Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri – saat ini semua jenis kartu terbitan bank Mandiri telah memiliki layanan tarik tunai. Dimana pemakaian layanan tarik tunai membutuhkan biaya dengan jumlah tertentu.

Kartu kredit adalah satu dari beberapa layanan terbaik milik Mandiri. Pihak pemasaran bank Mandiri biasanya menyebutnya dengan nama Mandiri Kartu Kredit. Hingga kini berbagai JENIS KARTU KREDIT MANDIRI telah terbit dan dimiliki oleh masyarakat Indonesia maupun warga asing.

Kartu kredit terbitan Mandiri sendiri telah memiliki layanan Cash Advance atau lebih dikenal dengan istilah tarik tunai. Singkatnya kartu kredit itu bisa Anda pakai untuk menarik sejumlah uang melalui mesin ATM.

Tarik tunai tersebut mampu memenuhi kebutuhan akan uang tunai pengguna kartu kredit Mandiri. Di sini Mastermanifestors akan menjelaskan secara rinci mengenai hal terkatit tarik tunai kartu kredit Mandiri.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

Berbicara mengenai layanan tarik tunai kartu kredit Mandiri, pastinya muncul pertanyaan di benak Anda tentang, apa benar bisa tarik tunai dari kartu kredit, lalu berapa jumlah dan biayanya? Nah, penjelasan mengenai hal-hal tersebut dapat Anda simak pada pembahasan di bawah ini.

1. Tentang Layanan Tarik Tunai Mandiri

Tentang Layanan Tarik Tunai Mandiri

Apa sebenarnya tarik tunai kartu kredit Mandiri itu? Tarik tunai (cash advance) Mandiri adalah bagian layanan kartu kredit Mandiri. Seperti menggunakan kartu ATM, kartu kredit Mandiri bisa dipakai mengakses fitur untuk menarik sejumlah uang tunai di mesin ATM Mandiri.

Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu memasukkan kartu kredit beserta PIN kartu kredit ke dalam mesin ATM. Kemudian melakukan proses tarik tunai sperti biasa.

2. Ketentuan Tarik Tunai Mandiri

Ketentuan Tarik Tunai Mandiri

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai biaya tarik tunai, penting untuk diketahui oleh tiap pengguna kartu kredit Mandiri mengenai ketentuan dari tarik tunai tersebut. Dimana ketentuan itu diantaranya adalah:

  1. Jumlah Penarikan Maksimal Per Hari
    Besarnya jumlah penarikan kartu tergantung pada jenis kartu. Untuk kartu dengan teknologi Chip penarikan maksimal sebesar Rp. 15.000.000, sedangkan kartu berteknologi Magnetic Stripe sebesar Rp. 10.000.000.
  2. Limit Kartu Kredit Mandiri
    Jumlah penarikan juga bergantung pada besarnya limit. Dimana tarik tunai hanya bisa dilakukan sebanyak 60% dari limit kartu yang tersisa.

3. Biaya Tarik Tunai Mandiri

Biaya Tarik Tunai Mandiri

Besarnya biaya tarik tunai kartu Mandiri bergantung kepada jumlah penarikan yang Anda lakukan. Biaya tarik tunai Mandiri adalah 6% dari jumlah penarikan. Jadi semakin banyak uang ditarik, maka semakin besar pula biaya.

Tapi tak perlu khawatir untuk melakukan tarik tunai dalam jumlah besar. Karena biaya tarik tunai juga mempunyai batas maksimal. Dimana batasan maksimal biaya tarik tunai kartu Mandiri yaitu sebesar Rp. 100.000.

4. Bunga Tarik Tunai Mandiri

Bunga Power Cash Mandiri

Jika membahas tentang biaya pemakaian kartu kredit, tentu tidak dapat lepas dari bunga (interest). Dimana seperti halnya biaya, bunga memiliki besaran tertentu. Sekarang ini bunga tarik tunai kartu kredit Mandiri memiliki ketentuan sebesar 2% dari jumlah penarikan.

Catatan Tambahan

Besarnya ketentuan, biaya, dan bunga tarik tunai kartu kredit Mandiri bisa berubah sewaktu-waktu.

FAQ Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit Mandiri

1. Apakah tarik tunai kartu kredit Mandiri bisa dicicil?

Ya, tarik tunai beserta biayanya bisa dicicil karena masuk ke dalam tagihan total.

2. Kenapa tarik tunai kartu kredit Mandiri gagal?

Kegagalan itu bisa disebabkan karena mesin atau sistem error, kartu telah mencapai limit penarikan, atau limit telah habis.

3. Apakah kartu kredit Mandiri bisa tarik tunai di Indomaret?

Tidak, hanya kartu debit saja.

Penting!! untuk diingat bahwa pembeda biaya dan bunga tarik tunai kartu kredit Mandiri di atas adalah batasan maksimalnya. Jika biaya memiliki batas maksimal, lain hal dengan bunga.

Itulah sebabnya mengapa membayar tagihan kartu kredit termasuk bunga & biaya tarik tunainya harus tepat waktu. Jadi mulailah membayar tagihan tepat waktu, agar bunga tersebut tidak membengkak di kemudian hari.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *