Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga – merupakan info yang harus dimengerti semua nasabahnya. Pasalnya layanan tarik tunai tersebut memiliki sejumlah biaya serta bunga yang akan dibebankan kepada pengguna kartu kredit.

Semua kartu kredit CIMB Niaga kini telah dilengkapi dengan berbagai fitur layanan, dimana salah satunya adalah layanan cash advance. Cash advance atau dalam bahasa Indonesia berarti tarik tunai merupakan sebuah layanan kartu kredit untuk mengambil sejumlah uang tunai dari mesin ATM.

Tarik tunai tersebut bisa dilakukan selama LIMIT KARTU KREDIT CIMB NIAGA masih ada. Jadi jika sewaktu-waktu membutuhkan uang tunai, limit kartu kredit CIMB Niaga bisa langsung ditarik. Tapi tentu saja dibalik kemudahannya, terdapat biaya dalam pemakaian layanan tarik tunai kartu kredit.

Hingga kini masih banyak nasabah CIMB Niaga tidak mengetahui mengenai biaya tersebut. Karena itulah disini Mastermanifestors akan memberikan informasi seputar biaya tarik tunai kartu CIMB Niaga.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

Rincian Biaya Cash Advance CIMB Niaga

Rincian Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

Berdasarkan jenis kartunya, biaya layanan tarik tunai kartu kredit CIMB terbagi menjadi 2 (dua) yaitu biaya kartu konvensional dan kartu syariah. Dimana ketentuan dari keduanya adalah sebagai berikut.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga Konvensional

Untuk jenis kartu kredit CIMB Niaga konvensional, persentase tarif atau biaya tarik tunainya adalah sebesar 6% dari jumlah penarikan. Tapi disini juga tedapat biaya tarik tunai minimal, dimana besar biaya minimal tersebut berbeda untuk setiap jenis kartu.

Biaya minimal tarik tunai kartu CIMB Niaga konvensional yaitu:

Jenis Kartu KreditBesar Biaya
CIMB Niaga JCB UltimateRp. 300.000
CIMB Niaga Mastercard WorldRp. 300.000
CIMB Niaga World ALL Accor Live LimitlessRp. 300.000
CIMB Niaga Visa InfiniteRp. 300.000
CIMB Niaga Preffered Visa InfiniteRp. 300.000
CIMB Niaga JCB PreciousRp. 150.000
CIMB Niaga Mastercard PlatinumRp. 150.000
CIMB Niaga Platinum ALL Accor Live LimitlessRp. 150.000
CIMB Niaga Mastercard PlatinumRp. 150.000
CIMB Niaga Visa Travel CardRp. 150.000
CIMB Niaga GoldRp. 100.000
CIMB Niaga Wave n GoRp. 100.000
CIMB Niaga ClassicRp. 100.000

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga Syariah

Biaya tarik tunai kartu CIMB Niaga Syariah cukup berbeda, karena hanya besar biayanya sudah ditentukan dengan nilai fix. Jadi jumlahnya tidak terpengaruh dari jumlah penarikan. Biaya tarik tunai CIMB Niaga syariah adalah sebesar:

  • CIMB Niaga Syariah Platinum : Rp. 100.000
  • CIMB Niaga Syariah Gold : Rp. 50.000

Jika dibandingkan secara langsung dengan kartu konvensional, maka biaya tarik tunai kartu CIMB Niaga Syariah jauh lebih murah.

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

Jika berhubungan dengan bunga atau interest tentunya kartu kredit CIMB Niaga Syariah tidak memiliki keterkaitan. Karena itu, bunga layanan tarik tunai hanya ada pada jenis kartu CIMB Niaga konvensional.

Dimana besarnya bunga tarik tunai kartu kredit CIMB Niaga adalah sama untuk seluruh jenisnya, yaitu 2% per bulan. Bunga ini berlaku pada semua jenis pembayaran, baik itu melalui ATM, kantor cabang maupun OCTO Mobile.

Karena memakai sistem bunga per bulan, sangat dianjurkan untuk membayar lunas tagihan tarik tunai kartu kredit CIMB Niaga. Atau dengan kata lain sistem cicilan sangat tidak disarankan.

FAQ Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit CIMB Niaga

1. Apakah tarik tunai kartu kredit CIMB Niaga bisa dicicil?

Ya, bisa.

2. Apakah besar biaya dan bunga kartu CIMB Niaga di atas bernilai tetap?

Tidak, besar biaya dan bunga bisa berubah sewaktu-waktu.

Sebenarnya layanan tarik tunai kartu kredit CIMB Niaga boleh digunakan, namun tidak disarankan untuk pemakaian rutin. Karena biaya tarik tunai itu cukup besar, jadi pakailah layanan tarik tunai tersebut ketika menghadapi kondisi mendesak saja.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *