tidak dapat mengambil secara langsung ke FIF, lalu mengirim perwakilan (kuasa) untuk melakukannya. Maka penulis hendak memberi gambaran syarat pengambilan BPKB di FIF oleh penerima kuasa.

  1. Membawa bukti pelunasan / kwitansi pembayaran FIF terakhir.
  2. Fotocopy STNK kendaraan sesuai BPKB.
  3. Fotocopy KTP pemilik.
  4. Fotocopy + Asli KTP penerima kuasa pengambilan.
  5. Asli surat kuasa pengambilan BPKB di FIF (dilengkapi materai 10.000).

Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB di FIF

Karena surat kuasa sangatlah diperlukan apabila pengambilan BPKB di FIF hendak dilakukan seorang kuasa, maka di sini penulis akan membagikan file PDF serta Doc surat kuasa pengambilan BPKB di FIF. Silakan download contoh surat kuasa pengambilan BPKB di FIF berikut dengan menekan tombol unduh.

Call Center FIF

Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut terkait syarat ambil BPKB motor ataupun mobil di FIF group, maka bisa ditanyakan langsung melalui layanan call center berikut.

  • Nomor Telepon : 1500343 atau 089521500343
  • Facebook : @fifclub
  • Twitter : @fifclub
  • Instagram : @fifclub

Akhir Kata

Demikian ulasan Mastermanifestors mengenai syarat serta dokumen persyaratan pengambilan BPKB di perusahaan finance FIF. Semoga dengan adanya pembahasan syarat ambil BPKB FIF di atas membuat seluruh urusan pengguna kepada pihak FIF menjadi lebih lancar.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *