Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI – membahas mengenai besar biaya yang harus dibayarkan jika memakai layanan tarik tunai. Karena meskipun banyak pemilik kartu sudah menggunakan layanan tarik tunai kartu kredit BRI, tapi masih belum mengetahui mengenai perhitungan biayanya.

Kartu kredit terbitan Bank Rakyat Indonesia (BRI), semua jenisnya sudah dilengkapi dengan layanan tarik tunai. Tarik tunai kartu kredit BRI mampu memberikan uang tunai secara cepat seperti kartu ATM. Hal ini membuat semakin banyak orang memilih menggunakan kartu kredit dari BRI.

Namun Anda harus memahami bahwa dibalik kelebihan layanan tarik tunai BRI tersebut masih terdapat sebuah hal penting, yaitu biayanya. Biaya tarik tunai kartu BRI akan dikenakan setiap kali Anda melakukan penarikan uang pada mesin ATM.

Besarnya biaya itu bisa dipengaruhi oleh besarnya jumlah penarikan serta JENIS KARTU KREDIT BRI. Jika Anda merasa memerlukan informasi lengkapnya, silakan baca artikel ini sampai akhir.

Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI Terbaru

Pada kesempatan kali ini, Mastermanifestors akan menyajikan beberapa informasi utama terkait layanan tarik tunai kartu kredit BRI. Informasi utama mengenai tarik tunai tersebut adalah ketentuan, biaya, dan limit. Untuk mempersingkat waktu, silakan langsung simak pembahasan berikut.

1. Ketentuan Tarik Tunai Bank Rakyat Indonesia

Ketentuan Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Ketentuan umum dari bank BRI agar nasabahnya bisa menggunakan layanan tarik tunai adalah:

  • Kartu Kredit BRI Teraktivasi
    Tarik tunai hanya bisa dilakukan ketika kartu kredit BRI sudah berhasil melalui proses aktivasi.
  • PIN Kartu Kredit BRI
    Kartu kredit yang belum menggunakan atau memiliki PIN tidak bisa memakai layanan tarik tunai.

2. Limit Tarik Tunai BRI Credit Card

Limit Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Layanan tarik tunai kartu kredit juga memiliki batasan penggunaan tertentu. Batasan itu disebut dengan istilah limit tarik tunai atau limit penarikan. Dimana pihak bank BRI sedang memberlakukan limit tarik tunai sebesar 60% dari total limit kartu.

Artinya jika Anda memiliki kartu kredit BRI dengan limit Rp. 5.000.000 maka jumlah penarikan tunai maksimal adalah Rp. 3.000.000. Nah, jumlah itu dapat diambil sekaligus atau bertahap selama beberapa kali.

3. Biaya & Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Biaya dan Bunga Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

Rincian Biaya Tarik Tunai

Hal penting lain yang harus Anda perhatikan mengenai layanan tarik tunai ini adalah biaya. Dimana biaya tarik tunai kartu BRI berbeda dari BIAYA TARIK TUNAI KARTU KREDIT MANDIRI. Seperti telah disinggung di atas, biaya layanan tarik tunai BRI dibedakan berdasarkan jenis kartunya. Rincian besaran biaya tarik tunai BRI yaitu:

Jenis Kartu Kredit BRIBiaya Per Transaksi
BRI Easy Card4%
BRI Platinum4%
BRI JCB Platinum4%
BRI Wonderful Indonesia4%
BRI World Access5%
BRI Touch4%
BRI Infinite6%
BRI Corporate Card4%

Biaya per transaksi tersebut dihitung dari besarnya jumlah uang yang ditarik. Tapi biaya tarik tunai juga memiliki nilai minimal yaitu sebesar Rp. 60.000 per transaksi.

Bunga Tarik Tunai

Untuk bunga tarik tunai kartu BRI akan dihitung menggunakan suku bunga yang sama dengan pembelanjaan ritel. Bunga itu juga dihitung menggunakan sistem harian. Jadi sebaiknya pakailah fitur tarik tunai hanya ketika mengalami kondisi darurat.

FAQ Biaya Tarik Tunai Kartu Kredit BRI

1. Apakah kartu BRI Touch bisa tarik tunai?

Ya, kartu BRI Touch bisa digunakan untuk tarik tunai.

2. Apakah tarik tunai kartu kredit BRI bisa dicicil?

Ya, tagihan tarik tunai kartu kredit BRI bisa dicicil.

Catatan Tambahan!!
Hal-hal terkait tarik tunai kartu kredit BRI di atas dapat diubah oleh pihak BRI tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Jadi perhatikanlah baik-baik ketika akan memakainya.

Jika merasa belum yakin, silakan tanyakan pertanyaan Anda melalui CALL CENTER KARTU KREDIT BRI. Karena pada dasarnya uang hasil tarik tunai kartu kredit adalah hutang kepada bank BRI yang tentu saja berbeda secara harfiah dengan tarik tunai dari kartu ATM/Debit.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *