Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

4 Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat & Syarat 2022

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat – akan mengulas layanan pinjaman dari Bank Mandiri dengan bentuk agunan sertifikat SHM maupun SHGB. Dimana pinjaman Mandiri jaminan sertifikat nantinya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan baik umum maupun khusus.

Sebagai sebuah perbankan BUMN, Bank Mandiri tentunya berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Indonesia, termasuk untuk urusan pinjaman. Dimana untuk saat ini, pinjaman bank telah menjadi salah satu tonggak utama dalam perekonomian bangsa.

serum wajah

Oleh karena itu, Bank Mandiri memberikan berbagai pilihan pinjaman bagi para nasabah termasuk pinjaman dengan jaminan berbentuk sertifikat. Dimana pinjaman jaminan sertifikat Bank Mandiri dapat diajukan untuk nominal plafon lebih dari Rp. 50.000.000.

Pada artikel ini, Mastermanifestors akan menjelaskan mengenai pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat beserta data terkait tabel angsuran bulanan tahun ini. Untuk mengetahui secara rinci seputar tabel Bank Mandiri jaminan sertifikat silakan simak ulasan di bawah ini.

Jenis Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat

Sebelum memberikan gambaran mengenai tabel angsurannya, di sini penulis akan memberikan ulasan terkait jenisnya terlebih dulu. Untuk mengetahui jenis pinjaman Mandiri jaminan sertifikat simaklah uraian berikut ini.

1. Kredit Mandiri Multiguna (KMM)

1 Kredit Mandiri Multiguna KMM

Jenis pinjaman Bank Mandiri pertama yang bisa diajukan menggunakan sertifikat adalah Kredit Mandiri Multiguna (KMM). Pinjaman KMM Mandiri dapat digunakan oleh nasabah umum, yang artinya status pekerjaan baik itu pegawai, profesional maupun wiraswasta boleh mengajukan pinjaman.

Plafon pinjaman KMM Bank Mandiri sendiri tersedia untuk nominal hingga sebesar Rp. 10.000.000.000 (pegawai & profesional) serta Rp. 200.000.000 (pengusaha). Sementara pada urusan jangka waktu atau tenor angsuran, KMM Bank Mandiri menyediakan pilihan dengan ketentuan:

  • Pegawai : maks 15 thn.
  • Profesional : maks 10 thn.
  • Wirausaha : maks 7 thn.
Baca  √ 12 Syarat Membuat Kartu Kredit BRI Beserta Cara Membuat [2022]

2. KPR Mandiri

2 KPR Mandiri

Jenis pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat selanjutnya tentunya KPR Mandiri. Dimana layanan KPR Mandiri dapat digunakan oleh para nasabah yang membutuhkan dana untuk membeli, membangun ataupun renovasi tempat tinggal.

KPR Mandiri sendiri dapat memberikan pinjaman dengan nilai maksimal hingga senilai Rp. 5.000.000.000 serta jangka waktu angsuran maksimal selama 20 tahun. Sama seperti pinjaman KMM Bank Mandiri di atas, KPR juga dapat diajukan oleh nasabah umum.

Bunga Pinjaman Mandiri Jaminan Sertifikat

Selanjutnya penulis akan memberikan ulasan tentang bunga pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat. Data suku bunga angsuran Bank Mandiri jaminan sertifikat bisa disimak pada tabel berikut.

Jenis PinjamanSuku Bunga
KMM Mandiri8,75% Per Tahun
KPR Mandiri5,99-8,88% Per Tahun

Dari tabel di atas bisa diketahui bahwa pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat memiliki bunga yang cukup ringan. Meski seperti itu, bunga pinjaman Bank Mandiri masih lebih besar bila dibanding Pinjaman Bank BRI Jaminan Sertifikat.

Biaya Pinjaman Mandiri Jaminan Sertifikat

Biaya Pinjaman Mandiri Jaminan Sertifikat

Selain bunga, biaya terkait pengajuan pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat juga sangat perlu diperhatikan oleh seorang calon pengguna. Dimana ketentuan terkait biaya pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat bisa disimak langsung pada tabel berikut ini.

Jenis PinjamanAdministrasiProvisiUang Muka (DP)Lain-Lain
KMM MandiriRp. 100.0001%Sesuai Kantor Cabang Mandiri
KPR Mandiri1%0,1%Minimal Rp. 100.000Sesuai Kantor Cabang Mandiri

Berdasar data tabel di atas, pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat memiliki biaya pengajuan dengan nilai kecil, terutama bila dibandingkan dengan layanan Pinjaman Jaminan Sertifikat Bank BCA.

Syarat Pinjaman Bank Mandiri

Informasi berikutnya terkait tabel angsuran kredit Bank Mandiri jaminan sertifikat adalah seputar syarat pengajuan. Dimana ketentuan serta syarat umum yang harus dipenuhi agar Anda dapat mengajukan pinjaman ke Bank Mandiri menggunakan jaminan sertifikat adalah:

  • Mempunyai kewarganegaraan WNI & berdomisili di area pelayanan Bank Mandiri.
  • Pemohon sudah memasuki 21 tahun saat pengajuan & maksimal berusia 60 tahun saat pinjaman lunas.
  • Memiliki pekerjaan berpenghasilan tetap & dapat dibuktikan kebenarannya.
  • Sudah bekerja selama lebih dari 2 tahun (karyawan kontrak minimal 5 tahun).
  • Wajib mempunyai NPWP bila mengajukan pinjaman di atas Rp. 50.000.000.
  • Syarat khusus KMM Mandiri:
    – Mempunyai penghasilan minimal Rp. 5.000.000.
Baca  √ Kartu Kredit Mandiri Co Brand Pertamina 2022 : Syarat, Limit & Biaya

Jika seluruh syarat di atas telah terpenuhi, selanjutnya Anda harus mempersiapkan beberapa dokumen persyaratan pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat. Dimana dokumen atau berkas persyaratan pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat bisa disimak pada tabel berikut.

Jenis DokumenKaryawan/PegawaiPorfesionalWirausaha
Formulir Pinjaman Bank Mandiri
Copy KTP Pemohon & Pasangan
Copy Kartu Keluarga (KK)
Copy Surat Nikah/Cerai*
Copy NPWP
Copy Rekening Koran/Tabungan (3 Bulan Terakhir)
Asli Slip Gaji & Surat Keterangan Penghasilan
Copy Laporan Keuangan
Copy Akte Pendirian & Surat Izin Lainnya
Copy Izin Praktik
Asli Surat Jaminan SHM/SHGB, IMB, PBB
(*) = Jika ada.

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Bank Mandiri

Kelebihan dan Kekurangan Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat

Selain informasi di atas, penulis akan memberikan daftar kelebihan serta kekurangan layanan pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat agar Anda mendapatkan bahan pertimbangan tambahan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat.

Kelebihan

  • Plafon pinjaman termasuk besar.
  • Suku kompetitif.
  • Biaya pengajuan ringan.
  • Tenor angsuran lama.
  • Menyediakan fitur simulasi angsuran.

Kekurangan

  • Dana pinjaman KPR kurang fleksibel.
  • Terdapat syarat penghasilan minimal.
  • Syarat pengajuan cukup ketat bagi karyawan kontrak.

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat

Sesuai judul artikel kali ini, penulis tentunya akan memberikan data tentang tabel cicilan kredit Bank Mandiri dengan jaminan sertifikat tanah dan rumah. Simak langsung beberapa gambar di bawah untuk mengetahui gambaran tabel angsuran pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat.

Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat 1
Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat 2
Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat 4
Tabel Pinjaman Bank Mandiri Jaminan Sertifikat 3

Seluruh ketentuan seputar pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat bisa berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan secara eksklusif kepada nasabah.

Call Center Bank Mandiri

Call Center Bank Mandiri

Apabila masih ada pertanyaan baik itu tentang tabel angsuran maupun ketentuan terkait pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat, maka silakan tanyakan secara langsung pada pihak bank melalui kontak berikut ini.

  • Telepon : 14000 & (021)-52997777
  • Email : mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Facebook : @bankmandiricare
  • Twitter : @mandiricare
  • Telegram : @bankmandiricare

Akhir Kata

Demikian ulasan Mastermanifestors seputar layanan pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat rumah beserta tabel angsuran. Semoga penjelasan seputar pinjaman Bank Mandiri jaminan sertifikat di atas bisa menambah wawasan pembaca serta mampu menjadi bahan acuan.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.