Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Call Center Kartu Kredit CIMB Niaga

Call Center Kartu Kredit CIMB Niaga

Call Center Kartu Kredit CIMB Niaga – akan membahas mengenai sarana yang dapat digunakan untuk menghubungi pihak bank CIMB Niaga. Hal tersebut menjadi penting untuk diketahui, karena seringkali seorang nasabah mengalami masalah dalam menggunakan kartu kredit.

Dalam proses penggunaannya, tentunya seorang nasabah kartu kredit tak luput dari permasalahan. Untuk mengatasinya, sebuah bank penerbit biasanya membuat suatu pusat informasi yang dapat dihubungi oleh pengguna kartu kredit. Pusat informasi tersebut sering disebut dengan call center.

CIMB Niaga merupakan salah satu bank swasta penerbit kartu kredit di Indonesia. Sebagai pemberi layanan kartu kredit, tentunya CIMB Niaga menyediakan call centernya sendiri. Call center CIMB Niaga secara umum digunakan untuk menerima aduan masalah dari pengguna kartu kredit. Namun, call center tersebut juga bisa dihubungi oleh masyarakat umum yang hendak bertanya seputar kartu kredit CIMB Niaga seperti informasi mengenai SYARAT MEMBUAT KARTU KREDIT CIMB NIAGA.

Pada kesempatan kali ini, Mastermanifestors akan membahas perihal call center tersebut. Deskripsi lengkap mengenai call center bank CIMB Niaga dapat Anda simak pada penjelasan di bawah.

Call Center Kartu Kredit CIMB Niaga

Pengaduan Masalah Kartu Kredit CIMB Niaga

Pada umumnya layanan call center digunakan oleh nasabah sebagai tempat untuk menyampaikan atau mengadukan permasalahan yang dialaminya. Pengaduan masalah seputar kartu kredit tentunya juga dapat dilakukan pada call center CIMB Niaga. Namun, sebelum membuat aduan masalah, Anda perlu menyiapkan 2 (dua) hal berikut.

  • Kronologis kejadian
  • Barang bukti (bukti transfer atau sebagainya)

Setelah menyiapkan kedua hal di atas, barulah Anda dapat memilih cara menghubungi call center.

Proses Pengaduan Masalah Kartu Kredit di Pihak CIMB Niaga

Berikut ini adalah hal-hal yang akan dilakukan oleh pihak CIMB Niaga terhadap sebuah aduan masalah kartu kredit.

  1. Pertama call center CIMB Niaga akan menerima aduan secara lengkap dan terperinci.
  2. Kemudian call center akan menyampaikan Nomor Pengaduan sebagai referensi Anda.
  3. Selanjutnya call center akan memberikan solusi terhadap masalah tersebut.
  4. Apabila penanganan memakan waktu lebih dari 20 hari kerja, maka call center akan memberikan informasi Perpanjangan Waktu.
  5. Terakhir call center akan menyampaikan informasi bahwa pengaduan masalah Anda telah terselesaikan.

Sarana Menghubungi Call Center CIMB Niaga

1. Telepon

Telepon Call Center CIMB Niaga

Menghubungi call center melalui sarana telepon adalah cara paling simpel serta dapat dilakukan kapan dan dimana saja. Anda bisa menghubungi nomor call center CIMB Niaga menggunakan telepon kabel maupun HP. Namun perlu diingat bahwa menelepon ke call center tidaklah GRATIS, yang artinya Anda perlu mengeluarkan biaya seperti menelepon pada umumnya.

Tips Telepon ke Call Center

  1. Perhatikan Nomor Tujuan
    Ketika menelepon call center gunakanlah nomor sesuai lokasi Anda berada. Jika berada di wilayah Indonesia teleponlah ke nomor 14041, sedangkan jika berada di luar negeri tujukan ke nomor (+6221) 2997 8888. Keduanya merupakan nomor resmi call center bank CIMB Niaga.
  2. Perhatikan Pulsa
    Apabila menelepon menggunakan HP, pastikan Anda memiliki pulsa dalam jumlah cukup besar. Karena tarif yang dikenakan adalah tarif normal. Siapkanlah pulsa dengan jumlah minimal Rp. 50.000.
  3. Perhatikan Informasi
    Pastikan Anda memberi informasi dengan benar dan lengkap, agar masalah kartu kredit dapat segera diatasi.

2. Email

Email Call Center CIMB

Selain melalui telepon, sarana lain menghubungi call center CIMB Niaga adalah melalui email. Tak hanya untuk mengadukan masalah, Anda juga bisa mengirim email jika ingin menanyakan hal-hal seputar kartu kredit. Ketika akan mengirim email ke call center, perhatikanlah beberapa hal berikut.

  1. Tujukan email ke alamat resmi bank CIMB Niaga, yaitu 14041@cimbniaga.co.id
  2. Pada bagian subjek email isilah sesuai dengan tujuan, apakah email tersebut berupa pertanyaan atau aduan masalah. Subjek dapat diisi dengan Pertanyaan Seputar Kartu Kredit atau Pengaduan Masalah Kartu Kredit.
  3. Gunakanlah bahasa formal dengan baik dan benar agar email tersebut mendapat tanggapan dari pihak call center kartu kredit.

3. Facebook

Facebook Call Center Kartu Kredit CIMB Niaga

Facebook merupakan salah satu media sosial pilihan CIMB Niaga untuk mendekatkan diri pada nasabahnya. Dimana akun fb resmi milik call center CIMB Niaga adalah @CIMBIndonesia. Jika ingin menghubunginya, silakan langsung pencet tombol Kirim Pesan/Send Message.

Setelah mendapatkan tanggapan dari pihak bank, tuliskanlah aduan permasalahan Anda serta kirimkanlah barang bukti (foto/video).

4. Twitter

Twitter CIMB Niaga

Twitter merupakan aplikasi sosial media yang paling sering digunakan untuk memberikan aduan terhadap sebuah perusahaan di bidang jasa. Didalamnya termasuk aduan ke pihak bank mengenai masalah kartu kredit. Tidak ada cara khusus untuk menyampaikan aduan kartu kredit CIMB Niaga melalui Twitter.

Yang perlu dilakukan hanyalah membuat tweet seperti biasa yang berisi kronologi kejadian serta barang bukti. Selanjutnya tag akun resmi call center kartu kredit CIMB Niaga, dimana akun tersebut yaitu @CIMBNiaga.

5. Instagram

Instagram CIMB Niaga

Walaupun awalnya dibuat untuk menampilkan foto/video namun beberapa bank juga memilih Instagram sebagai bagian dari sarana call centernya. Instagram digunakan oleh sebagian besar call center sebagai tempat memberikan informasi seperti promo kartu kredit dalam bentuk foto maupun video.

Untuk berkomunikasi secara langsung terhadap call center kartu kredit CIMB Niaga, seseorang dapat mengirimkan pesan secara langsung melalui fitur DM (Direct Message) ke akun Instagram @cimb_niaga.

Demikian di atas informasi yang dapat Mastermanifestors sampaikan berkaitan dengan call center kartu kredit CIMB Niaga. Tetaplah jaga kerahasiaan data pribadi kartu kredit seperti kode CVV dan OTP, karena data tersebut hanya boleh diketahui oleh pengguna kartu dan dapat berakibat buruk jika berada di tangan yang salah.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *