Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Apa Itu Home Credit Pay

Apa Itu Home Credit Pay

Apa Itu Home Credit Pay – memberikan penjelasan mengenai salah satu layanan terbaru pada aplikasi pembiayaan kredit yakni Home Credit. Dimana seorang pengguna Home Credit Pay bisa melakukan pembelian barang apa saja maupun pembayaran tagihan bulanan apa pun.

Home Credit belum lama ini meluncurkan sebuah terobosan baru dalam pelayanannya. Dimana sekarang ini, nasabah Home Credit tidak harus membayar ataupun membeli barang melalui transfer rekening bank melainkan menggunakan dompet digital.

Namun perlu digarisbawahi kalau dompet digital Home Credit itu berbeda dengan Home Credit Paylater. Karena Anda hanya akan menggunakan dana milik pribadi untuk membayar berbagai hal, bukan menggunakan uang berbentuk pinjaman.

Agar lebih mudah memahaminya, di sini Mastermanifestors akan menjelaskan tentang apa itu Home Credit Pay mulai dari pengertiannya hingga cara mengaktifkan. Silakan simak langsung bahasan terkait e-wallet platform Home Credit pada uraian di bawah ini.

Pengertian Home Credit Pay

Pengertian Home Credit Pay

Seperti sudah disinggung di atas bahwa Home Credit Pay (HCP/HC Pay) mempunyai pengertian sebagai sebuah fitur dompet digital hasil kerja sama dengan perusahaan Kaspro Indonesia. Dompet digital HC Pay itu bisa digunakan pengguna Home Credit untuk membayar belanjaan atau tagihan bulanan apa pun itu. Dimana nasabah Home Credit bisa memakainya apa bila sudah melakukan proses aktivasi.

Jenis Pelayanan

Jenis Pelayanan Home Credit Pay

Berikutnya penulis akan menjelaskan mengenai jenis pelayanan apa saja di dalam fasilitas Home Credit terbaru. Tabel di bawah ini adalah gambaran awal dari layanan di dalam HC Pay itu.

JenisKeterangan
Saldo MaksimalRp. 20.000.000
Limit Transaksi MaksimalRp. 20.000.000 per bulan
Pengisian Saldo (Top Up)Tersedia
Scan BarcodeTersedia
Pembelian & PembayaranTersedia

Berdasarkan tabel di atas bisa diketahui bahwa dompet digital milik Home Credit itu mempunyai pilihan pelayanan yang cukup lengkap serta bermanfaat. Selain itu, bisa diartikan bahwa fasilitas saldo elektronik Home Credit itu jauh berbeda bila dibandingkan dengan Lazada Paylater.

Terutama karena Lazada Paylater seringkali mengalami permasalahan, salah satu contoh paling umum adalah Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan untuk membayar belanjaan.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Dan Kekurangan Home Credit Pay

Sebelum memberikan tutorial terkait cara agar Home Credit Pay bisa diaktifkan, penulis akan membahas mengenai apa saja kelebihan serta kekurangan dalam fasilitas itu. Dimana berikut adalah daftar kelebihan serta kekurangan e-wallet Home Credit.

Kelebihan

  • Maksimal saldo besar.
  • Limit transaksi bulanan besar.
  • Sudah bisa digunakan melalui scan barcode.
  • Dapat digunakan membeli barang maupun membayar tagihan.
  • Bisa diaktifkan oleh semua pengguna.

Kekurangan

  • Belum sepenuhnya milik Home Credit.
  • Top Up belum bisa dilakukan melalui semua bank di Indonesia.

Dari data kelebihan serta kekurangan di atas itu, bisa diketahui jika Home Credit Pay akan memberikan kemudahan bagi jenis layanan Angsuran Home Credit.

Syarat Aktivasi

Syarat Aktivasi Home Credit Pay

Selanjutnya adalah pembahasan mengenai syarat apa saja yang perlu dipenuhi seorang pengguna Home Credit agar Home Credit Pay miliknya bisa diaktifkan. Dimana pihak Home Credit sendiri mempunyai regulasi bahwa aktivasi tidak memerlukan syarat apa pun. Artinya, setiap pengguna aplikasi Home Credit dapat mengaktifkan dompet digital miliknya tanpa perlu menambahkan dokumen maupun berkas apa pun itu.

Cara Aktivasi

Apabila Anda ingin segera dapat menggunakan e-wallet milik Home Credit maka simaklah baik-baik penjelasan cara aktfivasi di bawah ini. Dimana tutorial cara mengaktifkan Home Credit Pay mempunyai langkah sebagai berikut.

1. Bukalah Aplikasi Home Credit

1 Bukalah Aplikasi Home Credit

Pertama bukalah aplikasi Home Credit lalu tekan tombol di bagian kiri atas dashboard.

2. Simak Persetujuan Aktivasi

2 Simak Persetujuan Aktivasi

Berikutnya simaklah secara sesama mengenai persetujuan penggunaan data, lalu tekan tombol Setuju & Lanjutkan.

3. Masukkan Data Pribadi

3 Masukkan Data Pribadi

Selanjutnya masukkan beberapa data pribadi seperti Nama Depan, Nama Belakang dan Alamat Email, lalu klik Lanjutkan.

4. Masukkan Kode Verifikasi SMS

4 Masukkan Kode Verifikasi Sms

Setelah itu sistem Home Credit akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS. Jika sudah menerimanya masukkan 4 digit kode verifikasi itu ke dalam aplikasi.

5. Buatlah 6 Digit PIN

5 Buatlah 6 Digit Pin

Bila kode verifikasi benar, maka Anda proses aktivasi akan berlanjut ke pembuatan PIN. Masukkan 6 digit PIN sebanyak 2 kali, lalu klik tombol Lanjutkan.

6. Selesai

6 Selesai

Apabila muncul tampilan seperti di atas, maka proses mengaktifkan Home Credit Pay berhasil.

Call Center Home Credit

Call Center Home Credit

Jika Anda membutuhkan info lanjutan seputar e-wallet Home Credit, maka bisa ditanyakan secara langsung melalui call center pihak Home Credit. Dimana kontak call center Home Credit diantaranya adalah:

  • Telepon : 02129539600
  • Email : care@homecredit.co.id

Akhir Kata

Demikian bahasan Mastermanifestors mengenai perihal penting apa saja yang terkait Home Credit terbaru yakni Home Credit Pay. Semoga mampu menambah wawasan bagi para pembaca serta bisa menjadi bahan referensi pengguna aplikasi Home Credit.

Andra Penulis aktif di Mastermanifestors.com yang suka membaca artikel kartu kredit dan dunia perbankan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *